Bekerja di perusahaan besar seperti # Facebook tentu semua orang menginginkannya,karena selain gaji yang besarn tentu sebuah kebanggaan tersendiri jika bisa berhasil berkarir di perusahaan sekelas facebook.
Karena tentunya bukan perkara mudah untuk bisa masuk dan berkerja di Facebook,seleksi yang ketat dan banyaknya test sehingga hanya orang-orang yang berkompeten yang bisa bekerja di sana,namun siapa sangka ternya ada pemuda dari indonesia yang bisa lolos seleksi dan bekerja di perusahaan Social Media terbesar di dunia saat ini dialah Listiarso Wastuargo, siapakah dia?

Awal Karir Listiarso Wastuargo

Semua bermula ketika Listiarso Wastuargo yang kala itu masih bersekolah di SMA N 3 Yogyakarta,berhasil memperoleh mendali di international olympiade in informatics (ioi) di kairo,mesir pada agustus 2008 silam.

Pada saat itu dia berhasil memperoleh mendali perunggu atau juara ketiga,Dan temannya berhasil memperoleh mendali emas,dan dari situ teman listiarso mendapatkan tawaran untuk interview dari facebook namun belum bisa meyakinkan pihak facebook untuk merekturnya.

Dari situ temannya merekomendasikan agar pihak facebook untuk meinterview Listiarso Wastuargo dan akharinya di terima dan dapat penawaran magang selama 3 bulan dan setelah magang mendapat tawaran untuk menjadi staff full time di sana

Listiarso Wastuargo
Listiarso Wastuargo

Sempat Ingin Menjadi Hacker?

Siapa sangaka ternyata Listiarso yang merupakan alumni Institut teknologi Bandung ini ternyata dulunya sempat ingin menjadi hacker karena sering di bully teman-temannya pada waktu SD dan SMP,tapi sekarang sudah hilang katanya yang tertinggal masih suka programing aja.

Terbukti sejak masih di bangku kuliah,Listiarso sering membuat website,aplikasi dan juga game dan bekerja paruh waktu di salah satu perusahaan mobile sevice yang pada saat itu yang sempat di kirim ke singapura "sebenarnya saya merasa aneh,padahal waktu itu saya cuma kerja paruh waktu"tukasnya.

Dia juga pernah mendirikan perusahaan konsultan bersama teman-temannya yang sampai saat ini masih berjalan meskipun dia saat ini masih bekerja di Facebook.

Alasan Utama Bekerja Di Facebook

Listiarso menuturkan bahwa alasan utamanya bekerja di facebook adalah keingianannya untuk mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari para ahli ahli yang ada di sana selain itu sebagai sofware engineer facebook ia inging tau langsung bagaimana praktik enginering terbaik yang selama ini dia tekuni.\

Intinya dia ingin menimba ilmu sebanyak-banyak dari sana,karena memang tak dapat kita pungkiri facebook merupakan salah satu perusahaan social media terbesar dan terbaik di dunia saat ini.

Selain itu bekerja di facebook sangatlah menyenangkan,tutur listiarso,kebebasan berinofasi sangat ia rasakan di sini muskipun mungkin bekerja hanya dua jam sehari,tapi semua proyek mampu di selesaikan sesuai target dan itu sah-sah saja.



EmoticonEmoticon