Usaha Modal 1 Juta Rupiah ?  Mungkin kita akan berfikir sangat keras jika di hadapkan dengan pertanyaan ini, karena dengan modal usaha yang sedemikian minim itu tentu di perlukan langkah dan tindakan yang tepat agar usaha kita bisa berhasil

Apalagi jika kita belum memiliki pengalaman di dalam dunia usaha, tentu sangatlah membingunkan jika hendak memulai usaha tetapi hanya memiliki modal sebesar 1 juta rupiah saja

Tapi seperti kata pepatah, “di mana ada kemauan pasti di situ ada jalan”

Jika kita memiliki kemauan yang keras dan tekad yang kuat, maka meskipun dengan yang modal kecil sekalipun maka tidak menutup kemungkinan untuk kita bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses

Karena seberapa besarpun modal yang kita punya, kalau kita tidak bisa mengelola dan memilih usaha yang tepat maka saya yakin usaha kita akan sulit berkembang

Sebaliknya sekecil apapun usaha yang kita bangun pastilah akan membuahkan hasil yang manis jika di kelola dengan baik dan sepenuh hati

Terbukti, banyak di antar pengusaha yang sukses banyak yang memulainya dari usaha kecil bahkan ada yang modal dengkul

Tapi karena kesabaran dan ketekunan serta pertolongan yang maha kuasa, maka mereka berhasil membangun usahanya menjadi besar

Ok Langsung saja yok kita bahas berikut beberapa peluang bisnis dengan modal 1 juta rupiah yang bisa di jalankan oleh siapa saja



1. Usaha Ternak Ayam Bangkok.


usaha ternak merupakan salah satu usaha menjanjikan, terlebih lagi kalau kita tepat dalam memilih jenis usaha ternak. Seperti usaha ternak ayam bangkok karena selain tidak di perlukan modal yang besar, harga ayam bangkok itu perekornya cukup mahal atau tidak seperti ayam kampung pada umumnya jadi kita bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar.


Yang terpenting dalam usaha ini kita harus bisa melakukan perawatan dengan baik karena seperti umumnya ayam merupakan salah satu unggas yang mudah terserang penyakit

Jadi harus benar-benar kita jaga dari mulai kebersihan kandang, ventilasi, sinar matahri, pemberian makan tepat waktu dan perawatan perawatan lainnya untuk memperoleh hasil yang maksimal nantinya

Cara memulai usaha ternak ayam bangkok bagaimana mas? Gampang koq, kita beli saja anakan ayam bangkok lalu kita besarkan, dengan begitu kita bisa menghemat modal usaha, karena anakan ayam bangkok masih murah harganya dibandingkan kita membeli bibit ayam bangkok tersebut, 

Selain itu kita juga akan cepat mendapatkan keuntungannya. Ingat..!! pilihlah jenis anakan bangkok yang bagus atau berkualitas tinggi.

2. Usaha Loket Pembayaran Listrik Online DI Rumah (PPOB)

Usaha modal 1 juta yang potensial ke 2 adalah usaha loket pembayaran listrik online atau yang lebih di kenal dengan istilah Payment Point Online Banking (PPOB), yang memungkinkan kita untuk melayani pembayaran listrik sendiri di rumah

Bahkan gak cuma listrik saja, biasanya juga kita bisa melayani pembayaran online lain seperti PDAM, pulsa, kredit motor, iuran bpjs kesehatan dll

Tentu suatu peluang yang bagus buat usaha, karena pembayaran seperti yang saya sebutkan di atas merupakan pembayaran yang wajib yang harus di lunasi setiap orang setiap bulannya


3. Usaha Ternak Kroto.


Tidak hanya hewan yang berpostur tubuh yang besar saja yang selalu menguntungkan kalau kita ternak, karena semut pun bisa jauh lebih menguntungkan dibandingkan hewan lainnya. "Semut rangrang yang menghasilkan kroto lah yang saya maksud.

Perlu Anda ketahui bahwa harga kroto perkilonya cukup tinggi yaitu sebesar 200 ribu, cukup menggiurkan bukan?. Sedangkan untuk mendapatkan kroto di alam itu sekarang cukup sulit dan bisa dibilang hampir punah. Untuk itu usaha ternak kroto bisa dijadikan salah satu jenis peluang usaha dibidang ternak yang menjanjikan untuk anda.

Kita bisa banyangkan saja, kalau dalam sebulan kita itu bisa menghasilkan minimal 20 kilo lalu kita kalikan 200. Hasilnya cukup menggiurkan,bukan?. Itu hanya contoh kecil, karena saat ini ada peternak kroto yang bisa menghasilkan 10 - 20 juta perbulannya, atau bisa dikatakan orang tersebut telah sukses, karena usaha ternak kroto tersebut.

