Cara cepat kaya yang saya maksud di sini bukanlah cara cepat kaya mendadak dalam satu malam, karena itu mustahil adanya, kecuali kita dapat warisan mendadak dari orang yang tak di kenal. hehe.

Apalagi sampai menggunakan pesugihan, nauzubillahiminzalik, itu adalah cara yang di laknat oleh ALLAH, jangan sampai terbesit sedikitpun di benak kita hal demikian.

Tapi cara cepat kaya yang saya maksud di sini adalah cara cara yang biasa di tempuh oleh para jutawaan dan miliarder sehingga mereka bisa mendapatkan kekayaannya saat ini dan menjadi orang yang kaya raya.

Kalau sahabat sering mengikuti artikel yang saya tampilkan di blog ini pasti pernah mendengat tentang cerita sukses deretan miliarder dunia, mantan tukang angon bebek yang menghasilkan ratusan juta dari adsense, mantan kuli panggul yang mendapatkan puluhan juta dari internet, serta daftar orang terkaya di dunia

Cara cara mereka inilah yang patut untuk kit tiru, karena tidak ada keberhasilan tanpa usaha dan kerja keras, dan kerja keras saja tidak cukup kalau kita tidak kerja cerdas.

Oke, langsung aja yuk kita simak ulasannya cara apa saja yang banyak di lakukan para jutawan dan miliarder sehingga mereka cepat kaya.


1. Memperbanyak Investasi

Ini adalah cara cepat kaya yang paling banyak di lakukan oleh miliarder maupun jutawan.

Kenapa? karena dengan berinvestasi mereka akan terhindar dari gerusan inflasi yang semakin tinggi tiap tahunnya, yang membuat kekayaan mereka tidak berkembang.

Maksudnya? ya misalnya saja hari ini kita membeli tanah seharga Rp.100.000 per meter, maka satu tahun atau hitungan beberapa bulan kedepan pasti harga tanah tersebut naikkan? nah kalau kita jual tanah tersebut maka kita akan mendapatkan keuntungan.

Berbeda jika pada saat ini uang tersebut hanya kita simpan di bank selama satu tahun dan tidak kita belikan tanah, maka secara tidak langsung nilai uang tersebut berkurang, meskipun jumlahnya tetap.

Iniliah yang di maksud dengan inflasi.

Untuk itulah kepada banyak orang kaya pasti menginvestasikan uangnya ke investasi investasi yang potensial, seperti investasi properti, investasi tanah, saham, reksadana dan lainnya sebagainya.

Dengan maksud agar mereka bisa dengan cepat menambah kekayaan mereka tanpa terkena laju inflasi.


cara cepat kaya


2. Membeli Sesuatu Sesuai Kebutuhan ( Bukan untuk gaya, apalagi gengsi )

Ini adalah cara cepat kaya yang banyak di lakukan oleh para jutawaan dan miliarder sebelum mereka mendapatkan kekyaannya tersebut.

Mereka membeli sesuatu hanya yang sesuai dengan kebutuhan mereka saja, bukan untuk gaya ataupun gengsi, meskipun kita melihatnya yang mereka beli tersebut barang barang mewah, namun sebenarnya itu adalah sebagai tuntutan dari profesinya, bukan karena gengsi atau yang lainnya.

Karena jika kita membeli sesuatu hanya untuk gaya dan gengsi maka tidak akan pernah ada habisnya, dan seberapa besarpun pemasukan yang akan kita dapat, maka semakin besar juga pengeluaran yang akan kita lakukan.

So !! jika kita mau cepat kaya, so mulai dari sekarang belajar mengontrol keuangan dan membeli sesuatu yang memang benar benar kita perlukan saja.

3. Memiliki Bisnis Sendiri

Seperti kata almarhum Bob sadino, sekecil apapun bisnis anda, anda adalah bosnya, sebaliknya setinggi apapun jabatan anda di perusahaan ada tetap saja buruh, yang setiap saat bisa saja di pecat dan kehilangan pekerjaan dengan penghasilan yang sudah di tetapkan tiap bulannya.

Saya tidak bilang kita harus keluar dari pekerjaan utama kita sekarang, namun kita bisa mengambil peluang bisnis yang tidak menggangu pekerjaan utama kita, sehingga kita bisa berpeluang menambah income.

Dari pada sobat menambah penghasilan dari jam lembur terus terusan, mau sampai kapan? tenaga kita terbatas sob, dan kapan waktu kita untuk keluarga?.

