Pada dasarnya setiap manusia di beri kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan.

Hanya saja terkadang banyak yang tak mengenal kelebihan dan kekurangannya tersebut,sehingga tidak bisa mengexplore dirinya sendiri lebih jauh dan berkembang.

Kebanyakan dari kita justru cenderung terpuruk dengan kekurang-kekurangan yang kita miliki, tidak percaya diri, dan merasa orang paling tidak mampu di dunia ini, tanpa mau menggali kelebihan yang ada di diri kita.

Itulah salah satu sebab mengapa orang lain bisa sukses sedangkan kita tidak, mereka yang sukses adalah mereka yang mampu menutupi kelemahannya dengan kelebihan yang mereka miliki.

Mereka tidak pernah minder dan selalu percaya diri, karena mereka tau gak ada manusia yang sempurna di dunia ini, yang ada adalah mereka yag bisa mengembangkan kelebihannya di bidang masing-masing.

So,Jika hari ini kita belum sukses, berarti kita belum mengenal lebih jauh siapa sebenarnya diri kita ini, apa yang menjadi kelebihan dan apa yang menjadi kekurangn kita.

Berikut Beberapa Hal Yang Mungkin Juga Menjadi Alasan Kenapa Kita Tidak BIsa Sukses :

Kalau Mereka  Bisa Sukses Kenapa Kita Tidak!! Apa Yang Salah ?

#Orang Yang Sukses Adalah Orang Yang Memiliki Tujuan Hidup Yang Jelas, Kamu?

Perlu sobat ketahui, orang yang sukses itu adalah orang yang memiliki tujuan dan target, dan mereka berusaha menggapai tujuan tersebut dengan semaksimal mungkin, segala rintangan dan kesulitanpun mereka hadapi demi meraih tujuannya.

Jadi wajar saja kalau hari ini mereka sukses!!

Sekarang tanyakan pada diri sobat, apa yang telah sobat lakukan? sudahkan punya rencana dan tujuan yang jelas? apa yang sudah dilakukan untuk mencapai rencana tersebut? kendala apa yang dihadapi?.

Jika belum, maka segeralah buat rencana dan tujuan apa yang akan sobat capai di tahun ini.

Berusahalah mennggapainya dengan sungguh sungguh dan komitmen yang kuat, agar Tuhanpun meridhoi apa yang kita inginkan.

#Mereka Yang Sukses Hari Ini Adalah Hasil Jerih Payah Mereka Di Masa Lalu

Pernahkah sobat lihat, ada sesorang yang begitu memulai usaha langsung bisa berhasil dan menjadi pengusaha yang sukses?.

Kebanyakan dari kita pasti berfikir orang itu beruntung, atau sudah garisan takdirnyamereka berhasil, padahal kalau kita telaah lebih dalam lagi, hari ini mereka bisa berhasil berkat jerih payah mereka di masa lalu.

Di masa lalu mereka pernah mengalami jatuh bangun, namun tidak pernah menyerah, dan akhirnya begitu dia memulai usaha kembali,, mereka langsung berhasil dan menjadi orang yang sukses.

Inilah kesalahan yang sering kita lakukan, kita hanya melihat keberhasilan seseorang saat ini, tapi tidak melihat proses mereka untuk memperoleh keberhasilan tersebut.

Jadi,, apa yang sudah kita lakukan selama ini?.

#Mereka Yang Sukses Tahu Kapan Saat Yang Tepat, Harus Berhenti Dan Berbalik Arah

Terkadang adakalanya kita harus berhenti dari suatu usaha yang sedang kita geluti, dan berbalik arah untuk mencari usaha yang baru, kalau memang usaha tersebut memang sudah benar-benar tidak cocok dengan karakter kita.

Tentunya setalah kita melakukannya dengan sungguh-sungguh tapi tetap saja tidak berhasil, itu berarti kita harus mencari usaha yang baru.

Tapi jangan juga terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan, karena bisa jadi kegagalan tersebut adalah proses yang harus kita lewati agar menuju ke proses keberhasilan.

#Orang Yang Sukses Adalah Orang Yang Tak Mengenal Putus Asa

Kedengarannya klasik, tapi inilah kenyataanya, mereka yang sukses adalah mereka yang tak pernah mengenal putus asa terhadap apa yang mereka rencanakan dan mereka perjuangkan.

Meskipun sulit, mereka tetap berthan dan berusaha mencari jalan keluar agar bisa mencapai apa yang mereka cita-citakan.

Kita ambil contoh, sang pendiri kaskus.co.id website forum no 1 di indonesia.

Di awal pembuatan kaskus, dia banyak mengalmi kendala bahkan hampir sampai ketahap kebangkrutan, tapi berkat kesabaran dan belajar dari pengalaman, akirnya dia bisa bangkit dan sekarang menjadi website forum paling populer di indonesia.

Tentu ini bisa kita jadikan contoh pembelajaran yang baik, bagi kita yang hendak memulai usaha kita, agar kelak bisa menjadi orang yang sukses.

Kalau mereka bisa kenapa kita tidak? asal ada kemauan untuk belajar dan berkerja keras kita pasti bisa menggapai apa yang kita cita-citakan.

Sekian dulu artikel dari saya kali ini... jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman lainnya.


EmoticonEmoticon