Cara riset keyword dengan google keyword planner,merupakan salah satu cara riset kata kunci dari sekian banyak cara yang ada di internet yang bisa kita gunakan untuk memilih keyword atau kata kunci yang tepat untuk membuat artikel pada blog kita agar nantinya kita tidak salah pilih.


Kenapa? kita harus bisa riset kata kunci dan menggunakan google adword keyword planner dan apa fungsi dari riset keyword akan kita bahas secara lengkap di sini :

Apa sih Riset keyword itu?

Cara riset keyword dengan google keyword tools

Riset keyword adalah tekhnik atau cara menemukan kata kunci yang tepat ketika kita ingin membuat artikel,tepat di sini dalah artian menemukan kata kunci yang populer atau paling banyak di cari oleh pengguna internet,untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.


Tentunya untuk mendapatkan data yang tepat,kita tidak bisa melakukannya secara manual,maka di perlukan suatu alat keyword tools seperti Google keyword planner ini.


Fungsi dari riset keyword?


Bagi para blogger pemula pasti sering terlintas apa sih gunanya riset keyword itu,bukankah lebih mudah langsung kita buat artikel saja biar lebih simple.Sebenarnya tidak ada kewajiban kita untuk melakukan riset kata kunci dalam membuat artikel,tapi jika sahabat ingin mendapatkan pengunjung dari search engine maka tak ada alasan untuk tidak melakukan riset.


Karena dengan melakukan riset keyword kita bisa menemukan kata kunci yang paling banyak di ketikkan pembaca di mesin pencari,sehingga akan lebih terarah dan efisien.


Jangan sampai kita sudah menghabiskan banyak waktu dan tenaga dalam membuat suatu artikel atau persentasi produk,tapi trafik yang kita dapatkan sangat kecil,karena kita salah memilik kata kunci yang tepat.akhirnya kekecewaan dan kebosanan yang kita dapatkan dari aktifitas blogging atau bisnis online kita.


Kenapa Riset keyword menggunakan Google keyword Planner ??

Setelah kita memahami apa itu riset keyword dan apa fungsinya,maka kenapa saya memilih menggunakan google keyword planner,kenapa tidak yang lain?,tentu karena data yang kita dapatkan lebih valid dan lebih real data yang kita dapatkan,berdasarkan kata kunci yang di ketikkan para pengunjung di mesin pencari google.

Untuk itu sebagai seorang blogger wajib mengetahui cara riset kata kunci di google keyword planner.



Bagaiman cara melakukan riset keyword??


Ok,saya anggap teman-teman sudah memahami pentingnya melakukan riset kata kunci sebelum membuat artikel,sekarang kita akan ke bahasan topik utama kita bagaimana cara melakukan riset keyword menggunakan adword keyword tool:


Berikut langkah-langkah menggunakan Google adword keyword tool:


1.Login ke https://adwords.google.com/KeywordPlanner


Untuk login ke akun goole adword cukup menggunakan alamat email gmail sobat saja,jadi tidak perlu daftar lagi,bagi yang belum punya silahkan Buat Email terlebih dahulu

2.Selanjutnya kita masuk ke halamn google adword keyword planner



Perhatikan gambar di atas :


1. Masukkan kata kunci yang hendak kita cari

2.Pengaturan penargetan wilayah,kita seting indonesia aja
3.Pengaturan mesin pencari yang kita targetkan
4.Tombol untuk mendapatkan ide kata kunci yang kita cari

Maka selanjutnya akan kita akan dapatkan daftar kata kunci beserta jumlah penelusuran tiap bulannya,pilihlah kata kunci yang memiliki penelusuran cukup banyak dan yang memiliki angka persaingan yang rendah


Mencari Keyword Variasi

Sampai tahap ini kita sudah menemukan kata kunci yang tepat untuk kita buat artikel,tapi jika kita hanya menggunakan 1 kata kunci saja maka hasilnya akan kurang maksimal,apalagi untuk blog baru seperti punya saya ini,karena persaingan yang kita hadapi sangat ketat menghadpi blog-blog yang sudah ada dan memiliki reputasi yang baik di mata search engine.


Untuk itu di perlukannya keyword variasi agar kita bisa mendapatkan sumber trafik dari berbagai keyword yang kita pasang,tapi tentunya yang masilh relevan dengan judl artikel yang kita buat,dalam hal ini kita bisa melakukannya secara manual ataupun menggunakan google keyword planner tersebut.



Coba sahabat perhatikan gambar di atas merupakan daftar kat kunci dari google planner yang sudah kita ketikkan tadi,setelah kita pilih kata kunci yang paling banyak di cari untuk judul artikel,maka selanjutnya gunakan kata kunci relavansi yang ada di daftar tersebut ke dalam isi artikel kita,tentunya dengan rangkai kata dan bahasa yang tepat.


Demikian artikel saya kali ini tentang Cara riset keyword dengan Google keyword planner,semoga bisa bermanfaat untuk kita semua


EmoticonEmoticon