Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin membantu keuangan suami, namun sedang bingung hendak memulai bisnis apa?

Atau anda seorang ibu rumah tangga yang sedang bingung memilih bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan yang cukup besar dan bisa di jalankan secara terus menurus?

Ibu menemukan artikel yang tepat !

Karena di artikel ini saya akan memberikan beberapa contoh bisnis ibu rumah tangga yang mudah di jalankan namun tetap memberikan potensi keuntungan yang menjanjikan.

Di mana beberapa contoh bisnis yang akan penulis bagikan ini beberapa di antaranya sudah pernah penulis buktikan sendiri, dan pernah coba menjalankannya, jadi bukan sekedar omong kosong belaka.

Asalkan anda menjalankannya dengan sungguh sungguh dan dengan cara yang benar, maka saya yakin sangat bisa untuk menjadi bisnis sampingan buat para ibu ibu yang ingin meringankan beban suaminya.

Apalagi, kedepan peluang pekerjaan semakin sulit, dan PHK pun bisa kapan saja menghampiri keluarga kita.

Maka kalau kita tidak menciptakan lapangan kerja sendiri dari sekarang, maka kapan lagi? dan sampai kapan kita mau tergantung denga orang lain terus menerus?

Ok, yuk langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.
Bisnis Ibu Rumah Tangga
Image From : business-opportunities.biz


1. Bisnis Pulsa Elektrik Dan Paket Data

Saat ini pulsa dan paket data merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa di lepaskan dari kehidupan umat manusia, coba lihat di sekitar kita dan keluarga kita pasti semua menggunakan handphone dan juga mengakses internet.

Jadi jangan sepelekan bisnis yang satu ini.

Asalkan di jalankan dengan serius dan dengan manajemen keuangan yang baik, maka bisnis pulsa bisa menjadi salah satu bisnis ibu rumah tangga yang potensial.

Apalagi untuk menjalankan bisnis ini tidak perlu tempat khusus, karena cukup bermodalkan hp jadul saja, para ibu rumah tangga sudah bisa memulainya, maka ini tentu sangat cocok buat ibu ibu yang mungkin tidak punya tempat untuk membuka conter di rumah.

Untuk menjualnya anda bisa menjual ke lingkungan keluarga, kerabat dan para tetangga lebih dahulu, yang tentu semua sudah menggunakan hp dan internet.

Namun satu hal yang paling saya tekankan, berdasarkan pengalaman saya, kunci sukes dari bisnis pulsa ini adalah manajemen keuangan yang baik, jangan sampai mencampur adukkan antara  modal pulsa dengan keuangan pribadi, karena itu bisa berakibat fatal, karena terkadang tanpa sadar uang modal pulsa kita gunakan untuk keperluan sehari hari.

Sehingga begitu hendak deposit kembali modal pulsapun lenyap entah kemana.


2. Membuka Loket Pembayaran Listrik Di Rumah

Bisnis untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuka loket pembayaran listrik di rumah.

Lho emang bisa ya? bisa donk, saat ini ada banyak sekali agen loket pembayaran listrik online yang memberikan kesempatan kepada semua orang untuk bergabung besama mereka sehinnga bisa membuka loket pembayaran sendiri di rumah.

Dan biasanya fasilitas pembayaran loketnya gak cuma untuk bayar listrik saja, biasanya bisa juga untuk pembayaran cicilan sepeda motor, iuaran bjs, pdam, telkom , dll tergantung dari agen pembayaran listrik yang kita ikuti.

Lebih lengkap tentang ini silahkan baca di artikel saya yang lain : Cara membuka loket pembayaran listrik di rumah.

3. Bisnis Laundry

Mencuci adalah pekerjaan sehari hari seorang ibu rumah tangga, jadi kenapa tidak kita jadikan peluang bisnis saja? ya , kenapa ibu nggak mencoba membuka bisnis laundry di rumah.

Karena tentu di zaman sekarang ini, ada banyak sekali orang orang yang super duper sibuk, yang untuk sekedar mencuci baju saja mereka tidak sempat, sehingga membutuhkan jasa untuk melakukannya, terbukti saat ini dimana mana pasti bisa dengan mudah kita temukan jasa laundry ini.

Nah, kenapa ibu gak mencoba menangkap peluang bisnis yang satu ini, hitung hitung sekalian bersih2 bersih baju keluarga di rumah.

Apalagi untuk menjalankannya saya yakin pasti tidak sulitlah, karena sudah menjadi kebiasaan para ibu ibu, cukup bermodalkan mesin cuci dan setrika maka kita sudah bisa memulai usaha ini.

