Pekerjaan yang menghasilkan gaji besar memang selalu menjadi dambaan setiap orang, karena dengan mimiliki gaji yang besar tentu akan lebih mudah untuk bisa mendapatkan penghidupan yang layak, serta menata kehidupan yang lebih baik.

Tapi sayang seribu sayang untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi tentu bukanlah perkara yang mudah, selain minimnya keterampilan, keterbatasan informasi tentang sektor perkerjaan yang memberikan gaji tinggi juga menjadi salah satu penyebabnya.

Karena dengan ketidaktahuan tersebut, banyak para mahasiswa yang salah jurusan dan banyak generasi mudah yang hanya membidik bidang pekerjaan yang populer seperti pegawai negeri sipil. tentara dan kepolisian, akibatnya banyak pengangguran dan seakan akan peluang pekerjaan makin sulit.

Padahal sebenarnya di indonesia sendiri ada cukup banyak sektor pekerjaan yang bisa memberikan gaji tinggi, seperti 6 sektor di bawah ini :
Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi

1. Sektor Pemasaran

Sektor ini adalah sektor perkerjaan yang memiliki gaji paling tinggi, sesuai dengan hasil survei yang sudah di lakukan oleh Robert Wakter ( Sebuah perusahaan rekrutmen profesional internasional ) yang baru saja di rilis pada tanggl 22 november 2017 kemaren.

Berdasarkan hasil survei tersebut sektor pemasaran memiliki gaji yang tertinggi di bandingkan dengan sektor pekerjaan lainnya, karena dari data yang di dapat, untuk gaji sorang direktur pemasaran bisa mencapai 1,5 miliar sampai dengan 2 miliar pertahun.

2. Sektor Keuangan

Di posisi kedua ada sektor keuangan, karena sebagai pengelola keuangan perusahaan tentu memiliki peran dan tanggaung jawab yang sangat besar dalam menjaga stabilitas keuagan perusahaan, itulah mengapa sektor keuangan ini menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji yang cukup besar di setiap perusaan atau lembaga.

Berdasarkan survei gaji seorang direktur keuangan hampir setara dengan direktur pemasaran yakni berkisar antara 1,5 sampai dengan 2miliar pertahun.

3. Sektor Hukum

Di Posisi ketiga untuk sektor pekerjaan dengan gaji tinggi adalah sektor yang bergerak di bidang hukum, karena seperti yang kita tahu bidang hukum merupakan bidang yang memerlukan sumber daya manusia yang sangat kompeten, karena selalu berhubungan terkait dengan pemerintahan dan hukum yang berlaku di negara indonesia, yang kalau salah dalam melangkah tentu akan mengakibatkan terbengkalainya program perusahaan.

Dan menurut surveipun menunjukan gaji seorang direktur legal bisa mencapai 1,3 miliar sampai dengan 1,9 miliar pertahun.

4. Sektor Industri TI

Seperti kita ketahui saa ini indusrti TI terus berkembang semakin pesat dan semakin berperan penting dalam kemajuan suatu perusahaan, karena jika suatu perusahaan tidak mengikuti perkembangan teknologi maka bisa di jamin perusahaan tersebut akan tergerus oleh zaman.

Itulah mengapa sektor industri TI masuk sebagai salah satu sektor pekerjaan dengan gaji tinggi di indonesia, dimana sesuai dengan survei, gaji seorang direktur teknologi mencapai 850 juta hingga 1 miliar pertahun.

5. Sektor Sumber Daya Manusia (SDM)

Pengelolaan sumber daya manusia yang baik, merupakan salah satu kunci sukses untuk bisa memajukan suatu industri dan perusahaan, karena dengan SDM yang baik maka akan menghasilkan produksi yang baik juga.

Untuk itulah bidang pekerjaan sumber daya manusia merupakan bidang pekerjaan yang sangat penting dan memiliki gaji yang cukup besar.

Berdasarkan survei gaji seorang direktur SDM bisa menapati Rp.520 juta hingga Rp.624 juta dalam satu tahun.

6. Sektor Perbankan

Peran perbankan di dalam memajukan industri juga terbilang sangat vital, karena dari sinilah banyak pembiayaan serta investasi bagi para pengusaha berlangsung, untuk itulah mengapa sektor perbankan juga merupakan pekerjaan dengan gaji tertinggi di indonesia, dimana untuk jabatan cash manajemen operation bisa mencapai Rp.390 juta hingga Rp. 650 juta pertahun.

Demikianlah sedikit tentang sektor pekerjaan dengan gaji tinggi di indonesia, semoga bisa bermanfaat


EmoticonEmoticon