Untuk itu memiliki bisnis sendiri adalah hal wajib untuk kita yang ingin cepat kaya, baik itu sebagai bisnis sampingan atau lebih bagus lagi sebagai bisnis utama kita.

Karena kalau sobat jeli dalam membaca hal hal di sekitar kita, tentu kita tdak pernah menemukan orang yang menjadi miliarder hanya sebagai seorang karyawan kan? mereka yang menjadi miliarder adalah yang memiliki bisnis sendiri.

4. Sebisa Mungkin Hindari Hutang

Hutang adalah salah satu penghambat kebanyakan orang untuk cepat menjadi kaya, apalagi jika kita berhutang untuk hal hal yang tidak terlalu penting dan bukan keperluan pokok, maka akan semakin menambah nestapa hidup kita.

Untuk itu sebisa mungkin hindarilah hutang, kecuali memang kita benar benar memerlukannya. misalnya untuk pengobatan ataupun modal usaha.

Kalau kita berhutang hanya untuk memenuhi keinginan dan gengsi semata, maka lebih baik di pikir ulang ribuan kali, sebelum sobat menyesal nantinya dan jalan sobat untuk cepat kaya pasti akan terhambat.

5. Perbanyak Syukur Dan Kurangi Mengeluh

Terutama buat kita yang beraga islam, bukankah ALLAH sudah menyebutkan di dalam Al-Quran " Barangsiapa yang beryukur maka akan Aku tambah nikmatnya".

Maka bisa jadi salah satu penyebab kita belum di beri kekayaan oleh ALLAh karena selama ini kita kurang bersyukur dan banyak mengeluh dalam menjalani kehidupan ini, sehingga Tuhanpun enggan menambah nikmatnya kepada kita, dan malah sebaliknya.

Padahal kalau kita cerna lebih dalam tidak ada alasan untuk kita mengeluh dan tidak bersyukur terhadap Tuhan, karena nikmat yang Allah berikan itu bukanlah dalam bentuk uang semata.

Melainkan dalam bentuk kesehatan, keimanan, itu adalah nikmat yang jauh lebih besar dari sekedar hata di dunia ini.

Bahkan napaspun Tuhan berikan secara gratis di dunia ini, coba banyangkan kalau seandainya untuk bernafas saja kita harus bayar? berapa uang yang akan kita keluarkan?

Untuk itu jangan lupa bersyukur dan kurangi mengeluh, sesulitpun apapun kita saat ini,.


6. Tingkatkan Skill Dan Keterampilan

Seperti kita ketahui bersama, peluang pekerjaan selalu beriringan dengan skil dan kemampuan seseorang, semakin mempuni skil yang di miliki oleh seseorang tersebut, maka semakin mudah pula ia untuk mencari pekerjaan yang memberikannya bayaran yang cukup besar, sehingga dia bisa menabung dan berinvestasi dengan cepat untuk mengembangkan kekayaannya.

Untuk itu jika sobat ingin cepat kaya, tingkatkan skill sobat, terutama di bidang pekerjaan yang komersil dan memberikan bayaran yang cukup tinggi.

Atau bisa juga dengan cara mengamati peluang usaha yang masih banyak di perlukan di daerah sobat, kemudian sobat mengingkatkan skil di bidang tersebut dengna cara kursus atau belajar langsung dari ahlinya.

Contohnya di daerah saya, usaha menjahit masih sangat potensial, karena umumnya penjahit penjahit yang ada di tempat saya sampai menolak orderan karena sudah terlalu banyak pesanan dan mereka tidak mampu menghendel lagi.

Apalagi menjelang hari raya dan juga menjelang tahun ajaran baru anak anak sekolah.

Nah, peluang peluang seperti inilah yang harus bisa kita tangkap dengan cepat, karena bisa memberikan penghasilan tambahan yang cepat yang bisa kita kembangkan kelak.

7. Jangan Lupa Berdoa

Yang terakhir, apapun yang kita lakukan jangan lupa untuk berdoa, dan meminta kemudahan kepada Tuhan yang maha esa.

Karena tanpa seizinNya sekuat dan sekeras apapun usaha kita, maka tidak akan pernah berhasil.

Sebaliknya, jika Tuhan sudah mengizinkan maka pasti dengan mudah kita akan menemukan jalan untuk menuju kesuksesan atas usaha yang telah kita lakukan.

Demikianlah sedikit tentang cara cepat kaya yang banyak di lakukan para jutawan dan miliarder, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon