Es tebu merupakan minuman yang terbuat dari tanaman tebu yang merupakan bahan baku pembuatan gula, jadi dalam pembuatan es tebu tidak memerlukan gula ataupun pemanis buatan lagi,

Maka tak heran jika sekarang es tebu menjadi trends di kalangan masyarakat karena rasanya yang manis dan segar alami tanpa pemanis buatan.

Tentunya ini merupakan peluang bisnis yang sangat potensial buat kita yang ingin berbisnis aneka minuman segar

Untuk itu kali ini kami akan berbagi tips berbisnis tebu bagi pemula,sebagai bahan referensi bagi teman-teman yang mau mencoba berbisnis es tebu,terutama teman-teman yang mempunyai rumah di dekat jalan raya

Karena sayang sekali kalau tidak di manfaatkan untuk berbisnis.

Namun sebelum kita membahas tentang usaha es tebu ini, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang tanaman tebu dan kandungannya.

Tanaman Tebu Dan Kandungannya ?

Tebu merupakan tanaman yang di tanam untuk bahan baku gula dan vetsin dan hanya dapat tumbuh di daerah beriklim tropis yang memiliki umur tanam sampai panen kurang lebih 1 tahun.

Namun mungkin tak banyak yang tahu bahwa temu memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan karena banyak kandungan gizinya yang baik untuk kesahatan di antanya protein,kalsium,fosfor,zat besi,vitamin A,Vitamin B1,Vitamin C.

Jadi tidak salah kalo sahabat ada rencana membuka bisnis es tebu,karena banyak manfaatnya untuk kesehatan.Yang akan menjadi topik pembahasan utama kita kali ini,sebagai salah satu bisnis rumahan yang menguntungkan.

Cara Berbisnis Es Tebu Untuk Pemula

Sebenarnya tidak ada trik khusus untuk memulai bisnis es tebu,Kurang lebih sama dengan cara berbisnis yang lainnya,yang kita perlukan adalah kemauan dan kerja keras

Namun langkah awal yang paling penting adalah riset lokasi yang kira-kira tepat untuk membuka lapak es tebu kita, karena tempat strategis untuk jualan sangatlah berpengaruh untuk keberhasila usaha es tebu kita misalnya di dekat sekolah,perkantoran ataupun di pinggir jalan keramaian tempat orang singgah.

Setelah memlakukan riset atau survey lokasi,hal lain yang penting di persiapkan adalah sumber bahan baku tebu itu sendiri,

Sahabat bisa mencari info terlebih dahulu di mana lokasi yang banyak tanaman tebunya dan berapa harga perbatangnya,agar kita bisa memperhitungkan berapa harga per porsi es tebu yang akan kita jual nantinya.

Lebih bagus lagi kalau sahabat bisa berlangganan dengan supplier tebu secara langsung, maka kita tidak akan pernah kehabisan stock bahan baku

Setelah survey lokasi dan bahan baku selesai maka sekarang sahabat tingal mempersiapkan peralatan untuk membuat es tebu seperti mesin penggiling tebu dan gelas kemasan yang menarik dan praktis.

Jangan sungkan untuk bertanya kepada para penjual tebu yang ada di kota sahabat,


Bisnis Es Tebu

Untuk mencari info yang lebih konkrit dan efesien,namun jangan bilang anda akan berjualan es tebu juga,takutnya nanti mereka mersa tersaingi oleh pendatang baru.

Tips Menjalankan Bisnis Es Tebu

Meskipun tebu merupakan minuman tradisional,tapi jangan sampai sahabat menjualnya dengan cara-cara yang tradisional,namun gunakanlah cara-cara yang profesional dan di namis,misalanya dengan menggunakan kemasan botol yang rapi dan bersih.

Atau bisa juga dengan memberikan merek dan nama yang unik pada minuman es tebu kita agar pelanggan lebih tertarik .

Dan yang terpenting adalah,tempat kita menjual harus bersih dan rapi dan akan lebih baik kalo kita sediakan tempat duduk dan meja untuk pelanggan bisa bersantai sambil ngombrol besama teman-teman mereka.

Dan jika sahabat punya modal lebih bisa tambahkan WiFI gratis sebagai daya tarik lebih bagi pelanggan,karena di era modern sekarang hampir semua kalangan masyarakat menggunakan internet.

Demikian tentang cara berbisnis es tebu untuk pemula,semoga bisa bermanfaat buat sahabat semua

Baca juga : 13 Peluang Bisnis Sampingan Modal Kecil Yang Bisa Di Jalankan Daru Rumah


EmoticonEmoticon