Masih bingung untuk berwirausaha? kenapa tidak sobat coba usaha bubur kacang ijo saja, karena selain pembuatannya yang mudah, usaha bubur kacang ijo sangatlah potensial untuk di jadikan sumber penghasilan tambahan

Selain itu bisnis bubur kacang ijo bisa di bilang bisnis yang memiliki prosepek pasar yang luas, karena sangat di sukai oleh semua kalangan, dari anak-anak sampai dengan orang tua sehingga tidak terlalu sulit untuk memasarkannya.

Modal yang di perlukanpun bisa di bilang relatif terjangkau, karena tidak banyak yang harus kita persiapkan hanya perlengkapan masak dan penyajian yang rata-rata kita sudah punya di rumah sehingga tidak memerlukan modal lagi.

Modal utama kita hanya gerobak untuk jualan atau bisa juga berjualan di kios ataupun warung sendiri.

GImana? sahabat tertarik usaha bubur kacang ijo? kalu iya yo kita ikuti Analisa usaha bubur kacang ijo di bawah ini.


Modal Yang Di Perlukan 

Usaha Bubur Kacang Ijo

1. Kios / Gerobak Tempat Bejualan
2. Panci untuk Memasak
3. Perlengkapan Penyajian
4. Kacang ijo, + Santan + Gula

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, rata-rata kita semua sudah memiliki perlengkapan memasak dan perlengkapan penyajian seperti mangkok maupun gelas, jadi modal yang kita perlukan hanyalan sewa tempat ataupun membeli gerobak untuk berjualan dengan kisaran harga Rp.500.000 s/d Rp.2000.0000 rupiah.

Gimana Terjangaku kan?

Apalagi kalau sobat memiliki rumah di pinggir jalan, jalan tidak perlu memikirkan tempat untuk berjualan lagi karena bisa memanfaatkan teras rumah kita untuk berjualan usaha bubur kacang ijo.

Baca juga : 13 Peluang bisnis sampingan modal kecil yang bisa di jalankan dari rumah

Kelebihan Usaha Bubur Kacang Ijo


Kelebihan dari menjalankan bisnis yang satu ini adalah mudah untuk di pasarkan karena sudah familiar di kalangan masyarakat jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk memperkenalkan bisnis ini layaknya bisnis baru.

Menjalankan usaha bubur kacang ijo juga relatif gampang karena tidak di perlukan keahlian khusus maupun keterampilan dalam mengolahnya, karena cara pembuatannya yang sangat gampang.

Usaha burjo ini banyak di temukan di pinggir pinggir jalan sekitar kota semarang dan juga kota jogja.

Kekurangan Usaha Bubur Kacang Ijo


Merupakan jenis makanan yang cepat basi karena mengandung santan dan juga gula, untuk itu pastikan santan selalu dalam keadaan hangat untuk menjaga agar santan tidak basi dan cepat dingin.

Sediakanlah kompor khusus untuk selalu memanaskan santan sehingga akan selalu terjaga kesegarannya, jangan sampai menggunakan satu kompor yang campur aduk.

Demikianlah usaha bubur kacang ijo usaha modal kecil yang sangat potensial untuk di jalankan bagi siapa saja yang ingin mempunyai usaha sendiri.

Tips Sukses Usaha Bubur Kacang Ijo


1. Pilih Tempat Di Sekitar Kampus Atau Sekolah

Pada saat saya berlibur ke kota semarang kemaren, saya melihat hampir seluruh usaha Burjo pasti berada di daerah sekitar kampus dan letaknya tepat di pinggir jalan.

Dan memang terbukti usaha burjo mereka hampir tidak pernah sepi, karena memang umumnya anak kuliahan menyukai makanan yang murah meriah namun memiliki rasa yang enak dan gurih.

Jadi, menurut saya pribadi , faktor tempat sangat berpengaruh terhadap kesuksesan usaha bubur kacang ijo sobat.

2. Desain Tempat Yang Unik Dan Menarik

Terkadang seseorang membeli makanan atau minuman itu bukan karena hanya sekadar ingin makan atau minum saja, melainkan ingin bersantai sejenak ataupun mencari inspirasi.

Untuk itu desain tempat yang unik serta menarik akan menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk menarik minat para cusumer, tak terkecuali dalam bisnis kacang ijo.

Jadi, Jika sobat bisa meciptakan tempat yang nyaman dan menarik, maka sukses berbisnis burjo bukanlah hal yang mustahil, dan usaha burjo sobat akan menjadi yang nomor 1.

Apalagi jika di lengkapi dengna fasiliatas free wifi, maka akan lebih mantap lagi.

3. Lengkapi Dengan Makanan Makanan Pendukung

Masih bercerita pada saat saya jalan jalan kemaren di semarang, saya rasa kunci sukses dari usaha burjo di sana adalah mengkombinasikannya dengan makanan makanan lain, seperti mie instan, nasi goreng, aneka cemilan, dan minuman kopi dan teh.

Terbukti bisa menarik minat banyak custumer terutama kalangan mahasiswa dan anak anak kostan.

Demikianlah sedikit tentang usaha bubur kacang ijo ( Burjo) semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua.


EmoticonEmoticon