Di tengah persaingan dunia kerja yang semakin ketat dan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) dari perusahan perusahaan yang gulung tikar.

Maka kita di tuntut harus cerdas dalam memilih peluang kerja yang bisa memberikan kita kehidupan yang lebih baik di masa depan kelak, agar kita tidak mengalami nasib yang sama seperti mereka.

Karena nyataya bermodalkan gelar pendidikan S1 saja bukanlah jaminan bahwa kita bisa mendapatkan peluang pekerjaan yang baik, jika kita salah dalam memilih jurusan ataupun jalur yang tepat.

Karena memang saat ini yang paling di butuhkan adalah keterampilan dan skill dan bukan berorientasi pada ijazah semata, ini menunjukan ijazah bukanlah segala galanya.

Untuk itu kali ini kerjaonline.my.id akan memberikan sedikit gambaran 10 peluang pekerjaan yang paling di butuhkan 5 sampai 10 tahun kedepan yang barang kali bisa menjadi minat sahabat kelak.

Yuk kita simak ulasannya :

A. Peluang Pekerjaan Paling DI Butuhkan DI Masa Depan Versi Word Economic Forum (WEF)

Peluang Pekerjaan

1. Desainer Produk

Saat ini, perkembangan industri kreatif semakin pesat dan tak terbatas sehingga di prediksi akan terus berkembang di masa depan.

Nah tentu, industri ini memerlukan orang orang yang bisa mendesain produk yang unik dan berkualitas baik dari segi kemasan maupun tampilan produknya.

Sehingga profesi desainer porduk ini masuk menjadi salah satu peluang pekerjaan yang paling di butuhkan di masa depan .

2. Ahli IT

Tak dapat kita pungkiri teknologi komputer saat ini semakin berkembang dan semakin di perlukan dari masa ke masanya, baik untuk perkantoran, industri maupun untuk perseorangan dan hampir semua asperk industripun pasti memanfaatkan komputer.

Maka tak heran jika Ahli IT juga di prediksi akan menjadi salah satu pekerjaan yang paling di butuhkan saat ini dan kedepannya.

3. Marketing Online

Dari dahulu hingga sekarang marketing memegang peranan yang sangat penting dalam meningkatkan omset dan perkembangan suatu perusahaan, maka tak heran kalu profesi sebagai marketing masih di prediksi tetap di butuhkan di masa depan.

Terutama marketing yang mengusai teknik mobile marketing dan internet marketing yang sekarang menjadi salah satu teknik marketing yang sangat power full dan banyak melahirkan perusahan digital yang besar.

4. Data Analist

Terutama dalam hal mengolah data mentah dalam bentuk format digital dan menterjemahkannya menjadi data yang lebih terstruktur, di prediksi akan banyak di butuhkan masyarakat di masa depan.

Karena memang saat ini banyak data yang bisa di ambil dari internet yang bisa menunjung untuk perkembangan perusahaan.

5. Tenaga Arsitektur

Seiring trend desain suatu bangunan yang terus berubah dari masa kemasa, maka tenaga arsitektur porfesional masih akan terus di butuhkan kedapannya.

Seiring dengan petumbuhan dan perkembangan desa, kota, maupun suatu negara yang selalu membutuhkan tenaga teknik arsitektur dalam mengembangkan suatu bangunan yang akan di kelolanya.

B. Peluang Pekerjaan Paling Di Butuhkan 5 Tahun Kedepan Versi www.Kerjaonline.my.id

1. Web Design

Seperti kita lihat saat ini saja perkembangan sturt up digital sudah sedemikian pesatnya, ditambah lagi pertumbuhan website website berita ataupun komnitas juga tak kalah menggeliatnya.

Dalam hal ini tentu membutuhkan Design web yang menarik dan di sukai oleh para pengunjung dan pembaca website mereka agar lebih terlihat porfesional dan lebih memberikan kenyamanan.

Dan saya yakin kedepan tren ini masih akan terus berlanjut dan tentu membutuhkan para web designer yang memiliki kreatifitas dan kecakapan tinggi.

2. Aplikasi Developer

Seiring dengan perkembangan teknologi internet, perkembangan smart phone juga tak kalah menggeliatnya, bisa kita lihat dari beberapa produsen smart phone di tanah air yang tidak henti hentinya selalu bersaing memperkenalkan produk baru mereka.

Nah, di dalam smartphone juga pasti selalu ada aplikasi seluler yang canggih dan menarik yang bisa kita gunakan.

Tentu untuk membuat aplikasi smarth phone tersebut membutuhkan tenaga tenaga ahli dan profesional di bidangnya, yg saya yakin hal ini masih akan terus berlangsung hingga 5 sampai 10 tahun kedepan.

3. Content Writer

Di dalam duni marketing online konten merupakan senjata utama dalam meraih target custumer yang potensial, baik itu konten dalam bentuk tulisan ataupun vidio dan audio visual.

Konten merupakan Raja yang menentukan keberhasilan marketing online kita.

Untuk itu profesi content writer masih akan di perlukan kedepannya selama internet terus berkembang.

Baca juga : Panduang Menjadi Penulis Lepas Online Untuk Pemula.

4. Blogger

Di indonesia sendiri saat ini ada sekitar 3,5 % blogger dari 88,1 juga pengguna internet di Tanah air, yang saya yakin kedepannya akan terus bertambah.

Karena sekarang blogger bukan hanya identik dengan passion menulis saja, melainkan juga bisa di jadikan bisnis dan mata pencaharian.

Karena terbukti sekarang sudah banyak mereka yang bisa menghasilkan uang dari blog mereka seiring dengan banyaknya brand brand besar yang membutuhkan blog sebagai salah satu partner yang bagus dalam kebutuhan marketing online.

5. Developer Property

Seperti kita ketahui temat tinggal merupakan kebutuhan pokok bagi setiap manusia sebagai tempat mereka bernaung bersama keluarga mereka.

Nah seiring dengan pertumbuhan penduduk yang semakin padat, maka kebutuhan akan tempat tinggal selalu meningkat setiap tahunnya, hal ini bisa kita lihat dengan selalu meningkatnya harga property dan banyaknya yang melakukan investasi property.

Itulah sebabanya mengapa developer propery merupakan salah satu peluang pekerjaan yang sangat potensial dari sekarang dan seterusnya.

Demikianlah sedikit tentang 10 peluang pekerjaan paling di butuhkan 5 sampai 10 tahun kedepan, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon