Seberapa besar potensi blogging sebagai usaha di rumah ? tak banyak yang tau blogg yang sejatinya sebagai sarana berbagi informasi dan pengalaman melalui tulisan atau artikel telah berevolusi sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet,bahkan penghasilan yang di dapatkanpun bisa di bilang sangat pantastis.Itulah sebabnya bahkan ada yang sudah berpenghasilan mapan sebagai karywan di perusahaan terkenal risaine dari pekerjaannya dan fokus untuk menekuni dunia blogging.

Untuk itu E4-Blog kini akan sedikit menguraikan seberapa besar potensi bloggin sebagai bisnis rumahan,khususnya buat teman-teman yang mungkin masih mencari-cari bisnis yang tepat sebagai penunjang kehidupan dan masa depa yang lebih baik.

Tapi sebelum kita membahsnya maka alangkah baiknya kita pahami dulu apasih blog itu? Jadi,blog merupakan social media yang di buat untuk sarana berbagi informasi melalui tulisan atau artikel,kan sudah ada facebook,twitter dll?? itulah kebiasaan masyarakat kita yang kebanyakan hanya pengen yang simple dan tidak mau ribet.

Yang membedakan Blog dengan social media lainnya adalah,kita tak hanya sekedar menulis dan berbagi photo atau vidio,tapi kita memiliki akses penuh untuk mengatur tata letak halaman,gambar tampilan blog,back ground dan sebagainya.kita memiliki akses penuh untuk mendesain blog sesuai dengan kemauan kita,itulah kelebihan blog dari social media lainnya,tapi itu juga yang membuat orang jarang menggunakan blog karena tidak tau cara membuat dan menggunakannya.
Seberapa Besar Potensi Blogging Sebagai Usaha Di Rumah
Masih Tentang Ngeblog

Ok sekarang kita ke topik utam kita kali ini tentang seberapa besar potensi blogging sebagai usaha di rumah:

1. Blogging Memiliki Pasar Yang Luas dan terbatas


Jika berbicara potensi blogging for bisnis maka sangatlah besar,karena memiliki pasar yang luas dan tak terbatas,ke seluruh plosok indonesia dan

duania,dimana ada internet maka di situ orang dapat melihat apa yang kita tawarkan melalui blog kita dengan tulisan dan gambar ataupun vidio yang bisa menarik minat pembaca dan pengunjung blog kita.Itulah sebabnya potensi penghasilan seorang blogger atau webmaster tak terbatas,tergantung dari kemampuannya mengelola dan mengembangkan blognya serta kemampuannya untuk membangun interaksi terhadap pengunjung blognya.


2.Blogging Tak memerlukan tempat yang spesifik


Berbeda dengan bidang usaha lain usaha di bidang blogging tidak memerlukan tempat yang spesifik dan strategis,di dunia internet website atau bloglah yang menjadi tempat atau toko kita,sehingga kita tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk sewa toko atau ruko di lokasi yang potensial yang tentunya memerlukan biaya yang sangat besar.


3.Blogging Tak memerlukan modal yang besar


Modal yang di perlukan hanyalah koneksi internet dan kreatifitas dalam mengembangkan dan mempersentasikan blog dan produk yang kita tawarkan,coba bandingkan dengan usah lainnya,pastilah memerlukan modal yang tidak sedikit yang menjadi salah satu hambatan untuk kita memulai berwira usaha.


4.Blogging Tak Memiliki Resiko Yang Besar


Blogging hampir nyaris tanpa resiko jika kita menjalankannya dengan baik dan benar,yang kita perlukan hanyalah kemampuan untuk mempromosikan dan mengotimalkan mesin pencari agar banyak visitor yang mengunjungi blog kita melalui kata kunci yang mereka ketikkan di mesin pencari.


Demian sedikit gambaran potensi blogging sebagai bisnis rumahan,namun sayang kurangnya ke sabaran dan pemahaman tentang search engine optimation,banyak sekali yang menyerah untuk menekuni bisnis yang satu,inilah kadang yang menjadi salah satu kendala,karena meskipun memilki peluang yang besar blogging memerlukan kesabaran dan ketekunan untuk beljar dan mengembangkannya.


Tips Bisnis Blogging


Seperti yang saya bilang di atas,meskipun blogging memiliki potensi yang besar,namun tidak sedikit yang akhirnya menyerah karena frustasi tidak bisa mengembangkan blognya karena kurang sabar ataupun salah dalam cara membangun blognya untuk itu kami akan berbagi beberapa tips ngeblog


  • Belajar Tentang Seo
Jika kita ingin sukse ngeblog maka syarat utama adalah belajar tentang seo atau search engine optimation sebagai sumber traffik utama pengunjung blog kita,tanpa kemampuan seo kita akan sangan sulit untuk membangun blog kita,karena tidak ada yang mengelal blog kita,lain halnya dengan website atau blog yang di miliki oleh orang-orang terkenal,atau perusahaan yang sudah mapan seperti,detik.com,vivanews.co.id,okezone.com,mario teguh.asia,tanpa seo pun mereka bisa mendapatkan traffik pengunjung yang banyak,karena memiliki sumber media lain untuk mempromosikan blog atau website mereka.

  • Menulis Konten yang berkwalitas
Konten yang berkwalitas akan mendapatkan sambautan yang baik dari pengunjung blog,karena mereka mendapatkan informasi yang selam ini dia cari-cari,untuk itu buatlah konten yang memberikan informasi secara lengkap dan padat.jangan asal-asalan dalam membuatnya

  • Mempromosikan Blog
Jika blog kita masih baru,jangan berkecil hati jika tidak ada pengunjung sama sekali,itu wajar karena tidak ada yang mengenal blog kita,untuk itu kita harus mempromsikan blog kita,di mulai dari keluarga,teman,sahabat dan di social media lain seperti facebook,tiwitter,instagram dll

  • Kesabaran Dan Keuletan
Tidak ada sesuata yang mudah untuk kita raih,untuk itu di perlukan kesabaran dan keuletan dalam mengembangkan dan mebesarkan bisnis yang kita jalani,jangan mudah menyerah dan teruslah belajar dari pengalaman dan kesalahan yang kita lakukan,maka suatu saat kita akan berhasil

Demikian artikel saya kali,tentang potensi bisnis blogging,mohon maaf atas kekurangan,karena ini merupakan pendapat pribadi saya,dan semoga bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon