Cara bisnis online menggunakan blog gratisan.- Penahkah terfikir oleh sahabat e4 untuk memulai bisnis online di internet ataukah sahabat sedang bertanya-tanya adakah cara bisnis online tanpa modal atau bisnis online gratis.Maka jawabannya ada!,jika sahabat terbesit ide bisnis online dan ingin mencari penghasilan tambahan dari internet maka bisnis online dengan menggunakan blog gratisan adalah jawaban yang tepat,untuk kita mulai belajar dunia internet marketing dan menghasilkan uang melalui internet.

Mengapa saya katakan dengan menggunakan blog sangat tepat untuk kita yang ingin belajar bisnis online,karena tidak di perlukan modal untuk membuat blogspot ataupun wordpress semua gratis,yang kita perlukan hanyalah koneksi internet setiap bulannya.


Mungkin sahabat penah mendengar ataupun membaca berita bahwa banyak orang menjadi jutawan dan menghasilkan uang dari internet,sehingga terpanggil untuk mencari informasi lebih tentang dunia internet marketing dan cara berbisnis online.


Itu memang benar,banyak orang yang bisa menjadi jutawaan melalui bisnis diinternet,tapi jangan lupa banyak juga orang yang tertipu dan mengalami kebangkrutan akibat salah dalam memilih bisnis online yang benar dan tepat.


Untuk itu saya sarankan jika sahabat ingin memulai bisnis online,harus teliti dan waspada terhadap jenis bisnis yang sahbat ikuti jangan mudah tertipu dan terpancing dengan iming-iming keuntungan yang belipat ganda tanpa harus kerja dan melakukan sesuatu apapun,karena mustahil bisnis tanpa melakukan sesuatu bisa menghasilkan uang.


artikel terkait : Potensi blogging sebagai bisnis rumahan


cara bisnis online menggunakan blog gratisan

Karena untuk cari duit di internet banyak jenis dan cara yang bisa kita ikuti dan lakukan sesuai dengan minat yang kita ingini seperti halnya bisnis online menggunakan blog gratisan seperti blog saya ini.

Berikut Cara memulai bisnis online dengan Menggunakan Blog :


1. Buat blog di blogspot atau wordpress


Sebenarnya banyak sekali website yang menyediakan sarana untuk membuat blog secara gratis,tapi secara umum yang banyak di gunakan oleh blogger dan webmaster adalah blogspot dan wordpress,karena lebih mudah di gunakan dan terjamin keamanannya.


Saya sendiri menggunakan blogspot,karean merupakan kepunyaan nya si mbah google yang merupakan penguasa dunia internet marketing saat ini,jadi kita akan lebih mudah dalam hal optimasi dan promsi blog nantinya.


2.Pilih Topik Blog Sesuai Minat atau Hobi


Pemilihan topik yang tepat dan sesuai dengan minat kita sangat menentukan keberhasilan sebuah blog yang berorientasi untuk bisnis,karena dengan topik yang tepat akan mempermudah kita dalam melakukan update artikel setiap harinya.


Topik blog yang tepat juga akan sangat berpengaruh terhadap terafik blog,sebagi sumber utama dari bisnis blogging,kita bisa melakukan analisa topik yang tepat melalui google keyword planner ataupun google trends untuk melihat topik-topik yang banyak di minati.


Artikel terkait : Cara riset keyword


3.Daftarkan Blog ke Search Engine

Setelah kita memilih topik yang tepat maka langkah selanjutnya adalah mendaftarkan blog kita ke search engine seperti google,yahoo,Bing ataupun Yandex yang merupakan sumber trafik yang paling bagus,karena setiap orang yang mengunjungi blog lewat search engine pasti memerlukan informasi berdasarkan kata kunci yang mereka ketikkan.

Semakin banyak trafik dari search engine,maka semakin bagus untuk popularitas blog kita dan akan semakin mudah orang-orang menemukan blog kita,tapi untuk blog baru biasanya kita masih sulit untuk tampil di halaman 10 besar google,untuk menyiasatinya kita bisa mempromosikan kepada teman-teman atau bisa juga melalui social media.


Artikel terkait : cara menampilkan blog di google


4.Optimasi BLog


Optimasi blog adalah pengaturan blog agar seo friendly atau mudah di temukan oleh mesin pencari,banyak sekali faktor yang harus kita lakukan dalam optimasi blog ini,dari mulai pemilihan template,tata letak,meta deskripsi,meta tag dll.


Jika kita kurang mengerti kita bisa mencarinya di google,karena banyak sekali blogger yang membahas tentang optimasi blog atau yang lebih di kenal dengan search engine optimation (SEO)


5.Mempromosikan Blog


Setelah lima langkah itu kita lakukan,maka langkah selanjutnya adalah mempromosikan blog kepada teman-teman,sahbat,saudar baik melalui social media ataupun melalui selebaran, dan sms

Ini sangat penting untuk kita lakukan agar blog kita mendapatkan sumber traffik yang beragam sehingga jika kita sulit bersaing di search engine kita masih mempunyai sumber trafik lainnya.


6.Mengikuti program Afliasi atau PPC


Setelah kita membuat dan melakukan optimasi pada blog kita,maka tiba saatnya sekarang kita untuk menghasilkan uang dari blog.banyak sekali cara yang bisa kita lakukan sebenarnya,tapi jika kita ingin memulai bisnis online yang tanpa modal,maka kita bisa mengikuti program afliasi atau ppc


Karen untuk mengikuti program tersebut kita tidak di pungut biaya sepeserpun,untuk afliasi kita cukup mempromosikan produk dari perusahaan mereka melalui blog,dan jika ada pembeli kita akan mendapatkan persenan dari perusahaan yang kita ikuti.


Untuk PPC yang paling terkenal adalah google edsense,dimana kita mendapatkan bayaran dengan menayangkan iklan mereka di blog kita,dan jika ada yang mengklik iklan tersebut maka pundi-pundi $$ akan mengalir ke rekening kita.


Catatan : Untuk bisnis menggunakan blog hal yang paling menentukan adalah trafik pengunjung blog,semakin banyak pengunjung blog kita maka akan semakin besar kita untuk meraih kesuksesan dari blogging.Demikian tentang cara bisnis online menggunakan blog gratisan,semoga bisa bermanfaat.


Bacar juga Tips Bisnis Online Agar Tidak Tertipu


EmoticonEmoticon