Sebenarnya saya sendiri juga tidak begitu mengenal sosok dari mas trigus yang berasal dari trenggalek ini, karena kemaren saya coba add perteman di facebook namun belum ada respon dari yang bersangkutan.

Namun yang jelas, beberapa waktu yang lalu di membagikan sedikit tips sederhana yang biasa dia lakukan dalam mengelola blog, di salah satu forum blogger di facebook, dengan dilengkapi bukti erning google adssense yang dia dapatkan.

Postinganya tersebut berbunyi.

" Menerapkan template yang bagus, konsisten menulis, kontenya bermanfaat bagi orang lain, penghasilan juga lama lama naik sendiri gan"

Berikut screenshot yang saya ambil di salah satu group facebook kemaren:


Tips Sukses Google Adsense Dari Mas Trigus Dodi Santoso

Terang saja, postingan tersebut lagsung di serbu oleh banyak blogger yang juga ingin bisa menghasilkan dari google adsense.

Ya meskipun mungkin penghasilannya belum sebesar master master blogger yang ada seperti eka lesamana ataupun dian umbara.

Namun setidaknya ini cukup memberikan pencerahan kepada para blogger baru bagaimana sebenarnya mengelola sebuah blog yang benar itu, gak harus selalu kaku dan terikat dengan SEO, backlink dan lainnya yang bisa membuat kita lupa hal terpenting dari menjadi seorang blogger adalah konsisten menulis sesuatu yang memiliki nilai manfaat bagi orang banyak.

Seperti yang di lakukan oleh mas Trigus tersebut.

Dia hanya menerapkan template yang bagus dan selebihnya berusaha konsisten menulis setiap hari, buktinya bisa memberikan hasil yang cukup memuaskan 

Ini tentu bisa kita jadikan contoh, buat kita semua yang mungkin saat ini sedang berjuang untuk bisa menghasilkan uang dari blog, namun belum bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Mari kita back to basic aja, dan berusaha untuk konsisten menulis lebih dahulu, dan berikan informasi informasi bermanfaat melalui blog kita, masalah hasilmah pasti tidak akan menghianati usaha yang kita lakukan.

Mengenai SEO dan backlink, dan teknik teknik lainnya, saya rasa itu akan bisa mengikuti setelah kita bisa menghadirkan tulisan tulisan yang baik dan mudah di cerna oleh semua orang yang membacanya.

Baca juga : Kesalahan yang secara tidak sadar sering di lakukan blogger

Apalagi alogaritma search engine google saat ini semakin berkembang sangat baik dalam menilai mana konten yang di buat dengan sepenuh hati dan mana konten yang hanya di buat untuk mesin pencari dan tidak berbobot.

Maka tanpa di optimasi seopun jika memang artikel yang kita buat itu memiliki nilai manfaat dan di sukai oleh pengunjung blog kita, maka suatu saat juga akan mendapatkan posisi yang bagus di serach engine.

Butuh waktu? ya itu tentu sudah pasti, karena tentu search enginepun perlu waktu untuk bisa mengenali blog kita yang masih seumur jagung, karena tidak mungkin untuk blog yang baru di buat dalam beberapa bulan langsung memiliki visitor dalam jumlah ribuan.

Namun yakin aja, begitu blog kita sudah memiliki reputasi yang cukup bagus, maka kita akan dengan mudah untuk mendapatkan pengunjung.

Demikian sedikit tentang tips sukses google adsense dari mas trigus, lebih jelas silahkan contact mas trigus lewat blognya mastrigus.com


EmoticonEmoticon