Mengingat masih banyak teman teman blogger yang sedikit kesulitan untuk meningkatkan CTR iklan google adsense di blognya, untuk itu saya ingin bagikan sedikit pengalaman pribadi saya menggunakan template blog Simini V2 milik bungfrangki.com.

Karena seperti kita tahu, memaksimalkan CTR iklan di blog merupakan salah satu cara untuk bisa menginkat penghasilan adsense kita, apalagi jika traffic blog kita sudah luamyan banyak, namun tidak di barengi dengan jumlah klik yang seimbang, tentu akan sangat menjengkelkan.

Nah yang perlu sobat blogger tahu, salah satu cara ampuh meningkatkan CTR iklan google adsense di blog kita adalah dengan menggunakan template minimlis seperti template Simini V2 ini.

Kenapa harus minimlasit?

Karena dengan template yang minimalist dan enak di pandang, para pengunjung dan pembaca blog kita pandangannya akan tertuju pada konten dan iklan saja, sehingga peluang untuk mendapatkan klik lebih besar sangat terbuka lebar.

Selain ini template minimalis juga cenderung memiliki kecepatan loading yang sangat bagus, sehingga sangat bagus juga untuk user experience para pengunjung blog kita. yang juga sangat penting dalam upaya search engine optimation yang kita lakukan.

Jadi bisa di bilang kita bisa mendapatkan doble keuntungan dengan menggunakan template minimalis.

Template Simini V2
Tamplan template siminiv2


Dan untuk template minimlist ini sebenarnya ada banyak juga sih baik yang gratis ataupun yang premium, contohnya seperti yang paling terkenal template Brosense milik mas sugeng, template Nubie banget milik arlinadezgn dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Alhamdulillah, $100 sebulan dari google adsense akhirnya tercapai

Saya tidak ingin membanding bandingkan template diatas, hanya saja karena saya sendiri memakai template simini v2 sampai sekarang, makanya saya rekomendasikan sobat blogger untuk menggunakan template simini v2 ini, karena benar benar hight ctr untuk blog yang di monetisasi menggunakan google adsense.

Berikut pengalaman saya menggunakan template simni V2 selama 28 hari terakhir.



Cukup besar bukan? rata-rata ctr yang saya dapatkan bisa mencapai 3 s/d 4 % bahkan terkadang bisa sampai 5 %, jadi template ini bener bener cukup ampuh untuk meningkatkan CTR pada blog kita.

So !! Buat sahabat blogger yang mungkin saat ini CTRnya masih di bawah 2%, coba dech pake template ini, siapa tahu bisa memberikan hasil yang sama seperti saya.

Apalagi untuk template simini ini sendiri tersedia versi gratis dan premium, jadi gak perlu khawaitr mengeluarkan uang lebih untuk sekedar mengganti template.

Saya sendiri juga masih pakai versi yang gratis koq, tapi kedepan saya ada rencana untuk memakai yang versi premium, karena menurut sang pembuat template, unuk yang versi premium memiliki kecepatan yang lebih kencang dari yang versi free, apalagi harganya juga gak mahal koq, cuma Rp.50.000, saya sendiri belum beli yang premium, karena lagi males buat otak atik blog, karena masih fokus untuk memperbanyak artikel di beberapa blog saya dulu.

Baca juga :  Apakah blog gratisan tidak punya peluang sukses dari blogging

Emang Gak Masalah Gonta Ganti Template Mas?

Sebenarnya gak masalah sih, asalkan jangan terlalu sering saja, karena akan sangat berpengaruh terhadap kenyaman pengunjung blog kita, jika kita sering menggonta-ganti template.

Jadi jika, kita sudah menemukan yang sesuai dengan yang kita butuhkan, maka saran saya lebih baik di tetapkan saja template tersebut sebagai template permanent di blog kita.

Jika kita bosan, kita bisa menyiasatinya dengan memainkan warna, dengan cara mengganti warna backgorund ataupun menu atau juga bisa merubah ukuran sidebare, hitung-hitung untuk belajar edit template sendiri.

Tapi Templatenya Terlalu Kecil Mas?

Yach, ini sih cuma sekedar pengalaman saya pribadi aja, jika sobat suka silahkan di coba, jika tidak juga tidak apa-apa.

Namun yang pasti saya cuku puas dengan menggunakan template simini versi2 ini, karena cukup bisa menaikkan CTR dan juga penghasilan blog saya tercinta ini. hehe.

Untuk yang tertarik menggunakan template ini silahkan download disini


EmoticonEmoticon