Setelah saya cek di pencarian google mengenai "Kerja Online Mengetik" ternyata yang banyak di tampilkan adalah hanya mengenai kerja online mengetik capcha, yang kita tahu merupakan pekerjaan mengetik dengan bayaran yang sangat kecil yakni berkisar $0.3 s/d $0.7 per / mengetik 1000 capcha.

Sungguh pekerjaan yang melelahkan dan membosankan , namun tidak memberikan hasil apa apa, belum lagi mengetik cahpca itu rawan banned dari situs terkait sehingga sudah capek capek mengetikpun kita tidak dapatkan bayaran.

Untuk itulah, melalui artikel ini saya ingin memberikan sedikit pencerahan kepada teman teman semua yang mungkin hobi mengetik dan tertarik untuk bekerja dengan mengetik.

Sebenarnya ada beberapa kerja online mengetik yang potensial dan bisa di jadikan usaha masa depan ataupun pekerjaan freelance, asal kita tekun dalam menjalaninya.

Tenang saja, info yang akan saya bagikan ini bukan seputar mlm ataupun kerja yang di haruskan membayar di mukan, melainkan benar benar info kerja online mengetik yang saat ini banyak di geluti oleh sebagian orang di dunia internet.

Penasaran?

Berikut beberapa jenis kerja online mengetik yang bisa kita jadikan usaha masa depan.


1. Menjadi Seorang Blogger

kerja online mengetik
Menjadi seorang blogger adalah kerja online mengetik yang paling potensial dan paling bagus untuk kita jadikan usaa masa depan menurut saya pribadi, karena terbukti sudah banyak yang sukes dan memiliki penghasilan yang cukup besar dengan menjadi seorang blogger.

Sebut saja seperti eka lesmana, mantan tukang angon bebek yang berkat kektekunan dan keseriusannya mengelola blog selama bertahun tahun akhirnya bisa memperoleh penghasilan yang pantastis melalui blognya dari google adsense.

Atau seperti Dian umbara yang juga memiliki penghasilan yang tak kalah fantastis berkat menjadi seorang blogger.

Untuk cotoh contoh lain, silahkan sobat serach di google, karena tidak mungkin saya sebutkan semua di sini ( Untuk blogger luar negeri lebih fantastis lagi penghasilannya ).

Namun sobat jangan seneng dulu.

Meskipun bloggger merupakan peluang kerja online yang potensial, namun menjadi blogger yang sukes itu bukanlah perkara yang mudah lho, karena di perlukan konsistensi , kesabaran, serta niat yang kuat sebelum akhirnya kita bisa meraih kesuksesan.

Kenapa?

Karena menjadi blogger sukes itu haruslah memiliki blog yang memiliki pengunjung yang cukup banyak, berkisar ribuan, puluhan ribu sampai dengan jutaan, barulah kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut.

Semakin banyak pengunjung blog kita, semakin banyak pula potensi penghasilan yang bisa dapatkan dari blog terebut.

Nah, masalahnya dari awal membuat blog sampai bisa mendapatkan pengunjung yang banyak itu bukanlah perkara mudah.

Di awali dengan mengetik dan membuat artikel secara rutin setiap hari, mempelajari tekni search engine optimation (SEO), memperlajari cara menulis artikel yang baik , menggunakan template blog yang bagus, memahami strateg pemasaran konten.

Semua itu merupakan semua kesatuan yang harus kita lakukan secara rutin dalam jangka waktu yang cukup lama, sebelum akhirnya kita bisa mendapatkan pengunjung dari blog yang kita buat, dan kitapun mulai bisa mendapatkan penghasilan dari blog kita tersebut.

Saya sendiri saat ini juga masih belajar menjadi seorang blogger, dan alhamdulillah meskipun belum bisa mendapatkan penghasilan sekelas para master blogger indonesia dan dunia, namun setidaknya sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulan itu juga lebih dari cukup.

Yang penting saya mau terus belajar, dan suatu saat saya pasti juga bisa seperti mereka.

2. Menjadi Seorang Content Writer

Nah selanjutnya kerja online mengetik yang juga bisa kita jadikan profesi adalah menjadi seorang content writer.

