Custom Search

Tertarik untuk memulai bisnis baju online tapi tak tahu caranya?

Atau sobat sudah mencoba jualan baju tapi tidak ada yang mau membeli baju yang sobat jual?

Sobat gak usah khawatir, karena kalian gak sendiri !

Hampir semua orang yang baru mulai mencoba jualan online mengalami hal yang sama, karena anda dan mereka belum mengerti bagaimana cara jualan online yang baik dan benar agar laris dan cepat laku.

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips memulai bisnis baju online yang sukses dan cepat laku di pasaran apapun jenis baju yang akan sobat jual.

Baik itu baju anak, baju batik, baju grosir, busana muslim dan lain sebagainya.

Apapun jenisnya tidak masalah, karena yang terpenting adalah bagaimana cara kita memasarkan produk tersebut.

Namun sebelum kita mulai pembahasan kita.

Perlu sobat ketahui, apapun jenis kerja online yang ingin sobat tekuni, semua tidak ada yang mudah, butuh proses dan ketekunan yang tinggi untuk bisa meraih kesuksesan tak terkecuali bisnis baju online.

Kenapa?




Karena tentunya akan banyak hal-hal baru yang harus kita pelajari lebih dulu yang berhubungan dengan internet marketing yang tidak bisa kita kuasai hanya dalam satu malam.

Tapi gak usah khawatir, meskipun tidak mudah tapi bukanlah juga hal yang mustahil untuk sukses berjualan online asalkan ada kemauan dan dedikasi yang tinggi untuk memulainya.

Ok, yuk kita mulai pembahasan kita kali ini tentang cara memulai bisnis baju online shop.
Baca juga : 14 Cara Mendapatkan Uang Di Internet Yang Sudah Terbukti

1. Memilih Supplier Baju Yang Bagus

Ini adalah hal yang paling utama dan paling penting untuk kita lakukan jika kita mau memulai bisnis baju online kita.

Kenapa?

Karena apapun yang mau kita jual, kunci utama keberhasilannya adalah produk yang berkualitas dan rasa puas pelanggan terhadap produk kita.

Dan itu bisa kita dapatkan, hanya jika kita mendapatkan produk dari supplier yang berkualitas juga.

Ada dua cara untuk memilih supplier baju sobat:

  • Mencarinya secara langsung dari pasar atau grosir baju terdekat
Jika sobat punya waktu lebih, dan ingin menjadikan bisnis baju sebagai bisnis utama sobat, maka mencari supplier secara langsung dari pasar atau grosir baju adalah yang paling tepat.

Karena dari sana, kita bisa memastikan sendiri secara langsung tentang kualitas bahan baju yang di gunakan, model baju terbaru dan harga yang jauh lebih murah jika membeli secara grosir.

Sobat bisa mencari gosir-grosir terdekat di kota sobat, atau jika memang mau serius, lebih baik sobat mencarinya langsung dari grosir tanah abang jakarta, yang merupakan pusat grosir terbesar dan terlengkap di negara kita.

Karena di sana tentunya sobat akan mendapatkan kualitas baju yang bagus dengan harga grosir yang sangat cocok untuk di jual kembali.

Tapi kalau mau jualannya sambil kerja gimana?

Kan gak punya banyak waktu tuch.

Tenang aja, sobat bisa gunakan cara yang kedua.
  • Mendapatkan Supplier Secara Online
Bagi yang tidak bisa mencari supplier secara langsung.

Tenang aja, di internet juga ada banyak sekali supplier baju yang bisa kita dapatkan dengan cara memesan secara langsung ataupun dengan sistem dropshipping.

Namun dalam hal ini kita harus benar-benar jeli dalam memilih supplier baju online yang akan kita jual kembali.

Karena tentu akan jauh lebih sulit menemukan supplier yang berkualitas di bandingkan mencarinya secara langsung melalui grosir, karena untuk mengetahui kualitasnya kita harus memesan beberapa tester terlebih dahulu.