"Tidak percaya? Search aja di google tentang kisah sukses peternak kroto dan lihatlah berapa penghasilan mereka perbulannya.

Apakah usaha ternak kroto juga bisa kita mulai hanya dengan modal 1 juta? Ya, semua jenis peluang usaha yang saya bagikan disini termasuk peluang bisnis modal 1 juta, maka apabila Anda hanya punya 1 juta untuk modal awal usaha ternak kroto ini...,tentu saja bisa!!

Karena setahu saya bibit kroto pertoplesnya sekitar 25-50 ribuan saja, jadi dengan uang 1 juta anda bisa memperoleh beberapa toples semut rangrang penghasil kroto.

Untuk masalah tempat atau rak, kita bisa bikin sendiri dan memanfaatkan barang yang sudah ada. Intinya adalah membuat rak yang nyaman untuk ternak kita.

Tertarik dengan usaha ternak kroto? Gabung saja di grup facebok tentang cara ternak kroto dan dapatkan tips ternak kroto dari para master kroto.

4. Jasa Pengetikan Online

Bagi sobat yang hobi menulis dan punya kemampuan untuk menggunakan komputer dan input data

Maka jasa pengetikan online adalah usaha yang tepat, karena hanya dengan modal 500 ribu saja ( bahkan bisa kurang ) kita sudah bisa memulai usaha ini asal sobat sudah memiliki PC atau komputer sendiri

Yang kita perlukan hanya membuat blog sebagai saran kita untuk mempromosikan dan mempersentasekan usaha jasa yang ingin kita tawarkan

Cotohnya seperti : input data, pengetikan makalah, pembauatan artikel dll

5. Usaha Budidaya Lele.


Peluang bisnis dengan modal 1 juta rupiah di bidang ternak yang satu ini juga tidak kalah menggiurkan, mudah dan cepat menghasilkan dari peluang usaha ternak modal 1 juta yang lainnya. Kenapa?.

Budidaya lele menjanjikan karena, banyaknya permintaan pasar akan ikan lele tersebut. Sehingga usaha rumahan terkait budidaya lele bisa Anda jalankan.

Usaha budidaya lele juga tidak menuntut modal usaha yang besar serta tidah harus punya lahan yang luas agar bisa membudidaya ikan lele tersebut. Karena ada media khusus untuk usaha budidaya lele yang sering digunakan saat ini, yaitu menggunakan terpal.

Budidaya lele menggunakan terpal itu cukup praktis serta tidak memakan tempat atau lahan yang luas, karena kita bisa memanfaatkan pekarangan belakang rumah kita untuk budidaya lele yang menjanjikan ini. Ini juga termasuk peluang bisnis modal 1 juta dan bisa Anda jalankan hanya dengan uang 1 juta untuk modal awal.

Kunci sukses usaha ternak atau budidaya itu ada di pakan. Untuk itu, berilah makan yang cukup dan teratur untuk hewan ternak kita dan kalau bisa kasih makanan yang bergizi untuk hewan ternak kita tersebut agar bisa lebih cepat membuahkan hasil.

6. Usaha Warung Kopi

Dengan modal 1 juta kita juga bisa membuka warung kopi sederhana di depan rumah, dengan mengunakan tenda ataupun di buatkan tempat khusus ( yang penting suasana nyaman) dengan di lengkapi camilan 

Lebih bagus lagi kalau kita buat seperti angkringan sederhana yang menawarkan berbagai macam makanan ringan


7. Usaha Ternak Kelinci.


Hewan yang lucu, imut-imut dan menggemaskan tersebut bisa kita ternak untuk usaha, ternak kelinci juga prospeknya masih terbilang cukup bagus.

Hal tersebut bisa menjadi alasan kenapa anda harus lirik juga usaha ternak yang satu ini. Apakah termasuk peluang bisnis modal 1 juta mas?

Sudah berulang kali saya katakan, bahwa setiap jenis peluang usaha yang saya tampilkan di sini diartikel ini adalah peluang usaha bisnis yang bisa kita jalankan dengan modal 1 juta rupiah saja ( peluang usaha modal 1 juta ).

8. Usaha Ternak Burung Kicauan.


Ada banyak jenis burung yang bisa kita ternak dan juga bisa memberikan penghasilan untuk kita. Untuk jenis burung apa yang cocok untuk anda ternak dan dijadikan peluang usaha ternak modal 1 juta, bisa anda tentukan sendiri.

Karena setiap burung ocean itu memiliki harga yang berbeda-beda, pilih saja burung kicau yang banyak diminati orang.

