Custom Search

Dulu kala, kalau di tanya kenapa gak usaha sendiri aja ?

Jawabnya simpel, karena gak ada waktu, soalnya harus kerja seharian penuh dari jam 8 pagi s/d jam 5 Sore, jadi gak ada waktu lagi buat membuka usaha sendiri maupun untuk kerja sampingan.

Tapi itu dulu !!

Kalau sekarang waktu masih menjadi alasan kita untuk tidak membuka usaha berarti ada yang salah dari diri kita.

Kenapa?

Karena sekarang eranya digital marketing, dimana sekarang semua bisa di pasarkan lewat internet dan tidak terikat jarak dan waktu lagi.

Dimanapun, kapanpun , kita bisa melakukan transaksi tanpa terkendala.

So! Waktu bukanlah lagi kendala untuk kita mempunyai usaha sendiri, karena kita bisa memanfaatkan internet sebagai sumber usaha .

Tapi Saya Gaptek Gak Tau Tentang Internet Marketing Sama Sekali?

tidak ada alasan tidak punya usaha sendiri

Ini alasan klasik yang banyak meracuni para generasi muda untuk bermalas-malasan agar tidak kreatif dan keluar dari zona nyaman.

Padahal semua orang di dunia ini sama, mereka memulainya dari tidak tahu.
Namun karena mereka ada kemauan yang keras untuk belajar dan terus belajar, akhirnya mereka bisa melakukan apa yang awalnya mereka tidak bisa lakukan.

Seperti kata pepatah, Ala bisa karena biasa.

Toh dulu kita lahir kedunia juga tidak bisa apa-apa, ia kan? tapi lambat laun kita bisa belajar terlentang, merangkak, berdiri dan akhinya belajar berlari berkat kemauan dan bimbingan dari orang tua kita.

Ini membuktikan bahwa di mana kemauan di situ ada jalan.

Dan khusus untuk internet marketing ada banyak sekali kursus yang bisa kita ikuti seperti Asianbrand.com, yang sudah tidak di ragukan lagi pengalamannya di bidang ini.

Jadi tinggal kemauan dari diri kita saja mau atau tidak melakukannya.

Tapi Bingung Mau Mulai Dari Mana?


Jika serius dan punya modal.

Maka saya sarankan untuk mengikuti kursus internet marketing lebih dulu di tempat-tempat yang sudah terpercaya dan tidak di ragukan lagi kredibilitasnya seperti di Asianbrand ataupun di tempat lain seperti yang saya sebutkan di atas.

Kenapa?

Tentunya untuk mempelajari dasar-dasar internet marketing dengan lebih cepat, karena materi yang di sajikan pasti sudah di atur sedemikian rupa agar bisa di pahami dengan lebih mudah, dan tentunya berdasarkan pengalaman dari sang penunjuk arah.

Namun hati-hati !

Jangan salah tempat memilih kursus online, karena tidak semua tempat kursus online di internet itu terjamin kualitas dan kredibilitasnya.

Adanya yang sebagian mengaku sudah master dan ahli di bidang tersebut, eh ternyata cuma omong kosong saja, dan mereka hanya ingin meraup keuntungan semata.

Kalau gak punya modal gimana?

Tenang aja, di internet juga banyak koq ilmu-ilmu yang bertebaran secara gratis.
Dari mulai belajar membuat blog, cara berjualan online, cara promosi yang benar, dll .

Ada banyak sekali materi yang bisa kita pelajari secara gratis, hanya saja, tentunya kita harus pintar memilah dan memilih informasi yang ada, karena selain belum tersusun secara rapi, biasanya banyak informasi antar blog yang satu dengan yang lainnya berbeda beda.

Tergantung dari si pemilik blognya tersebut

Untuk itu jika kita ingin belajar secara gratis, kita harus rajin menggali informasi sekaligus rajin mempraktekannya secara langsung

Yang mana tentunya di perlukan kesabaran dan ketekunan tingkat tinggi. Hehe

Baca juga : Bisnis UKM Yang Tak Lekang Oleh Zaman

Kira-Kira Bisnis Apa Yang Cocok Ya?


Untuk bisnis sebenarnya gampang koq.

Kita semua pasti punya passion atau minat di bidang tertentu kan?

Saya yakin ia, karena manusia di ciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, tidak ada menusia yang tidak memiliki kelebihan yang di karuniakan tuhan pada dirinya, karena ini sudah hukum alam yang tak terbantahkan.

Nah passion kita inilah yang harus kita explore lebih jauh untuk kita jadikan bisnis.
Kenapa?

Karena melakukan sesuatu yang sesuai dengan minat kita adalah hal yang paling menyenangkan, sesulit apapun hal yang kita lakukan , kalau kita menyukainya pasti akan terasa mudah.

Sebaliknya.

Semudah apapun hal yang kita lakukan, kalau kita tidak menyukainya pasti akan terasa sangat berat untuk melakukannya.

Begitu juga dalam bisnis.

Jika kita ingin memulai suatu bisnis, maka alangkah lebih baiknya kalau kita bergelut di bidang yang benar-benar kita minati, agar kelak jika ada sedikit masalah di awal-awal kita membangun bisnis tersebut, kita tidak cepat bosan dan mudah menyerah.

Karena tentunya tidak ada sesuatu yang bisa kita raih dengna mudah, perlu waktu, pengorbanan dan kesabaran sebelum kita meraihnya.

Apalagi untuk meraih kesuksesan secara financial (Financial Freedom).
Banyak hal yang harus kita lewati dan kita pelajari dengan sungguh-sungguh sebelum 
akhirnya kita bisa menikmati hasil jerih payah yang telah kita perjuangkan selama ini.

Namun suatu hal yang harus kita yakini tidak akan ada usaha yang sia-sia, karena Tuhan akan menunjukan jalan bagi hambanya yang berusaha dan berdoa dengan sungguh-sungguh tanpa kenal menyerah dan putus asa.

Artikel terkait : Inspirasi Usaha Kecil-Kecilan Namun Bisa Menghasilkan Keuntungan Cukup Besar


EmoticonEmoticon