Sering kali kita mempertanyakan kenapa mereka bisa berhasil melakukan sesuatu yang bisa di bilang sulit bahkan mustahil bagi sebagian orang.

Tak jarang banyak juga yang meremehkan bahkan memandangnya sebelah mata akan yang mereka lakukan sebelumnya.

Tapi akhirnya mereka bisa membuktikan bahwa yang mereka lakukan adalah benar dan membuktikan kepada dunia dan semua orang bahwa tak ada yang mustahil untuk di lakukan kalau kita melakukannya sabar dan tak pernah menyerah apapun itu kesulitan yang akan kita hadapi.

Itulah yang menjadi pembeda antara mereka dan kita.

Mereka tak pernah berhenti, apalagi menyerah untuk memperjuangkan apa yang mereka yakini dan mereka lakukan .

Sedangkan kita, sering kali sedikit gelombang saja sudah mampu menggoyahkan semangat juang kita.

Jadi wajar saja kalau kita gagal dan mereka berhasil.

"Karena mereka tak pernah berhenti apa lagi menyerah apapun yang terjadi"

Tapi yang teramat mengherankan, masih banyak di antara kita yang menyalahkan takdir atas apa yang terjadi dari diri kita.

Padahal sudah jelas jelas Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, kalau tidak kaum itu sendiri yang mau merbuah nasibnya.

Jadi kalau sampai saat ini kita masih menjadi orang yang sering mengalami kegagalan, tanyakan pada diri kita, apa yang telah kita lakukan dan sampai sejauh mana kita melakukannya dan memperjuangkannya.

Karena bisa jadi kita berhenti di saat sudah selangkah lagi kita mencapai kesuksesan tersebut, tapi karena kita tidak sabar akhrinya kita melewatkan kesempatan tersebut.

Bukan kah sejarah sudah banyak mencatat bahwa orang-orang sukses itu adalah orang orang yang tidak pernah meneyerah memperjuangkan apa yang mereka yakini akan memberikan manfaat dan kesuksesan bagi mereka.

Seperti sejarah mencatat bagaimana seorang Thomas Alfa Edison yang harus mengalami banyak sekali kesalahan dan kesalahan sebelum akhirnya dia bisa menciptakan bola lampu yang kita gunakan samapai sekarang ini.

Kalau dia menyerah apa yang akan terjadi? mungkin sampai saat ini kita bisa belum bisa merasakan terang benderangnya dunia di malam hari.


Sahabat, hal di atas adalah contoh nyata dalam sejarah yang menunjukan bahwa segala keberhasilan tidak bisa kita dapatkan dengan mudah.

Semua butuh perjuangan dan pengorbanan yang sungguh-sunggah menguras tenaga dan waktu tapi percayalah, kalau kita tidak pernah menyerah terhadap apa yang kita perjuangkan saat ini.

Suatu saat kita akan dapat memetik hasilnya.

Sebaliknya kalau kita berhenti dan menyerah, tak ada yang akan kita dapatkan.

Kita akan di cap sebagai orang gagal dan orang-orang yang meremehkan kita akan semakin jumawa karena ternyata memang benar apa yang mereka katakan selama ini.

Apa kita mau terjadi demikian? tentu tidak kan.

Untuk itu bagi sobat yang mungkin saat ini sedang berjuang untuk memperoleh keberhasilaan, jangan pernah menyerah sesulit apapun hal yang kalian hadapi.

Karena memang itulah jalan yang harus kita lalui untuk menjadi orang orang yang sukses.

"Kalau diri kita saja tidak percaya terhadap apa yang kita lakukan, lantas siapa lagi yang akan mempercayainya ??".


EmoticonEmoticon