Saya sebenarnya ingin sekali punya usaha sendiri dan sukses seperti mereka, tapi nanti kalau gagal gimana? ( gumam si budi ).

Ia nich, saya juga sebenarnya mau banget jadi orang sukses seperti mereka , tapi nanti dech kalau udah gak sibuk lagi atau nanti kalau udah pensiun ( kata si dodi ).

Akun juga mau banget, tapi kan negelola usaha sendiri itu gak mudah, penuh dengan ketidak pastian? ia kalau berhasil ? kalau Nggak? ( kata si lala ).

Itulah sebagian kata yang mewakili sebagaian besar di antara kita ketika hendak terjun ke dunia bisnis, yang merupakan jempatan paling cepat untuk meraih kesuksesan secara financial.

Padahal kalau kita mau cermati lebih dalam dan membaca kisah pengusa sukses yang ada, hampir di pastikan semua mengalami hal yang sama, baik itu masalah waktu, ketidak pastian, kegagalan, dan rintangan.

Hanya saja mereka tidak menghirau kan itu semua dan mereka segera beraksi, tak peduli apapun yang akan terjadi kelak, yang terpenting mereka berusaha lebih dahulu untuk terjun langsung dan mengasah skill mereka dari pengalaman dan dari kegagalan kegalan yang mereka alami.

Dan akhirnyapun mereka bisa jadi seperti apa yang mereka yang inginkan.

Nah jadi kalau sobat tanya apa sebenarnya kunci sukses itu? maka jawabnya adalah:
kunci sukes


1. Berani Mencoba Dan Tidak Takut Gagal

Inilah kunci sukses yang paling petama dan paling krusial, jika sobat tidak berani mencoba maka selamanya sobat tidak akan pernah tahu, dan selamanya pula sobat tidak akan pernah meraih kesuksesan.

Apapaun alasannya, takut untuk mencoba sama saja kalah sebelum berperang, yang berarti kita adalah seorang pecundang yang selamanya tidak akan pernah jadi pemenang.

Begitu juga jika sobat takut gagal, sama saja artinya sobat takut menjadi orang yang sukses, karena sebenarnya dari kegagalan kegalan itulah kita bisa belajar dan kita di persiapkan menjadi orang orang yang sukses.

Kalau tidak percaya.

Coba sobat perhatikan sejarah daftar orang terkaya di dunia , tidak ada satupun dari mereka yang meraih kesuksesan sebelum merasakan pahitnya kegagalan, tidak satupun dari mereka yang langsung berhasil meraih apa yang mereka impikan.

Melainkan mereka juga merasakan kegagalan yang bertubi tubi, namun mereka bangkit lagi dan belajar dari kegagalan tersebut sebelum akhirnya bisa meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Atau pernahkah sobat mendengar tentang kisah seorang tukang angon bebek yang sukes mendapatkan ratusan juta dari internet, semua itu dia dapatkan dengan penuh perjuangan selama kurang lebih 3 tahun mengalami kegagalan demi kegagalan.

Tapi karena dia tidak menyerah, akhirnya dia pun meraiah sukses apa yang dia perjuangkan saat ini.

Selain itu ada juga pengusa muda yang sukses hanya dengan bermodalkan pinjam barang di tanah abang, ini bisa menjawab bahwa tanpa modalpun sebenarnya kita bisa sukses dan punya usaha kalau kita mau mencoba dan tidak takut gagal.

2. Asah Kemampuan Seiring Berjalannya Waktu

Di antara kita banyak yang takut memulai bisnis dengan alasan tidak memiliki kemampuan dan keahlian khusus dalam mengelola bisnis, sehingga banyak yang beranggapan, buat apa mengambil resiko yang tidak sesuai dengan kemampuan kita.

Mungkin ada benarnya.

Tapi kalau demikian, sampai kapan kita akan mempunyai bisnis dan bisa berkembang? karena kesibukan itu akan selalu datang setiap harinya dan malahan mungkin akan bertambah.

Apalagi buat kita yang bekerja sebagai karyawan, dengan gaji yang pas pasan, sejumlah masalah pasti akan selalu datang.

Untuk  itu kunci sukses para pengusaha dan pebisnis adalah mereka berani mengambil resiko dan mengasah kemampuan seiring berjalannya waktu, sambil terjun langsung mereka juga sambil mengasah keahliannya dari pengalaman pengalaman tersebut.

Sehingga akhirnya merekapun menjadi ahli di bidangnya.

Apalagi di zaman sekarang akses informasi kian mudah kita dapatkan melalui internet, maka kita harus pandai menggunakannya.

3. Sabar Dan Pantang Menyerah

Inilah kunci sukses yang paling pamungkas.

Karena dengan sabar dan pantang menyerah, maka suatu saat pasti kita akan menemukan jalan keluar yang akan di berikan oleh ALLAH swt dalam apa yang sedang kita usahakan dan kita perjuangkan.

Bahkan di dalam Al-Quranpun sudah ALLAH tegaskan, jadikanlah sabat dan sholat sebagai penolongmu.

Yang juga berarti kalau kita bisa menjaga kesabaran serta sholat, maka kita akan berhasil terhadap apa yang sedang kita usahakan baik urusan dunia maupun urusan akhirat.

Terbukti sejak dahulu kala, mereka yang berhasil adalah mereka yang sabat dalam menghadapi segala rintangan yang menghadap.

Sebut saja seperti Thomas ALfa edison, yang berhasil menemukan lampu, setelah konon katanya mengalami 99 kali kegagalan.

Tentu ini adalah pelajaran penting dan merupakan kunci sukes yang harus bisa kita pelajari dan kita terapkan, agar kita juga bisa meraih kesukesan di kehidupan ini.

2 komentar

Selalu mencoba hal baru dan suka tantangan harus diterapkan pada diri. Jika ingin sukses, intinya jangan pernah menyerah, harus ulet dengan semua kegagalan.

Yups, bener banget MR.Punakawanku
karena dengan terus mencoba suatu saat kita pasti bisa


EmoticonEmoticon