Seperti kita ketahui bersama Whatsapp merupakan sebuah aplikasi mobile yang biasa di gunakan di hp android, layaknya aplikasi chating yang lain seperti bbm,line maupun yang lainnya.

Namun taukah sobat saat ini sudah tersedia whatssapp web lho, sehingga memungkinkan kita untuk menggunakan whatsapp melalui browser yang ada di pc ataupun komputer kita.

Masa sih?

Ia bener, lalu bagaimana cara menggunakan whatsaap web ini? ini yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Caranya mudah banget koq, saya yakin kita semua pasti bisa dengan mudah menggunakannya.

Yuk langsung saja kita simak cara menggunakan whatsaap web di bawah ini :


1. Login Ke Web.Whatsapp.com Melalui Browser

Silahkan sobat buka browser yang ada di laptop atau pc sobat kemudian tuliskan dan klik alamat whatasapp web yakni web.whatsapp.com.

Maka sobat akan melihat barcode qr whatsapp seperti gambar di bawah ini :

cara melihat barcode whatsapp

Gak usah kaget, lihat tampilan yang demikian, karena kita memang harus melakukan scan kode tersebut melalui aplikasi whatsapp di hp kita. caranya? biarkan saja web whatsapp di atas ( jangan di tutup ) dan ikuti dulu langkah berikutnya di bawah ini.

2. Buka Aplikasi Whatsapp DI Android Dan Klik Menu Pengaturan

cara menggunakan whatsapp web tanpa scanner

Perhatikan gambar di atas, merupakan aplikasi whatssapp di hp saya, silahkan sobat klik menu pengaturan pada bagian kanan atas yang sudah saya beri tanda panah, maka selanjutnya akan muncul menu seperti di bawah ini.


whatsapp web tanpa scan barcode

Perhatikan gambar di atas, ada 5 menu tambahan setelah tadi sobat klik, silahkan sobat pilih dan klik menu "whatsapp web" maka selanjutnya akan tampil halaman seperti di bawah ini.


cara melihat kode qr whatsapp

3. Pindai Kode QR Di Web.Whatsapp.com

Nah, jika sudah timbul perintai pindai kode QR seperti pada gambar terakhir diatas, maka silahkan sobat arahkan hp sobat tersebut ke kode QR di web.whatsapp.com yang sudah sobat buka tadi ( perhatikan langkah pertama ).

Jika berhasil, maka web.whatsapp.com akan langsung bisa kita gunakan dengan tampilan seperti di bawah ini.

whatsapp web messenger


Gimana cukup mudah bukan caranya? tampilan web whatsapp juga tidak kalah menarik koq? dan juga memiliki fungsi yang sama dengan whatssap di hp.

Jadi bagi sahabat yang akitifitasnya lebih banyak menggunakan Laptop dibandingkan HP, maka cara ini sangat cocok digunakan.

Demikianlah cara menggunakan whatsapp web dengan mudah, semoga bisa bermanfaat


EmoticonEmoticon