Sahabat, investasi merupakan pilihan bijak dan tepat untuk mengembangkan keuangan, karena nilainya yang akan terus meningkat tanpa tergerus oleh laju inflasi yang semakin kencang.

Dari pada kita hanya menyimpan uang kita di Bank yang selamanya tidak akan pernah berkembang nilainya, maka investasi adalah hal yang wajib kita pelajari dan kita kembangkan untuk masa depan yang lebih baik kelak.

Seperti yang sudah saya bahas di beberapa artikel sebelumnya, ada banyak sekali instrumen investasi yang menguntungkan yang bisa kita ikuti seperti investasi tanah, investasi properti, rekasadana, invesatasi online.

Dan yang akan kita kupas pada kesempatan kali ini adalah investasi emas, yang juga sudah terbukti dan teruji sebagai salah satu cara berinvestasi yang menguntungkan karena harga emas yang selalu meningkat dari tahun ke tahunnya.

Dan berbicara investasi emas, maka investasi emas di pegadaian adalah yang paling aman dan menguntungkan menurut saya pribadi.

Kenapa?

Karena Pegadaian meruapakan Badan Usaha Mililk Negara ( BUMN ) yang tentunya sangat terjamin keamanannya, serta banyak sekali varian investasi emas yang di tawarkan oleh pegadaian yang sangat cocok untuk semua kalangan.

Nah, penasaran kan?

Yuk kita simak ulasan lengkap cara investasi emas di pegadaian di bawah ini :
investasi emas pegadaian


1. Investasi Emas Dengan Cara Mencicil

Nah ini program investasi emas yang paling menarik dan sangat terjangkau dari pegadaian, karena kita bisa berinvestasi emas dengan cara mencicil, sehingga tidak ada alasan lagi kita tidak punya modal untuk berinvestasi .

Nyicil sepeda motor aja bisa? iya enggak.

Sisitemnya kurang lebih sama seperti ketika kita mencicil untuk membeli barang barang elektronik atau kendaraan, kita wajib membayar uang muka lebih dulu sekitar 20 s/d 30 % dari harga emas, dan selanjutnya memilih berapa lama jangka waktu yang akan kita gunakan untuk mencicil yakni berkisar antara 1 s/d 36 bulan.

Ini sangat cocok buat kita yang suka ngeluh minim modal untuk usaha ataupun investasi, asalkan ada kemauan dan komitmen yang kuat maka dengan cara mencicil ini kita bisa mulai berinvestasi dari sekarang.


Baca juga : Pesan dari orang terkaya ke 12 di indonesia bagi orang yang ingin punya bisnis

2. Tabungan Emas Pegadaian

Konsepa investasi yang kedua ini juga gak kalah unik dan menarik yang di tawarkan oleh pihak pegadaian, karena kita bisa menabung layaknya produk tabungan umumnya, namun nilai tabungannya akan di konversikan dalam bentuk emas dengan nilai terendah sebesar 0,01 gram atau setara dengan Rp.5000 ( tergantung kurs di pegadaian ).

Menarik kan sob?

Dari pada kita menabung di bank, yang nilainya tetap atau bahkan bisa berkurang karena inflasi ataupun yang lainnya.

Menanbung dengan sistem tabungan emas ini juga bisa di jual kembali ke PT. Pegadaian dengan harga yang menyesuaikan harga emas pada saat kita jual ( Buyback ).

Tentu ini sangat menguntungkan bagi kita, karena kita tahu emas merupakan salah satu produk yang anti inflasi dari dulu hingga sekarang, harga emas selalu meningkat, jadi tunggu apa lagi yuk kita menabung emas di pegadaian.

3. Titip Jual Produk Emas Batangan ( Mulia )

Bagi sahabat yang ingin memiliki emas fisik emas batangan, di pegadaian juga tersedia produk fisik emas batangan yang bernama "Mulia" yang tersedia dengan berata terkecil 5 gram s/d 1 kg yang bisa kita dapatkan dengan cara cash ataupun kredit.

Sekaligus bisa kita titipkan di pegadaian agar bisa lebih terjaga keamanannya, dengan biaya yang cukup terjangkau yakni hanya Rp.20.000 per 100 gram ataupun bisa kita jual kembali jika sewaktu waktu ada pembeli yang ingin membeli emas batangan secara langsung, maka emas yang kita ikutkan dalam program ini akan di jual terlebih dahulu dengan bagi hasil keuntungan tentunya.

Program konsinyasi titp jual ini akan di buatkan akad minimal 3 bulan dimana jika dalam 3 bulan emas tidak terjual maka bisa kita buatkan akad  baru lagi.

Hmm. cukup manarik bukan, kita bisa meraih keuntungan yang cukup cepat dengan cara ini.

4. Arisan Emas Pegadaian

Sahabat suka membentuk arisan keluarga atau bersama teman kantor? kenapa tidak mengajukan aris emas di pegadaian aja?

Karena di sana pihak pegadaian siap melayani bagi siapa saja kelompok yang terdiri dari minimal 6 orang untuk mengadakan arisan emas pegadaian.

Dimana jika permohanan kelompok kita sudah di setujui maka setiap bulan akan di adakan pengundian satu keping emas minimal sebesar 1 gram, maksimal tak terbatas tergantung kemampuan dari kelompok arisan kita.

Dan menariknya di arisan pegadaian ini, harga emas akan "flat" atau tidak akan terpengaruh naik turunnya harga emas tergantung perjanjian awal pada saat mengjukan permohaonan arisan emas.

Demikianlah sedikit tentang investasi emas di pegadaian, lebih lanjut bisa sobat kunjungi website pagadaian di http://www.pegadaian.co.id.


EmoticonEmoticon