Yang terpenting pastikan pakaian para custumer bersih, rapi dan wangi serta bisa selesai tepat waktu, maka usaha ini bisa menjadi usaha yang akan terus berkelanjutan.

4. Usaha Menjahit

Coba ibu perhatikan, menjelang hari raya dan menjelang tahun ajaran baru, para penjahit selalu kewalahan dalam melayani orderan, bahkan ada beberapa diantaranya yang sudah tidak sanggup lagi menerima orderan hingga beberapa bulan kedepan, karena melimpahnya job.

Tentu ini membuktikan bahwa peluang usaha menjahit masih merupakan suatu peluang besar yang sangat potensial untuk di jalankan.

Tapi saya gak bisa menjahit gimana donk?

Banyak jalan menuju roma, kalau ada kemauan di situ pasti ada jalan, kenapa ibu gak coba untuk ikut kursus menjahit lebih dulu, baik secara private atau ikut pelatihan di tempat kursus? dalam waktu 6 bulan saja ibu sudah bisa menjadi seorang ahli dalam menjahit.

Ya, tentu di perlukan usaha lebih untuk menjadi seorang yang terampil, karena keterampilan itu tidak datang dengan sendirnya.

5. Menjual Kue

Buat para ibu yang hobi membuat kue, kenapa gak coba menjual aneka olahan kue yang ibu buat?

Karena usaha makanan seperti kue merpakan salah satu usaha yang gak ada matinya, asalkan kue yang ibu buat memiliki rasa yang enak dan memiliki ciri khas tersendiri.

Apalagi untuk pemasaran dan promosi di jaman sekarang bisa lebih mudah dengan memanfaatkan internet dan social media, maka usaha kue bisa menjadi salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan yang sangat potensial.

Baca juga : Kunci sukses memulai bisnis kuliner dari nol

6. Bisnis Rias Pengantin

Meskipun bisa dibilang sebagai usaha musiman, namun usaha yang satu ini gak bisa di anggap remeh lho, karena kalau usaha ibu sudah di kenal luas, maka peluang untuk mendapatkan orderan dari luar desa dan kecamatan tentu bisa lebih banyak.

Apalagi usaha rias pengantin juga tidak memakan banyak waktu, tentu sangat cocok buat ibu rumah tangga yang mungkin sibuk untuk mengurus anaknya.

So !! kenapa gak mencoba usaha yang satu ini?

7. Bisnis Catering

Kalau ibu yakin masakan ibu memiliki citra rasa yang enak. maka bisnis catering sangat patut untuk ibu perimbangkan untu ibu jalankan.

Karena bisnis yang satu ini juga sangat potensial dan menjanjikan untung besar, terutama jika ibu bisa mendapatkan orderan catering dari acara acara besar seperti pernikahan atau rapat di hotel dan perusahaan.

Karena tentu dalam satu acara tesebut mereka akan memesan hingga ratusan bahkan ribuan porsi.

Kebayangkan berapa keuntungan yang akan ibu dapat?

Namun tentunya semua bisa ibu dapat dengang proses menjaga kualitas serta pemasaran yang baik.

8. Bisnis Minuman

Terutama buat par ibu rumah tangga yang tempat tinggalnya di pinggri jalan raya, maka bisnis minuman sangat cocok buat ibu jalankan, karena tentunya banyak orang yang berhalu-lalang yang kehausan ingin minum minuman dingin yang segar.

Ada banyak sekali bisnis minuman yang bisa coba ibu jalankan seperti es tebu, es kelapa muda, es kacang ijo dan lainnya.

9. Bisnis Online

Di zaman sekarang tak lengkap rasanya kalau para ibu rumah tangga juga tidak ikut ambil bagian dari bisnis online yang saat ini sedang booming.

Karena bisnis online bisa di jalankan dengan waktu yang flexibel dan bisa di jalankan dengna modal pc dan koneksi internet saja, maka sebagai ibu rumah tangga di zaman moderen, wajib untuk bisa berbisnis online.

Ada banyak sekali model bisnis online yang para ibu rumah tangga bisa ikuti seperti jualan online, bisnis affiliasi, menjadi seorang blogger dan lainnya.

Demikianlah sedikit tentang 7 bisnis ibu rumah tangga yang mudah di jalankan namun menjanjikan untung besar, semoga bisa bermanfaat.

Artikel terkait : Panduan mendapatkan penghasilan tambahan dari internet


EmoticonEmoticon