Memulai Bisnis Online bisa di bilang susah-susah gampang,terutama bagi pemula yang mungkin ingin memulai bisnis online,karena mendengar ataupun membaca di beberapa blog atau situs online,bahwa banyak teman-teman yang sukses melalui bisnis online Dan berhasil membangun bisnis mereka sendiri.

Sebenarnya tidak ada yang salah jika kita termotivasi dan ingin mengikuti langkah-langkah orang yang sukses,namun yang ingin tegaskan disini,

"jangan melihat seseorang pada saat dia berhasil tapi lihatlah proses yang mereka jalani untuk menjadi berhasil".

Kenapa saya katakan demikian? agar kita tidak mudah menyerah nantinya jika kita menghapi kendala dan masalah dalam membangun bisnis kita,baik itu bisnis online atau bisnis yang lainnya,karena tidak sesuatu keberhasilan yang di peroleh secara instan tanpa peroses dan perjuangan serta pengorbanan,waktu,tenaga,Modal dll pasti kita perlukan di sini.

Jadi Jika sahabat menganggap bisnis online adalah Cara cepat untuk menghasilakan uang tanpa harus bekerja keras dan perjuangan,maka buang jauh-jauh pikiran itu,jika sahabat tidak ingin kecewa nantinya

 Langkah-Langkah Memulai Bisnis Online Bagi Pemula


# Menentukan tujuan berbisnis online

Tujuan adalah hal utama yang harus kita rencanakan da kita tentukan,agar kita memiliki arah yang jelas kedepannya,dan tidak mudah menyerah jika mengalami beberapa kendala dalam berbisnis.

Contohnya,jika kita ingin berlibur ke luar kota,tentunya kita sudah punya planing dan susunan acara yang jelas jika kita tiba di kota tujuan kita

Begitu juga dalam hal berbisnis,jika sahabar hanya mau berbisnis online untuk sekedar coba-coba,atau hanya karen aikutan treds,sebaiknya jangan,karena kedepannya akan sulit jika mengalami sedikit permasalahan dalam bisnis .

# Memahami Resiko Yang akan kita hadapi

Sebelum kita menggeluti sesuatu bisnis,maka terlebih dahulu harus kita pelajari resiko yang akan kita hadapi nanti,

Jangan sampai begitu kita sudah menjalani suatu bisnis tapi tidak siap dengan resiko yang mungkin saja bisa terjadi.

Itulah pentingnya kita melakukan riset terlebih dahulu sebelum memulai segala sesuatu,agar nantinya kita lebih siap dalam menjalani semua proses yang akan kita jalani dalam mengelola bisnis kita nantinya.

# Tentukan Jenis Bisnis Yang akan kita jalani

Bisnis online itu banyak macamnya,di antaranya,berjualan secara online,forex,publisher edsense,affiliasi dll,

Jika sahabat ingin terjun di bisnis online,kenali dahulau macam-macam bisnis online yang ada,setelah itu baru tentukan yang kira-kira cocok dengan karakter sahabat sendiri.

Jangan sampai sahabat hanya ikut-ikutan atau terpengaruh oleh teman-ataupun orang orang yang belum tentu cocok untuk sahabat jalani.

# Belajar Membuat Blog Atau Website

Blog atau website merupakan faktor utama penunjang keberhasilan kita di dalam berbisnis online,karena blog tersebutlah tempat kita memulai segala aktifitas kita di dunia online.

Yang bisa kita ibaratkan blog atau website itu laksana toko pribadi kita,tempat kita memasarkan produk kita kepada seluruh pelanggan.

Dan hebatnya,jika kita menggunakan blog kita bisa mengakses pelanggan hingga ke seluruh plosok negeri.


# Konsistensi Dan Kerja Keras

Setelah kita siap dengan ke empat point di atas,maka kita harus menjaga konsistensi dan kerja keras kita

Apalagi jika kita memulainya dari Nol besar,maka sangat di perlukan kerja keras dan konsistensi untuk terus belajar dan belajar mengembangkan diri kita

Sehingga suatu saat kita pasti bisa berhasil seperti orang-orang yang sudah meraskan kesuksesan terlebih dahulu.


Mungkin itu beberapa point penting tentang cara memulai bisnis online untuk pemula menurut saya pribadi,jika sahabat ada pendapat lain silahkan tinggalkan di kolom komentar ya.






EmoticonEmoticon