Custom Search

Seperti kita ketahui akun google adsense itu terbagi menjadi 2 yaitu adsense hosted dan adsense non hosted, di mana akun google adsense hosted hanya bisa di tampilkan di blogspot atau youtube saja yang di hosting oleh google.

Sehingga jika kita ingin memasang iklan di blog dengan domain TLD sendiri, maka kita harus upgrade akun google hosted kita menjadi non hosted.

Tapi sayang, banyak yang bilang untuk upgrade akun adsense hosted menjadi nonhosted itu untung-untungan alias sangat sulit untuk di terima, karena proses hampir sama dengan pada saat mendaftar dulu, yakni harus melalui tahap review lagi oleh pihak google adsense

Hal ini saya alami sendiri, karena dulu awalnya saya juga hanya memiliki akun google adsense hosted yang hanya bisa di tampilkan di blogspot dan yuotube saja.

Sehingga pada saat blog ini saya custome domain menggunakan domain sendiri, saya coba untuk mengajukan upgrade akun google adsense hosted saya menjadi non hosted mengunakan cara seperti pada saat mendaftar dulu.

Dan apa yang terjadi? akhirnya pengajuan upgrade saya di tolak dengan alasan ada beberapa link di blog saya yang pada saat di klik tidak di temukan.

Dari situ saya coba ajukan kembali dengan melakukan beberapa perbaikan yang di minta, tapi hasilnya nihil, tetap saja pengajuan upgrade saya di tolak dengan alasan yang lebih parah, "konten tidak memadai".

Tentu saja ini membuat saya semakin bingung dan sedikit frustasi padahal sudah beberapa cara dan perubahan saya lakukan tapi tetap saja di tolak, bahkan cara-cara yang dulu saya gunakan pada saat daftar akun adsense hostedpun tetap tidak berhasil," ternyata benar kata orang-orang ufgrade google adsense itu untung-untungan" (dalam benak saya).

Akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk membeli akun google adsense non hosted dari salah satu teman di salah satu forum G+ dan untuk sementara akun adsense hosted saya simpan lebih dulu.

Tips Upgrade Akun Google Adsense Hosted Menjadi Non Hosted Terbaru


Namun karena akun adsense non hosted yang saya beli tersebut merupakan akun Ga baru yang menggunakan IDR, saya merasa kurang puas dengan hasil yang saya dapatkan baik dari segi klik dan CPC nya, maka selang beberapa bulan saya putuskan untuk menjual kembali akun adsense tersebut.

Dan alhamdulillahnya dengan harga yang lebih tinggi. hehe

Setelah itu akhirnya saya putuskan untuk mencoba melakukan upgrade kembali akun hosted saya karena akun tersebut merupakan akun hosted lama yang masih menggunakan mata uang $$ jadi sudah terbilang langka karena tidak akan bisa kita buat lagi.

Dengan menggunakan tamplate baru dan berusaha melengkapi blog agar terlihat elegan dan alami, akhirnya saya ajukan upgrade kembali akun hosted saya dan jrengg akhirnya pengajuan adsense hosted saya di terima dan kini iklan tersbut bisa di tampilkan di web mana saja.

Oke, maaf ya kalau ceritanya terlalu panjang, saya sengaja menceritakan pengalaman tersebut agar sobat tau bahwa tips yang akan saya berikan berikut merupakan pengalaman pribadi saya, dan mudah-mudahan bisa berhasil juga jika di terapkan oleh sobat semua.

Tips Upgrade Akun Google Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

1. Sabar Dan Berdoa


Kenapa harus sabar dan berdoa lebih dulu? karena yang daftar dan mengajukan upgrade akun google adsense itu banyak sekali, jadi memang akan memerlukan banyak waktu bagi pihak google untuk melakukan review.

Kalau kita tidak sabar, maka yang ada kita akan  mudah frustasi dalam menunggu keputasan pihak google untuk menerima akun adsense kita.

Seperti yang saya lakukan, karena saya tidak sabar akhirnya butuh waktu cukup lama sebelum akhirnya bisa di terima upgrade akun adsense saya.

2. Pastikan Kelengkapan Konten Dan Struktur Blog Sebelum Mengajukan Upgrade


Sekali lagi sobat jangan terburu-buru untuk mengajukan upgrade akun hosted sobat, karena proses upgrade tersebut sama halnya dengan mendaftar baru.

Untuk itu pastikan lebih dulu kelengkapan konten dan struktur blog kita sudah oke dan sesuai dengan ke bijakan google, agar lebih mudah untuk di terima.

Kelengkapan konten yang saya maksud di sini seperti adanya gambar dan vidio dalam setiap artikel, serta pastikan semuanya original ataupun tidak melanggar hak cipta.

3. Perbaiki Struktur Menu Navigasi Blog

Salah satu yang sering menjadi alasa penolakan google adalah struktur navigasi blog yang tidak jelas dan tidak memudahkan para pengguna blog kita dalam mengexplore blog kesayangan kita.

Untuk itu sebelum mengajukan upgrade, pastikan struktur navigasi blog kita sudah baik dan benar.

Tips dari saya : Jangan arahkan link di menu navigasi ke label ataupun kategori, tapi langsung arahkan ke konten-konten utama di blog sobat dan jangan lupa juga untuk melengkapinya dengan sitemap, kontak dan privacy policy.

4. Gunakan Tamplate Responsive Dengan Navigasi Di Atas Header

Selain ini zamannya mobile friendly, tamplate responsive juga sangat di sukai oleh google karena akan memudahkan para pengunjung blog kita dalam mencari informasi melalui mobile.

Namun pastikan sobat memiliki tamplate yang memiliki menu navigasi tepat di bagian atas header blog agar lebih maksimal hasilnya pada saat mengjukan upgrade nantinya.

5. Lengkapai Dengan Popular Post, Recent Post, Dan Label

Jangan sampai lupa juga agar sobat melengkapi blog sobat dengan popular post, post terbaru dan label pada bagian sidebare blog.

Karena google sangat mengutamakan kenyamanan pengguna dalam mengexplore blog kita, maka menu-menu di atas merupakan salah satu sart yang harus di penuhi untuk memenuhi kenyamanan para pengguna blog kita.

Lebih bagus lagi kalau di lengkapai dengan daftar blog kita sendiri ataupun blog-blog yang kita ikuti.

6. Pastikan Tidak Ada Link Keluar Dari Blog Yang Menuju Ke Blog Atau Website Yang Melanggar Kebijakan Google

Tidak hanya link masuk saja, link keluar dari blog kitapun sangat di perhatikan oleh google, apakah ada link keluar yang menuju blog atau website yang melanggar peraturan google atau tidak.

Jika ada segera hapus link tersebut dan ganti dengan link-link blog yang berkualitas dan sudah memiliki reputasi yang baik seperti wikipidia.

Demikian beberapa tips upgrade akun google adsense hosted menjadi non hosted, semoga sobat bisa berhasil juga melakukannya.


EmoticonEmoticon