Buat sahabat yang mungkin gak bisa melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah, gak usah sedih, karena Ijazah bukan segala-galanya, buktinya masih banyak orang yang berhasil justru dari kalangan mereka yang tidak kuliah.

Ini membuktikan, tidak selamanya kuliah adalah jaminan untuk sukses, karena sukses adalah milik orang-orang yang mau bekerja keras, dan menggali potensi diri serta mengembangkannya menjadi sumber kekuatan.

Tak jarang, justru orang-orang yang berpendidikan banyak bekerja di perusahaan mereka-mereka yang tidak sekolah.

Ya mesikupun tak selamanya juga seperti itu, yang pasti ijazah bukan segala-galanya, namun pengalaman dan kerja keraslah yang lebih menentukan keberhasilan kamu nantinya.

Untuk itu, jangan sampai karena sobat gak bisa melanjutkan kuliah terus bermuran durja seakan tidak ada lagi harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Justru malah sebaliknya, bahwa harus kita buktikan tanpa kuliahpun kita bisa lebih sukses dari mereka-mereka yang mengenyam bangku kuliah.

Berikut Berberapa Hal Yang Bisa Kamu Lakukan JIka Tidak Bisa Kuliah:

#Segeralah Cari Kerja Dan Jadi Ahli Dengan Pekerjaan Tersebut

Jika kita tidak kuliah, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari kerja, lebih cepat lebih baik, agar kamu bisa menimba ilmu dan pengalaman sebanyak mungkin dari pekerjaan yang kamu geluti.

Apapun kerjaannya tidak masalah, namun lebih baik pilihlah pekerjaan yang kira-kira kedapannya memiliki potensi yang bagus, dan banyak peluang bisnis di bidang tersebut.

Sehingga jika kita nanti sudah ahli, kita bisa mendapatkan bayaran yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman kita.

Yang terpentinng kita harus berjanji pada diri kita, bahwa kita akan menekuni pekerjaan tersebut dengan sungguh-sungguh dan konsisten.


Ijazah Itu Bukan Segala-Galanya, So Jangan Sedih Jika Kamu Gak Bisa Kuliah, Ini Beberapa Hal Yang bisa Kamu Lakukan


#Kalau Kamu Belum Punya Keahlian, Maka Kursus Bisa Jadi Pilahan Tepat

Bagi yang meresa mencari kerja agak sulit, maka kursus merupakan pilihan yang tepat bagi sahabat, karena dengan kursus kita bisa mempunyai keterampilan khusus, sebagai modal untuk kita berkerja ataupun berwirausaha.

Yang terpenting pastikan kamu kursus di bidang yang memiliki peluang kerja yang sangat bagus, seperti menjahit, desain grafis, atau otomotif.

Sehingga jika nanti kamu sudah selesai kursus kamu bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca Juga : Ini Lho Kebiasaan Baik Yang Bisa Bikin Kamu Sukses
                    : Tidak Ada Jalan Pintas Untuk Sukses, So !! Bekerja Keraslah
                    : Cara Memulai Usaha Baru Untuk Pemula Dari Nol Sampai Sukses
                    : Kalau Mereka Bisa Sukses, Kenapa Kita Tidak

#Bagi Yang Sudah Punya Keahlian Khusus, Gak Ada Salahnya Mencoba Jadi Freelacer Online

Sekarang eranya Digital marketing, dimana hampir semua bisnis memanfaatkan internet sebagai sumber pemasaran utamanya.

Untuk itu jika sobat gak bisa kuliah, tapi punya keahlian khusus seperti disain grafis, menulis cerpen, atau yang lainnya, bisa coba menjadi freelancer online.

Gak usah khawatir, ada banyak sekali, situs-situs yang menyediakan pekerjaan freelance dengan beraneka ragam keterampilan dan keahlian.

Lebih lengkap bisa sobat baca di : Lowongan Freelance Online.

#Jualan Online Juga Layak Untuk Kamu Coba

seperti yang saya bilang, ini eranya internet marketing, untuk sahabat yang sudah lulus tapi belum kerja, kenapa gak coba jualan online aja?.

Selain gak perlu tempat khusus, waktunya juga lebih flexibel, yang terpenting ada koneksi internet dan komputer di rumah.

Udah banyak lho yang sukses dari jualan online meskipun masih muda, seperti Yasa Singgih Dan Laksita Pradnya Paramitha.

Mereka berdua bukti bahwa sukses itu bukanlah semata-mata dari pendidikan dan modal saja, melainkan kemauan dan kerja keraslah yang membuat mereka berhasil.

#Kalau Belum Punya Modal Bisnis Affiliasi Aja

Memang kedala utama kita saat hendak memulai usaha adalah tidak adanya modal, ataupun modal yang sangat minim.

Nah jika itu yang sobat alami, maka mengikuti bisnis affiliasi sangat cocok buat sahabat, karena kita gak perlu modal untuk membeli produk namun kita tetap bisa jualan, daftarnyapun gratis.

Tuga kita hanya ikut memasarkan produk-roduk dari affiliasi yang kita ikuti,dan jika kita berhasil menjual, maka kita kan dapat komisi dari affiliasi tersebut.

Mau tau lebih jauh tentang bisnis affiliasi, silahkan sobat baca : Apa itu bisnis affiliasi?.

#Belajar Menghasilkan Uang Dari Blog

Yang satu ini adalah yang sedang saya geluti juga, blog sekarang bukan hanya sekedar sebagai saran berbagi informasi saja, tapi juga bisa kita gunakan sebagai saran bisnis yang sangat potensial.

Asalkan blog yang kita miliki berkualitas dan memilik banyak pengunjung.

Kendala terbesar jika sobat ingin menggeluti bidang ini adalah harus sabar dan tekun, karena untuk membuat blog yang berkualitas itu tidaklah mudah, di perluakan waktu yang tidak sedikit, bahkan hingga bertahun-tahun.

Tapi jika sobat orang yang sabar,maka menghasilkan uang dari blog juga sangatlah potensial, karena banyak sekali yang sudah membuktikannya.

Berkat kegigihan dan kesabarannya dalam mengembangkan blog, akhirnya mereka meraih kesuksesan sebagai seorang blogger profesional.

Lebih jelas, silahkan sobat baca : Lima Tahapan Blogger Dari Nol Sampai Menghasilkan Uang


EmoticonEmoticon