Apa itu conten writer? dari bahasa saja sudah bisa kita tahu koq, yakni Penulis konten, maksunya adalah sorang penulis artikel profesional yang mengetik dan menulis artikel dengan sejumlah bayaran tertentu.

Lho mirip sama blogger donk?

Ya mirip sih, tapi berbeda, kalau blogger itu nulis artikelnya untuk blognya sendiri, sedangkan sorang conten writer ini mereka menulis artikel untuk blog atau website orang lain, dengan sejumlah bayaran yang sudah disepakati sebelumnya, atau bisa di katakan juga content writer ini adalah kita menjual jasa pengetikan dan penulisan artikel baik itu di blog ataupun di website dan toko online.

Caraya bagaimana untuk menjadi seorang content writer ini?

Syarat utmanya adalah kita harus bisa membuat artikel seuai dengan permintaan client kita.

Dan di sinilah tantanganya..

Karena untuk menjadi seorang content writer profesional kita harus bisa menulis artikel dengan berbagai macam versi, karena tentu kita akan berhadapan dengan beraneka ragam client dengan segala keperluannya.

Namun umumnya permintaan artikel yang paling banyak di internet adalah artikel yang seo friendly, karena umumnya artikel yang mereka pesan adalah dalam upaya mereka agar bisa memperoleh pengunjung dari search engine dengan menargetkan kata kunci tertentu.

Untuk itu jika sobat ingin menjadi content writer, banyak banyaklah berlatih menulis artikel dan juga memperlajar tentang seluk beluk SEO, baik itu belajar dari tutorial yang ada di internet ataupun belajar langsung dari pengalaman content writer yang sudah ada.

Baca juga : 10 Peluang Pekerjaan Paling Di Butuhkan 5 Sampai dengan 10 tahun kedepan

3. Menjadi Penulis Tamu ( Kontributor ) Di Blog

Nah, jika sahabat merasa masih baru dan merasa belum cukup punya keahlian untuk menjadi seorang content writer, jika sobat ingin tetap bisa kerja online mengetik maka sobat bisa menjadi penulis tamu berbayar di blog blog besar.

Lumayan lho, jika artikel sobat di terima dan di publikasikan di blog mereka maka kita akan mendapatkan sejumlah bayaran sesuai kesepatakatan yang mereka tentukan, dalam hal ini biasanya ada 2 ketentuan yang umum di berlakukan oleh blog penerima penulis tamu berbayar atau yang biasa di sebut juga penulis lepas.

  • Pay Per Post
Dalam hal ini kita akan mendapatkan bayaran langsung apabila artikel kita di muat di blog mereka dan memenuhi standart dan kriterian penulisan yang mereka tentukan.

Bayarannya bervariasi berkisar antara Rp.5000 s/d Rp.50.000 tergantung dari kualitas artikel dan jumlah kata dari artikel tersebut.

  • Pay Per View
Dengan sistem ini kita akan mendapatkan bayaran jika artikel yang sudah di publishe mereka sudah mendapatkan view yang mereka tetapkan.

Misalny artikel kita mendapatkan 50.000 viewer maka kita akan mendapatkan bayaran Rp.50.000 tergantung dari kesepatakan yang sudah ditetapkan dari yang punya blog tersebut.

Tinggal sobat pilih mana yang sekiranya menurut sobat yang terbaik.

Dan jika sobat bisa berbahas inggris, maka sobat bisa juga menjadi kontributor di blog blog bahasa inggris, karena bayarannya cenderung lebih besar dari pada contributor di blog blog berbahasa indonesia, namun dengan kriteria dan kualitas yang lebih ketat juga tentunya.

4. Membuka Jasa Pengetikan Online

Nah yang terakhir adalah kita bisa membuka jasa pengetikan online sendiri, sehingga kita bisa menerima semua jobs yang masih berhubungan dengang pengetikan, baik itu input data, mengerjakan laporan, ataupun membuat skripsi, pokoknya yang semua kira kira sobat bisa lakukan, sobat bisa membuka jasa pengetikan online sendiri.

Lebih baus lagi jika sobat gabung dengan jasa desain log ataupun edit gambar, agar bisa menampah variant jasa kita sehingga lebih cepat dalam mendapatan pelanggan setia kita.

Demikianlah sedikit ulasan tentang kerja online mengetik yang paling potensial untuk di jadikan usaha masa depan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon