Ada banyak jenis peluang usaha yang dapat kita jalankan di sekitar tempat wisata, bagi Anda yang tinggal disekitar area wisata tentunya harus bisa memanfaatkan peluang usaha menjanjikan ini.

Jika Anda merasa bingung untuk memulai dari mana dan usaha apa?". jangan khawatir, karena kali ini saya akan memberikan beberapa contoh peluang usaha yang menggiurkan yang cocok dijalankan disekitar tempat wisata didaerah Anda tersebut.

Dengan contoh peluang usaha yang akan saya share ini, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan Anda memulai sebuah usaha.

Dibawah ini saya akan bagikan 6 Contoh Peluang Usaha Menjanjikan Cocok Dijalankan Sekitar Wisata.

Ya, saya akan bagikan 6 contoh jenis usaha atau bisnis yang cocok dijalankan sekitar tempat wisata. Contoh-contoh usaha dibawah ini bisa Anda pilih serta Anda jalankan disekitar tempat wisata.

Kenapa harus diarea wisata?? Anda harus tahu bahwa menjalankan usaha di area wisata atau sekitarnya adalah salah satu tempat strategis, dimana tempat tersebut sangat potensial untuk menjalankan usaha, pasalnya area tersebut banyak didatangi orang.

Gambar From : allaboutborneo

1. Peluang Usaha Kuliner.


Lagi-lagi peluang usaha dibidang kuliner, ada apa sih sebenernya?? Usaha kuliner ini merupakan usaha yang tidak pernah ada matinya, 

selain menjanjikan dan memiliki prospek yang cukup cerah, peluang usaha dibidang kuliner ini cocok kita jalankan ditempat wisata.

Jadi jangan ragu untuk segera memulai usaha dibidang kuliner didaerah Anda sekitar tempat wisata.Anda tidak perlu bingung ataupun pusing memilih jenis kuliner, Anda jual saja kuliner khas daerah Anda tersebut

Karena tentunya yang berkunjung ke tempat wisata pasti orang-orang dari luar daerah, jadi tidak ada masalah kalu kita ingin berjualan kuliner khas di daerah kita

Baca Juga : Kunci Sukses Usaha Kuliner Untuk Pemula

2. Peluang Usaha Menjual Fashion Bertema Wisata Tersebut.


Saya yakin Anda pun ingin membeli sesuatu untuk oleh-oleh untuk keluarga Anda dirumah pada saat pergi berwisata bukan?.

Nah, untuk itu usaha menjual Fashion Bertema Atau bergambarkan tempat wisata tersebut adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Contohnya menjual kaos bergambar daerah serta nama tempat tersebut,dan lainnya. Jangan anggap sepele , usaha menjual fashion unik ditempat wisata itu sangat besar peluang suksesnya.

3.Peluang Usaha Kerajinan Tangan Khas Daerah

Kerajinan tangah khasi di daerah kita, juga sangat cocok untuk di jadikan peluang bisnis di tempat wisata, apalagi jika kerjinan tangan tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau
maka akan sangat potensial untuk kita jual di tempat wisata

Karena para pengunjung tentu ingin memiliki kenang-kenangan untuk mereka bawa ke tempat mereka

4. Menjual Barang Antik.


Jika Anda adalah seorang pengrajin, jangan lupa pasarkan juga hasil jerajinan Anda di area tempat wisata daerah Anda. Saya yakin usaha kerajinan Anda akanbanyak dilirik orang, lokal maupun luar negri.Sehingga produk kerajinan Anda punya kesempatan untuk go internasional, masih ragu??

5. Peluang Usaha Menyediakan Alat Transportasi.


Bingung ingin usaha apa didaerah wisata Anda?? Coba saja usaha menyediakan Alat transportasi. Jika area tempat wisata yang dituju itu membutuhkan alat transportasi, hal tersebut bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha didaerah Anda sendiri. Misalnya untuk menuju area wisata kita harus menyebrangi danau, maka kita bisa menyediakan perahu untuk membantu para wisatawan serta sebagai sumber penghasilan untuk Anda.

6. Menjadi Pemandu Wisata.


Jika Anda adalah penduduk asli daerah tersebut, Anda itu pastinya tahu semua seluk-beluk daerah tersebut dari jalan hingga sejarah tempat tersebut misalnya. Sehingga menjadi pemandu wisata merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin usaha didaerah tempat wisata Anda. Menjadi pemandu wisata itu memiliki penghasilan yang besar lho

,apalagi tempat wisata didaerah Anda itu ramai dan terkenal, tambah penghasilannya deh.

Pilihlah salah satu jenis peluang usaha yang menurut Anda mudah serta cocok untuk Anda jalankan ditempat wisata daerah tinggal Anda. Namun,kalau menang modal Anda besar, Anda pun bisa memulai semua jenis usaha diatas. Tapi saran saya janganlah jadi orang yang serakah, selain perbuatan yang tidak baik, hal tersebut juga akan menghasilkan hasil yang kurang baik pula. Pilih satu peluang usaha saja dan fokuslah pada bidang tersebut.


EmoticonEmoticon