Sabtu minggu merupkan hari libur bagi para karyawan maupun mahasiswa dari segala aktifitas utama mereka.

Nah, dari pada waktu libur tersebut di isi dengan kegiatan kegiatan yang tidak begitu bermanfaat maka lebih baik di isi dengan kegiatan yang bisa menghasilkan uang dengan cara kerja sampingan sabtu minggu seperti yang akan saya bagiakan di bawah ini.

Terutama buat karyawan yang mungkin memerlukan penghasilan tambahan untuk memenuhi keperluan keluarga, atau buat mahasiswa yang ingin menambah uang jajan atau agar bisa belajar mandiri.

Maka melakukan kerja sampingan pada hari sabtu dan minggu merupakan pilihan yang sangat tepat.

Tapi mau kerja apa? emang ada yang yang mau menerima kerja khusus sabtu minggu saja?

Eits,.. stop untuk berfikir bekerja dengan orang lain terus, mau sampai kapan hidup kita tergantung dengan orang lain? mengapa tidak berfikir untuk bisa menciptakan lapangan kerja sendiri saja.

Banyak koq peluang pekerjaan yang bisa kita lakukan tanpa harus tergantung dengan orang lain, kalao kita mau berusaha, berdagang misalnya.

Asalkan kita lakukan dengan cara dan tempat yang tepat, maka bisa jadi salah satu cara cepat untuk mendapatkan penghasilan yang lumayan dan juga bisa jadi kerja sampingan sabtu minggu.

Yuk kita bahas lebih lanjut tentang contoh kerja sampingan sabtu minggu di bawah ini: 
Kerja Sampingan Sabtu Minggu


1. Jual Minuman Di Acara Car Free Day

Saat ini, hampi di semua kota di tanah air pasti menyelenggarakan car free day di setiap pekannya, karena selain untuk mengurangi polusi, acara car free day juga bisa mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dan juga olah raga.

Acara car free day ini bisa di bilang cukup sukses karena terbukti hampir setiap masyarakat ikut berbondong bondong meramaikan acara ini setiap minggunya.

Nah tentu ini merupakan suatu peluang yang bagus untuk kita berjualan minuman di acara car free day tersebut, karena tentu banyak orang orang yang merasa haus setelah mereka berolah raga dan berjalan santai.

Selain minuman kita juga bisa mengkombinasikannya dengan aneka cemilan ringan seperti roti ataupun keripik yang sangat cocok untuk mengisi saat saat santi sehabis berolah raga.

Artikel terkait : Aneka minuman segar untuk usaha

2. Jual Makanan Dan Minuman Di Area Wisata

Selain di car free day, di area tempat wisata merupakan juga tempat yang tepat untuk menjual aneka makanan dan minuman, karena tentunya pada hari sabtu dan minggu merupakan saat yang tepat bagi orang orang untuk berlibur di tempat wisata.

Jadi, bagi sobat yang tinggal di daerah tempat wisata maka kerja sampingan sabtu minggu yang cocok adalah dengan menjual aneka minuman dan makanan di area wisata seperti menjual es kelapa muda, es buah dan juga makanan makan ringan lainnya.

Atau bisa juga sobat coba untuk menawarkan kerajinan tangan khas daerah sobat seperti gelang ataupun kalung.

3. Menjadi Pemandu Wisata

Terutama buat sahabat yang memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik, maka menjadi pemandu wisata merupakan pilhan tempat untuk  kerja sampingan di hari sabatu dan minggu.

Karena umumnya peluang untuk menjadi pemandu wisata ini masih cukup banyak. terutama di daerah daerah yang jauh dari perkotaan, biasanya banyak perusahaan tour travel yang kesulitan untuk mendapatkan pemandu wisata yang padai berbahasa inggris.

So !! jangan sia-siakan kemampuan sahabat.


4. Memancing

Bagi sahabat yang tidak punya keahlian jual beli, maupn bahasa, gak perlu khawatir karena masih banyak jalan untuk bisa mendapatkan uang tambahan pada hari libur, salah satunya seperti memancing.

Kalo gak dapat gimana donk?

Ya masa belum berusaha udah pesimis duluan sih, kalo kita usaha maka pasti Tuhan akan menunjukan jalan yang terbaik.

Kalau di daerah saya yang paling banyak di cara pada saat memancing adalah udang galah, karena memang harga jualnya yang lumayan tinggi sekitar Rp.100.000 / Kg, atau bisa juga memancing ikan gabus dan toman yang sangat mudah di temukan di parit ataupun rawa rawa.

5. Membuka Lest Private

Nah buat kalian para mahasiswa jurusan keguruan kenapa tidak mencoba membuka jasa lest private sesuai bidang pendidikan yang kalian tekuni.

Karena tentunya banyak anak anak sekolah dasar hingga smp yang memerlukan pelajaran tambahan agar mereka bisa lebih memahami pelajaran di sekolah mereka.

Apalagi menjelang ujian kenaikan kelas ataupun ujian nasiolan, tentu minat terhadp lest private akan cenderung lebih besar.

Jadi kenapa tidak di coba.

6. Usaha Tambal Ban

Yang keenam, yang bisa sobat lakukan untuk kerja sampingan sabtu minggu adalah membuka usaha tambal ban.

Kenapa? karena selain tidak butuh peralatan yang rumit, keterampilan untuk menambal ban ini juga tidak terlalu sulit koq. asal sahabat mau belajar, dalam 1 jam saja juga pasti sudah bisa menambal ban sendiri.

Jadi saya rasa, usaha tambal ban ini sangat cocok untuk kerja sampingan sabtu minggu.

7. Usaha Sol Sepatu 

Yang terakhir yang bisa sobat coba untuk kerja sampingan pada hari sabtu dan minggu adalah usaha sol sepatu, karena tentu cukup banyak juga orang orang yang menggunakan jasa sol sepatu ini.

Apalagi jika sobat mampun menawarkan jasa sol sepatu sobat secara keliling, maka potensi untuk mendapatkan pelanggan pun akan lebih banyak.

Wah gengsi dong, masa kerja jadi tukang sol sepatu?

Yah, ngapain gengsi kalau kerjaan itu halal dan menghasilkan, bahkan pengusaha sekelas almarhum Bob Sadino saja, pada awal merintis karir, beliau menjadi tukang jual telur keliling di daerah komplek perumahannya.

Dan berkat kegigihannya beliau menjadi pengusaha sukses.

Jadi, saya rasa harus kita buang jauh jauh rasa gengsi tersebut, kalau kita ingin sukses kedepannya, karena siapa tahu dari yang awalnya hanya kerja sampingan suatu saat bisa menjadi jalan untuk kita menjadi pengusaha yang sukses.

Demikianlah sedikit tentang kerja sampingan sabtu minggu yang cukup menjanjikan untuk karyawan dan mahasiswa, semoga bisa bermanfaat untuk sahabat semua.


EmoticonEmoticon