Mendapatkan uang dari google? mungkin bagi sahabat yang baru mendengar akan hal ini pasti akan sedikit menyangsikan akan kebenaran informasi ini, apalagi buat sahabat yang mungkin sedikit trauma karena dahulu pernah tertipu tentang informasi cara mendapatkan uang dari internet yang ternyata berhujung scam atau penipuan.

Wajar sih, karena kita sebagai pemula masih sangat minim pengalaman sehingga kurang telita dalam mentelaah mana berita yang benar benar bisa di pertanggung jawabkan dan mana yang hanya ingin mencari keuntungan semata.

Saya sendiri juga pernah mengalaminya, dahulu, pada saat di awal awal mengenal duni internet marketing, begitu saya mendengar informasi dari seorang teman bahwa bisa mendapatkan uang dari internet, saya sangat tertarik dan langsung percaya apa yang dia omongkan.

Alhasil bukan keuntungan yang saya dapatkan tetapi malah kerugian karena saat itu saya terjebak terhadap model bisnis investasi online yang menyatakan bisa memberikan sekian persen perbulannya, namun nyatanya investasi yang seperti itu tidaklah bertahan dengan lama.

Namun dengan kejadian tersebut saya tidak menyesal, karena dari kejadian tersebutlah saya mulai bisa mengenal cara mendapatkan uang dari google yang terbukti merupakan salah satu cara yang benar untuk bisa " making money from internet ", karena seperti kita tahu google merupakan perusahaan raksasa yang saat ini memiliki kantor cabang hampir di seluruh dunia. sehingga memiliki kredibilitas yang tidak perlu kita ragukan lagi.

Tapi bagaimana cara mendapatkan uang dari google tersebut? inilah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, agar sahabat semua tidak tersesat di tengah jalan, jika nantinya sahabat ada keinginan untuk bisa menghasilkan uang dari internet.

Ok, yuk langsung saja kita bahas ulasannya dibawah ini :
Cara Mendapatkan Uang Dari Google


Ada 3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Baik Dalam Rupiah Maupun Dollar

Nah perlu sobat ketahui, untuk bisa mendapatkan uang dari google ada 3 cara yang bisa kita lakukan yakni menjadi seorang blogger, youtuber, dan pembuat aplikasi android, dimana ketiga cara tersebut menggunakan metode yang sama yang di sebut google adsense dalam memonetisasi ataupun cara agar kita bisa menghasilkan uang dari google.

Apa itu google adsense? yakni sebuah program jaringan periklanan yang di miliki google yang memberikan kesempatan kepada seluruh pengguna internet yang ada di dunia, untuk bisa menghasilkan uang secara online, dengan sejumlah persyatan,yakni bagi mereka yang sudah tergabung dan terdaftar sebagai publiher adsense ( sebutan fatner dari google adsense ).

Setelah di terima dan terdaftar menjadi publiher google adsense barulah kita bisa mulai menghasilkan pundi pundi uang dengan cara mempromosikan iklan google menggunakna media yang sudah di tentukan oleh google seperti blog. youtube dan aplikasi android.

Dimana kita akan dibayar dan mendapatkan uang dari google jika ada pengunjung blog atau youtube yang melakukan klik iklan yang kita promosikan tersebut, dan akan di bayarkan setelah mencapai $100.

Artikel terkait : Alahmdulillah $100 Perbulan Dari Google Adsense Akhirnya Tercapai

Berikut penjelasan lengkap tentang cara mendapatkan uang dari google adsense melalui blog, youtube dan aplikasi android.

1. Mendapatkan Uang Dari Google Melalui Blog (blogger)

Ini adalah cara yang paling mudah menurut saya pribadi, kenapa? karena hanya dengan bermodalkan membuat artikel secara rutin di blog kita, siapapun kita, apapun latar belakang pendidikan kita, kita semua punya kesempatan yang sama untuk bisa menghasilkan uang dari google, tanpa terkecuali.

Karena saya yakin kita semua pasti bisa membaca dan menulis kan? nah asalkan kita rajin dan secara konsisten menulis dan menerbitkan artikel berkualitas di blog kita, maka kita bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan dari google.

Tergantung dari berapa banyak pengunjung blog yang bisa kita dapatkan setiap harinya, semakin banyak pengunjung blog kita ( terutama yang bersal dari searc engine ) maka semakin besar kemungkinan orang yang mengklik iklan di blog kita dan semakin besar pula pendapatan yang kita dapatkan.

Berikut Tahapan untuk bisa mendapatkan uang dari google melalui blog :

a. Mempunyai blog

Jika sobat belum punya, maka silahkan sobat membuatnya lebih dahulu dan mengisinya dengan artikel artikel yang berkualitas, dalam hal ini sobat bisa membuatnya menggunakan wordpress ataupun blogger.

Namun saran saya lebih baik sobat membuat blog menggunakan blogger.com lebih dulu, karena selain gratis, blog dengan domain blogspot bisa langsung di daftarkan ke google adsense tanpa harus membeli domain berbayar nantinya.

