Sobat ingin buka rekening bank bni tapi gak tau syaratnya? atau masih bingung minimal berapa tabungan yang harus kita tabung pada saat membuka rekening bni?

Tenang saja syarat buka rekening bni itu mudah banget koq sebenarnya, mungkin karena sobat belum pernah membuka rekening bank aja, jadi agak sedikit bingung, atau karena sobat gak mau bertanya langsung sama custumer servicenya, padahal custumer servicenya cantik cantik lho. hehe

Ok, gak usah pake basa basi ya, ini dia syarat buka rekening bni yang harus sobat siapkan.

1. Mengisi formulir pembukaan rekening bak bni yang sudah di sediakan oleh pihak bank ( kita cuma tinggal isi saja data yang di minta di sana ).

2. Setoran awal minimal Rp.500.000 ( Untuk Jabodetabek ) dan Rp.250.000 (Non Jabodetabek ) atau sesuai dengan ketentuan dari kantor bank bni di cabang daerah masing masing, karena kalau di daerah saya cukup dengan Rp.100.000 saja sudah bisa buka rekenig bank bni koq.

3. Melampirkan kartu identitas ( KTP).

Nah point no 3 ini yang jangan sampai sobat lupa membawanya ya, biar entar gak bolak balik pada saat membuka rekeningnya nanti.

4. Membayar biaya administrasi ,( biasanya di potong langsung dari saldo tabungan awal kita )

Gimana? gak sulit kan persyaratannya.

Lalu Bagaimana Cara Membuka Rekening BNI nya?


Nah kalau sobat masih bingung, biar saya kasih tahu urut urutannya ya

1. Datang langsung ke bank bni terdekat di daerah sobat dengan membawa persyaratan yang sudah saya sebutkan di atas.

2. Setelah sampai di bank, sobat tanya aja sama satpam banknya di mana ruangan Custumer service ( Cs ).

Kalau di tanya keperluannya apa, jawab aja mau membuka rekening baru ( nanti pasti langsung di tunjukan ruangan cs nya sama si satpam.

Model Buku Tabungan Bni
3. Nah selanjutnya, kalau kebetulan enggak ngantri maka sobat tinggal bilang saja sama CS nya, mau buka rekening bank baru, maka pasti langsung di layani dengan baik sama si CS dan akan di suruh mengisi formulir seperti persyaratan di atas.

Oh iya, biar sobat gak repot dalam hal penarikan uang sobat nanti, maka sekalian aja sobat bilang sama custumer servicenya untuk di buatkan ATM instan yang langsung jadi.

Atau bisa juga sobat aktifkan sms banking bni dan juga internet banking bni sehingga sobat bisa bertrasaksi non tunai seperti transfer dan cek saldo hanya melalui sms aja.

Tapi kalau memang sobat niatnya buat mengumpulkan uang, maka saran saya gak usah buat atm aja, karena biasanya kalau rekening tabungan yang kita buatkan atm sama halnya dengan dompet berjalan yang bisa kita ambil dimana saja dan kapan saja.

Jadi akan sulit menabungnya, kalau kita tidak bisa kontrol keungan dengan baik.

Demikianlah tentang syarat buka rekening bni dan caranya, semoga bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon