Custom Search

Sahabat E4-blog,tak dapat kita pungkiri peranan social media Email sangatlah membantu kita dalam mempermudah melakukan aktifitas kita sehari-hari,terutama dalam hal pengiriman data-data.

Namun karena email menggunakan jaringan internet,tentu saja memiliki tingkat kerawanan yang sangat rentan,


karena bisa saja di gunakan oleh okunum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara membobol password akun gmail kita.

Untuk itu mengganti password email kita secara rutin sangatlah di anjurkan,untuk menjaga keamanan akun kita.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengganti pasword email gmail terlebih dahulu,mengingat email ini paling banyak di gunakan karena lebih familiar dan milik dari Mbah Google.

Artikel terkait : Cara membuat email yahoo,gmail dan hotmail


Bagaimana Cara Mengganti Password Gmail Dengan Mudah?


Sebenarnya menggati pasword atau kata sandi email sangat mudah,tetapi karena beberapa perubahan tampilan dari google sendiri,maka agak sedikit membingungkan memang,jika kita jarang meng otak - atik akun gmail kita

Terutama Untuk gmail sendiri memang mengalami perubahan yang sanga drastis,dimana satu akun bisa di gunakan untuk mengakses semua produk google,diantarnnya,Gmail,Youtube,Google+,Blogger,dan lainnya.

Jadi jika sahabat ingin merubah pasword gmail,maka yang harus sobat lakukan adalah mengganti pasword akun google sahabat saja.

Berikut ini adalah cara mengganti password email gmail dengan mudah ala e4-blog :




#Login ke Google

Seperti biasa,karena kita inging mengganti pasword gmial,maka harus login ke www.google.co.id Jangan login ke akun lain yach sob.


# Pilih Menu Account sobat





Perhatikan pada gambar di atas,setlah sahabat login ke google,klik lah pada bagian yang di tunjuk oleh tanda panah,maka akan muncul menu produk-produk dari google dan pilihlah menu My account dan klik menu tersebut.

# Pilih Menu Sign In & Security







Setelah sahabat klik my account maka akan muncul gambar tampilan seperti di atas,kemudian pilihlah menu Sing in & Securit yang di tunjuk tanda panah.


# Masuk ke Menu Password



Selanjutnya sekarang sudah masuk ke menu password,sahabat tinggal klik lagi menu pasword seperti pada gambar di atas yang sudah saya beri tanda panah.


# Masuk Ke akun google




Selanjutnya kita akan di minta masuk ke akun google kita dengan menggunakan pasword yang lama,masuk pasword dan login seperti biasa,

Gimana sob mudah bukan ?


# Masukkan Pasword Baru




Selanjutnya kita sudah sampai ke tahap tujuan kita yang sesungguhnya yaitu mengganti password gmail kita,tinggal sahabat buat password baru yang sahabat inginkan di kolom yang di sediakan seperti gambar di atas.

Tips Membuat Password Yang Aman

  • Buat Minimal 8 karakter Pasword 
  • Gunakan Variasi Huruf dan Angka 
  • Jangan membuat pasword yang sama dengan nama akun 
  • Jangan membuat pasword menggunakan tanggal lahir sahabat 
  • Jangan membuat pasword dengan menggunakan nama sahabat 

Sampai di sini saya cukup jelas penjelasan saya tentang cara mengganti pasword email gmail dengan mudah

Namun jika sahabat ada pertanyaan yang kuran jelas bisa tanyakan di kolom komentar yach,salah hangat dari saya.


EmoticonEmoticon