Kalau di tanya siapa yang ingin sukses hidup di dunia ini? tak perlu di ragukan lagi, semua orang pasti ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya, baik dalam karir,kehdiupan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Tapi taukah sobat? kesuksesan itu tidak datang dengan sendirinya, tidak pula karena semata-mata keberuntungan ataupun takdir.

Melainkan berasal dari sebuah kebiasaan-kebiasaan baik yang di lakukan oleh seriap individu, sehingga mereka bisa berhasil mencapai titik kesuksesan yang mereka inginkan.

Berikut beberapa kebiasaan baik yang bakalan bisa bikin kamu tambah sukses :

1. Gaya Hidup Yang Sehat

Gaya hidup yang sehat akan membentuk jiwa yang kuat, serta pribadi yang tangguh terhadap tiap-tiap individu.

Bagaimana kita bisa membuat hidup yang lebih baik, kalau kita belum bisa membuat diri kita menjadi lebih baik?, gak mungkin kan?.

Untuk itu, jika kita ingin hidup kita tambah sukses, tinggalkan dan rubahlah gaya hidup kita yang selama ini tidak terlalu memberi manfaat untuk sobat, bukan cuma soal olah raga dan pola makan saja, melainkan mencakup gaya hidup kita keseluruhan.

Beralihlah pada pola hidup yang orang-orang sukses lakukan, agar kita juga bisa menjadi sukses seperti mereka.


Ini Lho Kebiasaan Baik Yang Bakalan Bisa Bikin Kamu Tambah Sukses


2. Fokus Pada Tujuan

Hidup tanpa tujuan, bagaikan berlayar di samudera tanpa arah !!, kita akan terombang-ambing oleh ganasnya ombak di samudera, tanpa tau kapan semua ini akan berakhir.

Untuk itu buatlah rencana masa depan sobat dan fokuslah pada tujuan tersebut dan berjuanglah untuk mencapai semua tujuan itu.

Berdasarkan persentase yang saya ketahui, hampir 80 % orang sukses itu adalah orang yang memiliki tujuan hidup dan fokus terhadap tujuan hidup tersebut, serta berusaha sekeras mungkin ungtuk menggapainya

Tidak ada orang sukses yang tidak memiliki tujuan, karena tujuah tersebutlah yang membantu mereka terarah dan mencari jalan kesuksesan mereka.

3. Senang Berbagi Dengan Sesama

Percaya atau tidak, orang yang suka berbagi hidupnya jauh lebih indah dan bahagia di bandingkan mereka yang kikir.

Berbagi di sini bukan soal uang semata, melainkan bisa juga dengan membantu dan memberikan manfaat kepada orang lain, atau suka bergotong royong dengan masyarakat.

Sifat senang berbagi seperti ini, akan membuat kita mudah bergaul dan mudah juga mendapatkan relasi sehingga akan lebih dekat dengan kesuksesan.

Apalagi buat sahabat muslim, di Al-Qur'an sudah di jelaskan, bahwa Allah akan membalas 10 kali lipat bahkan lebih, orang-orang yang berbuat baik kepada hambanya.

4. Hidup Bebas Hutang

Memang terkadang sangat sulit untuk menghindari yang namanya hutang, apalagi di saat kita benar-benar memerlukannya untuk keperluan pokok yang mau tidak mau memaksa kita untuk berhutang.

Untuk itu, untuk menyiasatinya, kita bisa memikirkan pengeluran-pengeluran mana yang sementara bisa kita hentikan untuk membayar hutang,misalanya uang nongkrong, uang rokok ataupun uang jajan.

Meskipun sulit, dengan melakukan itu sedikit demi sedikit kita akan lebih cepat untuk melunasi hutang kita, dan kita akan jauh lebih dekat dengan kesuksesan.


EmoticonEmoticon