Namun untuk mempermudah kita. lebih baik jika kita memesan ke supplier baju online yang sudah cukup terkenal dan memiliki track record yang sudah baik.

Dengan cara melakukan beberapa anilisa seperti profesionalisme website, custumer service, tester dari beberapa pembeli dan kalau bisa cari beberapa rekomendasi dari teman-teman sobat.

Artikel terkait : Panduan kerja online dari rumah

2. Membuat Blog Atau Toko Online Anda

Meskipun sebenarnya kita bisa menjual baju melalui social media seperti facebook, instagram ataupun aplikasi chatting seperti BBM dan WA.

Saya sangat merekomendasikan agar sobat membuat blog atau toko online sendiri lebih dulu sebelum memutuskan untuk jualan online.

Kenapa?

Karena berjualan di social media atau marketplace itu di ibaratkan, kita sedang berjualan di temapat yang bukan milik kita sendiri, yang suatu saat bisa saja tutup ataupun tidak di perbolehkan lagi berjualan di sana.

Selain itu jika kita hanya mengandalkan marketplace, kita terkesan tidak ada bedanya dengan penjual-penjual lain yang tentunya ini tidak bagus untuk masa depan toko baju online kita kelak.

Berbeda jika kita berjualan melalui blog atau website sendiri, artinya kita sudah mempunyai toko pribadi yang bebas kita gunakan sesuka hati.

Untuk cara membuatnya silahkan sobat baca di blog tresnamedia : Panduan lengkap membuat blog di blogspot setelah itu tinggal sobat ganti template bawaan blogger dengan template toko online yang gratis maupun premium.

3. Menyediakan Foto Baju Yang Berkualitas Tinggi

Ini juga salah satu faktor penting yang tak boleh kita lupakan dalam jualan baju online.

Kenapa?

Karena foto produk merupakan perwakilan dari produk yang akan kita jual di layar kaca, kalau foto produk yang kita gunakan tidak berkualitas, maka sebagus apapun produk aslinya maka akan terkesan murahan dan tidak berkualitas juga.

Sebaliknya.

Banyak yang hanya mengandalkan foto produk berkualitas, banyak yang mengelabui pelanggannya ( tapi ini jangan di tiru).

Saya hanya memberikan perbandingan agar sobat benar-benar memperhatikan foto produk yang akan sobat gunakan untuk jualan baju online sobat.

Jangan sampai asal-asalan dalam membuatnya, karena itu bisa jadi faktor penting untuk menentukan kesuksesan bisnis baju online shop sobat.

Jika tidak memungkinkan, jangan ragu untuk menggunakan jasa foto profesional untuk mendapatkan kualitas yang baik.


4. Pomosi Promosi Dan Promosi

Yang terakhir, setelah tahapan-tahap di atas sobat lakukan, yang juga tak boleh sobat lupakan adalah, promosi, promosi dan promosi.

Karena jika tidak kita promosikan toko baju online kita, maka tidak akan ada yang tahu keberadaannya, yang berarti juga akan sangat sulit mendapatkan pembeli.

Sebagus apapun produk yang kita jual, kalau tidak kita promosikan semua akan jadi cuma-cuma saja karena para pelanggan kita tidak mengetahui akan keberadaan toko online milik kita.

Mengenai cara promosinya sudah saya bahas pada artikel saya sebelumnya tentang cara mudah jualan online.

Demikianlah cara memulai bisnis baju secara online untuk pemula.

Semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini melalui tombol share di bawah ini.

Baca juga : Sebenarnya ada gak sih usaha tanpa modal?

2 komentar

gampang-gampang susah sih kalau jualan baju online. tapi kalau mengikuti tips-tips diatas sepertinya jualan baju online jadi sangat mudah

Semua memang harus kita coba dulu gan
Trial and eroor itu biasa yang penting kita harus berusaha dengan sungguh sungguh


EmoticonEmoticon