9. Usaha Bubur Kacang Ijo

Dengan modal 1 juta sebenarnya kita bisa juga membuka usaha bubur kacang ijo dengan cara membeli gerobak bekas untuk jualan, ataupun dengan memanfaatkan teras rumah untuk jualan sehingga kita hanya memerlukan modal untuk kacang ijo dan ketannya saja

10. Usaha Ternak Bebek.


Ada bebek petelor ada juga bebek khusus daging, namun keduanya sama-sama memiliki keuntungan bagi para pelaku usaha ternak bebek tersebut.

Usaha ternak bebek ini terbilang sebuah usaha ternak yang cukup mudah serta cepat menghasilkan. Dan untuk memulainnya pun kita tidak perlu mengeluarkan modal awal yang cukup besar atau memberatkan kita. Hanya dengan modal 1 juta pun kita sudah bisa memulainya.

Jika Anda memilih itik atau bebek dari anakan, hal tersebut memang akan memakan waktu yang cukup lama dan bahkan cukup menguji kesabaran dan ketelatenan dalam beternak bebek, tapi kalau sudah waktunya bebek-bebek itu bertelur, maka hal tersebut akan terus memberikan keuntungan untuk kita setiap harinya.

Bagaimana?

11. Usaha Ternak Jangkrik.


Seperti halnya kroto, keduanya sama-sama untuk kebutuhan pakan burung kicauan dan terlihat sepele sih sebenernya, namun siapa sangka peluang usaha ternak jangkrik itu cukup menjanjikan untung yang besar.

Apakah anda percaya bahwa usaha ternak jangkrik itu bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya?. Pasti tidak, ini merupakan sebuah kesalahan karena anda hanya melihat jenis usahanya saja, bukan prospek dari usaha tersebut yang anda lihat.

Bagi orang yang tahu karena sering mengamati prospek dari usaha jangkrik tersebut, mereka pasti juga tertarik untuk ternak jangkrik. "Percaya atau tidak, ada juga orang yang sukses karena usaha ternak jangkrik lho! Cari tahu di google, pasti anda akan bilang waaaaooooowww deh..!!hehe

Perlu di inget! Jika anda ingin membuka atau membangun usaha, lihatlah prospek dari usahanya, bukan dari jenis usahanya saja!

12. Usaha Aneka Minuman Segar

Usaha minuman segar juga merupakan salah satu peluang usaha dengan modal 1 juta yang cukup potensial karena merupakan kebutuhan pokok manusia apalagi jika cuaca sedang panas

Ada banyak sekali pilahannya seperti es tebu, es kelapa dll

Artikel terkait : Contoh aneka minuman segar untuk usaha beserta tips menjalankannya

13. Usaha Ternak Kambing.


Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa usaha ternak kambing merupakan salah satu jenis usaha ternak rumahan yang menjanjikan dan sering di andalkan banyak orang terutama orang desa dalam menginvestasikan sejumlah uang mereka agar bisa berkembang.

"Jika anda mencari usaha sampingan dengan modal 1 juta maka usaha ternak kambing juga bisa menjadi pilihan tepat untuk anda.

14. Usaha Budidaya Belut Dalam Drum.


Budidaya belut dalam drum mungkin termasuk jenis peluang usaha bisnis modal 1 juta, yang memiliki potensi luar biasa. "Memang..., usaha ternak belut ini tidak begitu populer seperti usaha ternak kroto misalnya, tapi masih sangat menguntingkan untuk dijalankan.Sekarang ini harga belut terbilang cukup tinggi didaerah saya , yaitu 25-40 ribu perkilonya dan permintaan pasar pun cukup tinggi pula.

"Sehingga ini bisa menjadi terobosan terbaru anda yang ingin memiliki usaha sampingan denfan modal1 juta rupiah.

Bagaimana cara ternak belut?. Tenang saja, sekarang sudah banyak kok tips dan cara ternak belut yng baik dan benar dengan media drum. Untuk itu search aja di google...!!

15. Usaha Ternak Atau Budidaya Ikan Hias.


Peluang bisnis modal 1 juta dibidang ternak yang terakhir versi tresnamedia.com yaitu Usaha Ternak Ikan Hias. "Ya, ikan hias biasa anda pilih sebagai peluang usaha yang tepat untuk Anda. Anda bisa mulai usaha ini kecil-kecilan dulu dan pilihlah jenis ikan-ikan hias yang banyak di cari atau disukai orang, seperti ikan cupang, ikan mas koki dan lain sebagainya.


Apakah Anda tertarik dengan peluang usaha di bidang ternak? Anda bisa pilih salah satu dari 10 jenis peluang usaha ternak dengan modal 1 juta rupiah diatas. Pilih saja mana yang menurut anda mudah dan cepat menghasilkan bila anda lakukan di lingkungan anda.


EmoticonEmoticon