Mengenal sosok eka lesmana dan perjalanannya menjadi blogger sukses ini saya sadur dari Ads.id forum dengan harapan kita semua bisa mengambil hikmah dari perjuangan yang beliau lakukan dalm menjadi seorang blogger yang sukses dari google edsense dengan penghasilan mencapai 120 juta per bulan.

Tak banyak blogger indonesia yang mau berbagi pengalaman dan perjalanan karirnya menjadi seorang blogger, saya sering browsing tentang siapa blogger dari indonesia yang berhasil meraih kesuksesan,tapi sedikit sekali data yang saya dapatkan.

Tapi akhirnya saya membaca tred di ads id dan beberapa blog yang saya ikuti tentang sosok eka lesamana blogger sukses asal semarang yang dulunya cuma seorang Angon bebek

Bisa meraih kesuksesan menjadi blogger melalui google edsense,bahkan penghasilannya hingga 120 juta per bulan,,.. WOOw

Siapa eka lesmana ?

Eka lesmana berasal dari semarang,tepatnya di Jalan panda selatan pedurungan, semarang.Sejak kecil dia sudah terbiasa hidup mandiri karena ibundanya telah meninggal dunia sejak kelas 4 SD dan 2 tahun kemudian,bapak nya menikah lagi dan pergi gak tau kemana dengan istri barunya.

Sejak itu eka lesmana tinggal dengan neneknya dan di sekolahkan juga oleh nenek beliau,tapi karena keterbatasan biaya akhirnya cuma sekolah sampai tingkat smp saja.

Singkat cerita,setelah lulus smp,dan tidak melanjutkan lagi akhirnya mas eka lesmana ikut pamannya memelihara bebek,asyik juga sih katanya,tapi ada ceita lucu di sinis setiap kali mas eka memeilihara bebek pasti ada yang hilang,entah ketinggalan di sawah atau di makan musang,dari 400 ratus ekor setaip hari pasti berkurang terus.

Karena tidak berbakat menjadi seorang pemelihara bebek Akhirnya eka lesmana memutuskan untuk bekrja di sebuah pabrik di solo kurang lebih 1 tahun dan terakhir pindah ke jogja,di jogja inilah awal dari eka lesma mengenal dunia internet marketing.


Saat itu eka lesmana kerja di sebuah toko di jogja,dan ada seorang pelanggan yang membeli produk sangat banyak dan rutin danterjadilah percakapan,.. kayak sinetron aja yachh?? tapi ini betulan koq sob

Kurang lebih seperti ini percakapannya :


Eka: Punya toko sendiri ya mbk?


Custumer : iya mas tapi kecil-kecilan koq


Eka : Belinya koq banyak,pasti toko gede mbk?


Custumer : Saya jualan online koq mas,jadi lumyan banyak yang beli,dari luar pulau malah yang banyak.


Eka : Pake facebook ya mbk ?


Custumer : iya,tapi masih mayoritas pake website mas


Eka : website itu apa mbk ?


Custumer : Ya kayak toko gini mas,tapi toko online,coba mas browsing2 apa itu website atau toko online


Eka : Oke dech mbk,Cari nya di google itu yach?


Custumer : iya mas.


Dari kejadian di ataslah,Eka lesmana mulai beljar tenatang toko online dan cara membuatnya,karena belum punya laptop sendiri,eka lesma belajat membuat website di warnet,sekitar 3 bulan rutin belajar membuat website,akhirnya di bisa membuat website sendiri.


Tapi setelah bisa membuat website toko online,koq ada yang aneh katanya,gak ada yang beli,karena gak ada pengunjung wbsitenya.


Dari siinilah kemudian di kembali belajar tentang gimana cara mendatangkan pengunjung ke website dan belajar tentang SEO ,sampai akhirnya dia bisa mendatangkan banyak pengunjung dan mengembangkan toko onlinenya.


Perjalanan eka lesmana menjadi publisher edsense


Singkat cerita,setelah berhasil di toko online,Eka lesmana merasa agak jenuh karena capek mantengin keyword supaya di serp bagus,belum lagi packing dan kirim barang ke pelanggan.

Dari situ dia mulai berfikir ada gak ? gaya bisnis online yang cuma butuh fikiran,jadi gak capek fisik dan fikiran kayak gini,

Dan entah kebetulan atau tidak,akhirnya dia bertemu dengan seorang master Google edsense, yang penghasilan perbulannya bisa sampai 50 jutaan, dari situ eka lesmana mulai fokus dan menggeluti dunia google edsense

Satu kalimat yang menjadi motivasinya:

"Temukan sendiri gayamu dalam Edsense,jangan suka ngikut-ngikut gaya orang lain yang belum tentu kamu bisa"
Dan dari situ dia mulai fokus di edsense dan mengalami jatuh bangun,sampai akhirnya bisa menghasilkan $10.000 lebih perbulannya,dengan usaha dan perjuangannya tersebut.

Kesimpulan :

Tidak ada yang tidak mungkin untuk kita gapai,jika ada kemauan dan kesabaran untuk melajar dengan sungguh-sungguh dan maubelajar dari kekurangan dan kegagalan yang kita alami.

1 komentar:

jadi terinspirasi nih,, mudahan ane bisa jadi kayak mas eka,,, mampir juga ya ke rofiqmedia.blogspot.com


EmoticonEmoticon