Silhkan baca : Cara membuat blog di blogger atau blogspot

b. Topik blog harus sesuai dengan kebijakan google

Nah hal ini juga harus sobat perhatikan dengan baik, karena tidak semua topik blog itu sesuai dengan kebijakan dari google, terutama topik blog yang berhubungan dengan judi, sara, pornografi dan hal hal lain yang melanggar hukum yang berlaku di indonesia.

Jadi, dalam membuat blog, pastikan sobat memilik topik blog yang tidak bertentangan dengan kebijkan google tersebut, agar pada saat pengjuan blog kita nantinya tidak mengalmi kendala.

c. Blog minimal sudah aktif minimal 3 bulan dan sudah memiliki pengunjung

Nah, ini juga sangat penting, jangan sampai sobat terburu buru untuk mendaftarkan blog sobat untuk di monetisasi ke google adsense, padahal blog sobat baru saja di buat dan belum banyak memiliki artikel, karena pihak google tidak akan menyetujuinya.

Karena pihak google sendiri hanya menerima blog-blog yang sudah di kelola dengan baik dan memiliki cukup artikel yang bermanfaat bagi pembacanya, hal ini untuk menjaga kepercayaan terhadap para advertisier yang beriklan di google melaui google adword.

Jadi pastikan blog sobat sudah memiliki artikel yang berkualitas dan memiliki cukup pengunjung, baik itu dari social media maupun dan search engine.

d. Mendaftarkan Blog Sobat

Nah jika ketiga tahapan di atas sudah sobat lalaui, maka saatnya sobat mendaftarkan blog sobat ke google adsense.
Baca juga : tips di terima google adsense dalam hitungan jam

2. Mendapatkan Uang Dari Google Melalui Youtube ( Youtuber)

Tentu sudah pada tahu dong dengan yuotube? ya benar sekali, situs tempat upload vidio yang paling populer didunia yang terbukti sudah banyak melahirkan artis-artis dadakan atapun talenta talenta baru yang terpendam.

Nah perlu sobat ketahu youtube.com juga merupakan milik dari google, sehingga bagi sobat yang memiliki hobi upload vidio di youtube maka bisa mendapatkan uang dari google melalui vidio vido yang sobat upload tersebut.

Caranya?

Sobat harus memiliki akun youtube dan membuat saluran khusus untuk setiap vidio yang akan sobat upload nantinya, sehingga nanti bisa dengan mudah untuk pengajuan monetisasi ke google adsensenya.

Lebih lengkap silahkan sobat baca : Cara mendapatkan uang dari youtube untuk pemula

Lalu tugas seorang youtube apa saja?

Nah karena youtube basicnya adalah vidio maka tugus youtuber adalah membuat vidio original sebanyak mungkin dan menguploadnya secara konsisten agar bisa mendapatkan banyak subscriber dan juga penonton vidio blog sobat, sehingg peluang untuk mendapatkan penghasilan juga lebih besar.

Pada prinsipnya sama juga seperti blog, hanya saja youtube berbasic vidio sedang blog berbasic artikel.


3. Mendapatkan Uang Dari Google Melalu Aplikasi Android

Tentu sobat pernah mendengarkan berita viral tentang kuli panggul yang bisa menghasilkan puluahan juta dari aplikasi android? nah perlu sobat tahu, tempat kita mendownload aplikasi android yakni play store juga merupakan milik dari Google, sehingga aplikasi android juga bisa kita jadikan peluang yang sama untuk bisa mendapatkan uang dari google.

Caranya?

Hampir sama dengan bloggger dan youtuber, untuk bisa mendapatkan uang melalui aplikasi android maka kita harus membuat aplikasi android baik itu berupa game, atapun buku dan panduan, kemudian menguploadnya di playsotre dan promosikan agar aplikasi sobat banyak yang mengunduh dan memakainya, sehingga bisa kita pasang iklan google admob di dalamnya dan kitapun ibsa mendapatkan penghasilan.

Nah dalam hal ini tentu kita harus memiliki kemampuan programing yang baik agar kita bisa membuat aplikasi yang bagus dan berkualitas sehingga banyak di sukai para pengguna mobile ataupun smartphone.

Jadi jika sobat tertarik untuk mendapatkan uang melalui google dari aplikasi android pastikan sobat belajar dulu dari para ahlinya ataupun memilih 2 cara lainnya yang terbilang lebih mudah dari cara yang ketiga ini.

Kesimpulan :

Mendapatkan uang dari google itu benar benar nyata adanya, karena sudah banyak para blogger, youtuber, dan juga pembuat aplikasi android yang membukitkannya.

Hanya saja yang peerlu saya tekankan adalah mendapatkan uang dari google bukanlah cara cepat mendapatkan uang  karena tidak ada sesuatupun didunia ini yang bisa dengan mudah kita raih, apalagi jika kita memulainya dari no besar, karena tentu di perlukan proses pembelajaran, kesabaran dan ketekunan sebelum akhirnya kita bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Namun yakinlah tidak ada usaha yang mengkhianati hasil karena ALLAH pasti akan memberikan pertolongan terhadap hambanya yang dengan sungguh sunggh berusha.


EmoticonEmoticon