Custom Search

Peluang Usaha Ternak saat ini banyak di lirik oleh pelaku UKM. Pasalnya usaha ternak itu terbukti memiliki potensi yang cerah bila di jalankan dan di kelola dengan baik, serta tepat dalam memilih jenis hewan untuk di ternak.

Tepat dalam memilih hewan ternak di sini dalam artian sobat bisa memilih hewan mana yang  kira-kira tidak membuat sobat risih dan malas untuk memeliharnya

Ini sangat penting, karena jika kita setengah-setengah dalam memelihara hewan ternak tersebut, maka hasilnyapun akan setengah-setengah, bahkan bisa jadi kita bisa mengalami kebangkrutan

Karena walau bagaimanapun hewan ternak juga mahluk hidup yang memerlukan perhatian dan perawatan yang baik agat petumbuhannya maksimal sehingga bisa di jual dengan harga yang mahal dan menghasilkan pundi-pundi uang bagi pemiliknya

Namun bagi sobat yang masih bingun untuk memilih hewan ternak untuk di pelihara, berikut ini saya berikan referensi peluang usaha ternak yang potensial

1. Peluang Usaha Ternak Sapi



Sapi merupakan salah satu hewan ternak yang memiliki potensi yang cukup menjanjikan apabila di ternak. Sapi potong maupun sapi perah yang diambil susunya sama-sama memiliki potensi Yang bagus untuk di ternak.

Untuk itu bagi Anda yang ingin menekuni usaha ternak, maka ternak sapi bisa Anda pilih untuk memulai usaha ternak tersebut. Jangan ragu, usaha ternak sapi ini cukup menjanjikan untung besar bagi pekakunya, sehingga sudah dapat di pastikan kalau Anda tekun menjalankan usaha ternak sapi
Anda, cepat atau lambat kesuksesan pasti lekas menghampiri Anda.

Ya meskipun untuk bisnis ternak ini di perlukan modal yang tidak sedikit juga, namun sebanding dengan hasil yang akan kita dapatkan kelak

2. Peluang Usaha Ternak Kambing


Yang kedua adalah ternak kambing,ternak kambing bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin menekuni Usaha Ternak, peluang usaha ternak kambing juga tidak kalah menjanjikan dengan Usaha ternak sapi loh kawan.

Kebutuhan akan daging kambing kini semakin meningkat pesat, sehingga usaha ternak kambing ini bisa membuat Anda sukses dalam waktu yang singkat. Untuk cara sukses ternak kambing sobat bisa baca Cara Sukses Beternak Kambing.

Modal usaha untuk ternak kambingpun jauh lebih terjangkau dari pada usaha ternak sapi, jadi sangat cocok buat sahabat yang ingin memiliki usaha ternak sendiri

3. Peluang Usaha Ternak Ayam.


Yang ke 3 adalah ternak ayam. Ayam merupakan hewan unggas yang juga bisa kita ternak dan di jadikan peluang usaha. Ternak ayam kampung, petelor maupun ayam potong sama saja menggiurkan. 

Apalagi ternak ayam potong, permintaan daging ayam di pasaran juga makin pesat, sehingga banyak peternak kualahan untuk memenuhi permintaan akan daging ayam tersebut. Nah, mengingat pesatnya permintaan akan daging ayam, tentu saja usaha ternak atam potong bisa menjadi peluang usaha ternak yang harus Anda coba.

4. Peluang Usaha Ternak Kelinci


Siapa yang mengira, bahwa ternyata hewan yang kecil imut menggemaskan tersebut itu memiliki potensi yang menguntungkan bila di ternak.Mungkin tak banyak dan bahkan sangat jarang sekali orang yang menjual daging kelinci, kenapa??".

Pasalnya hewan tersebut adalah hewan peliharaan untuk sejedar hobi saja, bukan untuk di jual dagingnya. Walapun demikian usaha ternak kelinci juga masuk dalam ketegori peluang usaha ternak yang menjanjikan. Dalam beternak atau mengembangbiakan kelinci juga sangat mudah sekali, tanpa keahlian khusus Anda juga bisa beternak kelinci.

5. Peluang Usaha Ternak/Budidaya Lele.


Lele itu jenis ikan yang mudah dibudidaya maupun di kembangbiakan, ikan lele itu bisa hidup dijenis air apapun, sehingga mudah untuk kita budidaya. Hal yang membuat peluang usaha ternak lele itu menjanjikan itu disebabkan oleh banyaknya permintaan akan ikan lele dari berbagai daerah di indonesia. Sehingga peluang usaha ternak Yang satu ini semakin di minati oleh pekaku ukm.

6. Peluang Usaha Ternak Bebek


Bebek tidak cuman untuk diambil telornya saja, tapi dagingnya itu juga jauh lebih menjanjikan. Di Indonesia ada banyak restoran dengan menu kusus daging bebek, sehingga daging bebek juga memiliki permintaan pasar yang tinggi juga. Jadi Bagi Anda yang ingin memulai usaha ternak, kenapa tidak mencoba beternak bebek saja??".


Mungkin hanya itu saja dulu jenis peluang usaha ternak yang bisa Anda pilih untuk di ternak. Tidak ada yang lebih baik selain mencobanya, menjadi penonton saja belum cukup tanpa dipraktekan. Jadi segeralah lakukan tindakan mulai dari sekarang.Semakin cepat Anda bertindak, semakin cepat diraih pula apa yang Anda impikan .


EmoticonEmoticon