Skip to main content

Peluang Usaha Makanan Pokok Rumahan Kekinian Paling Laris Saat Ini Dan Nanti

Tidak dapat kita pungkiri, peluang usaha makanan merupakan salah satu peluang bisnis yang bisa dibilang tidak pernah ada matinya, karena peluang usaha makanan merupakan usaha yang bergerak di bidang kebutuhan pokok manusia, sehingga selama manusia masih ada di muka bumi ini, maka peluang usaha makanan akan laris saat ini maupun nantinya

Dalam istilah sehari-hari gak makan ya mati.. hehe

Apalagi kecenderungan manusia memiliki sifat bosan jika hanya mengkonsumsi makanan dirumah saja setiap hari.

Maka tak heran kalau mereka yang Jualan makanan selalu di serbu pembeli setiap harinya, sean tidak pernah sepi pengunjung di tengah banyak bermunculannya peluang peluang usaha baru.

Namun demikin sebagai pengusaha kuliner pemula, tentu kita harus bisa tampil beda dengan terjun di usaha makanan yang kekinian dan sedang laris saat ini, agar kita bisa menarik perhatian masyarakat dibandingkan pesaing lainnya.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini, admin kerjaonline.my.id akan memberikan beberapa Ide sekaligus contoh usaha makanan rumahan dan kekinian yang paling laris saat ini semoga bisa menjadi inspirasi buat sahabat semua.


Peluang Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil


Peluang Usaha Makanan
Kenapa saya pilihkan usaha makanan kekinian modal kecil?

Karena dengan modal yang terjangkau maka akan sangat mudah untuk kita jalankan, dan sangat minim akan resiko, sehingga sahabat bisa menjalankan usaha kuliner dengan lebih tenang

Karena walau bagiamanapun bagi kita yang baru belajar memulai usaha tentulah masih butuh pengalaman dan jam terbang yang tinggi, sebelum akhinya bisa merasakan kesuksean di bidang usaha kuliner

Untuk itulah, memiliki usaha makanan kekinian dengan modal kecil adalah yang terbaik menurus saya, karena dari sinilah kita mulai belajar menjadi pengusaha sukses jika kita tekun dan sabar menjalankannya


Berikut Contoh Usaha Makanan Kekinian Paling Laris Saat Ini

1. Seblak


Hayo, siapa yang nggk tahu dengan makanan yang berasal dari bandung ini?

Makanan ini merupakan salah satu makanan kekinian yang paling laris dan di gemari saat ini, karena terbukti sudah banyak menyebar hampir di seluruh kota di indonesia dan juga banyak kreasi seblak, seperti seblak kuh, goreng, pedas, dll

2. Ayam Geprek

Sampai saat ini ayam merupakan makanan paling banyak di konsumsi di dunia, untuk itulah makanan dengan bahan dasar ayam selalu menjadi Idola dari generasi ke generasi, dan kreasi makanan kekinian yang terbaru adalah Ayam geprek.

Yang merupakan makanan dengan bahan dasar ayam krispi yang di geprek dan di beri sambal dengan aneka level dan juga kreasi lainnya.

Oh iya, saking populernya ayam geprek ini, bahkan ada beberapa artis yang juga membuat produk ayam gepreknya sendiri seperti Ayam Geprek Bensu, yang merupakan kuliner milik Ruben onsu.

So !! buat kalian yang sedang mencari peluang usaha makanan bisa coba yang satu ini ya

3. Pisang Nugget

Salah satu bukit usaha pisang nugget merupakan usamakan paling laris saat ini adalah sang putra bungsu presiden jokowipun ikut terjun ke bisnis ini dengan meluncurkan produk pisang Nugget yang di beri nama " Sang Pisang"

Bahkan di awal awal peluncuran "sang pisang" bisa Laku terjual dalam waktu 45 menit. wow.

Tentu kita tidak harus meniru konsep bisnis dari Kaesang Pangarep, namun setidaknya, ini bisa jadi inspirasi usaha buat kita, dengan mengembangkan aneka rasa lain misalnya dengan konsep pisang nugget ini.

4. Martabak Manis MIni Aneka Rasa

Jika daulu martabak manis hanya identik dengan Kue bulatan besar dengan 1 rasa saja, kini usaha martabak manis sudah berevolusi menjadi martabak mini aneka rasa yang lebih fresh dan lebih kekinian serta lebih menarik perhatian konsumen tentunya.

Peluang Usaha Makanan Rumahan

Peluang usaha makanan rumahan ini sangat cocok buat sahabat yang ini menjalankan usaha namun tidak memilki toko ataupun lokasi jualan yang memadai, maka sahabat bisa memanfaatkan rumah pribadi untuk usaha, diantanya seperti.

1. Usaha Warung Makan 

Jika rumah sahabat terletak di pinggir jalan, maka usaha warung makan merupakan salah satu usaha rumahan yang cocok buat sahabat, karena tentu banyak orang yang lalu lalang di jalan raya yang membutuhkan makan siang ataupun pagi, karena tidak sempat makan dirumah.

Apalagi jika makanan yang sahabat buat enak dan lezat, maka tentu akan menjadi makanan pavorit dan menjadi pilihan masyarakat.

2. Usaha Mie Ayam Dan Bakso

Sudah bukan rahasia umum, mie ayam dan bakso menjadi salah satu makanan rakyat indonesia yang sangat populer dan banyak di gemari hampir di seluruh daerah.

Meskipun sudah banyak yang menjalankan bisnis ini tapi tetap saja sangat potensial untuk kita jalankan.

Karena segment pasarnya masuk terhadap semua kalangan.

Apalagi jika sahabat bisa melakukan sedikit kreasi yang bisa menjadi pembeda dengan usaha mie ayam atau bakso yang sudah ada sebelumnya.

Hemm, saya yakin sobat bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak

Karena rasa gak pernah bohong,,. hehe.

3. Jualan Nasi Goreng


Bahkan seorang presiden amerika serikat suka dengan Nasi goreng !!

Ini suatu jaminan bahwa usaha nasi goreng tidak akan pernah ada matinya.

sama seperti mie ayam dan bakso, nasi goreng merupakan salah satu makanan yang sudah merakyat di kalangan masyarakat kita, bahkan di sukai oleh masyarakat asing yang pernah datang ke indonesia.

Meskipun hampir di setiap sudut kota sudah banyak yang menjalankan usaha ini, namun tetap saja peluang usaha ini sangat menjanjikan dan tentu bisa di jalankan di rumah, karena tidak memerlukan lokasi yang luas.

Peluang Usaha Makanan Ringan

Peluang usaha makanan ringan juga merupakan salah satu peluang usaha makanan yang memiliki prosepek yang cerah, jadi jangan sampai sahabat lewatkan usaha yang satu ini Seperti :

#Usaha aneka gorengan

Aneka gorengan seperti goreng pisang, tahu, medoan dan bakwan merupakan makanan ringan yang paling banyak di cari di masyarakat karena sangat enak dan nikmat sebagai teman saat santai maupun kumpul bareng keluarga dan sahabat.

Jadi usaha ini sangat layak buat sahabat coba, apalagi jika sahabat bisa menyajikan aneka gorengan dalam keadaan higines dan sehat maka akan lebih mendapatkan perhatian dari masyarakat.

#Usaha Pisang Keju

Rasanya yang gurih di campur susu dengan keju membuat jajanan yang satu ini menjadi jajanan enak yang sehat.

Tak heran jika menjadi salah satu jajanan yang paling banyak di gemari oleh masyarakat.

Bahannya dan cara pengolahan yang simple bisa jadi pertimbangan sobat untuk menekuni usaha yang satu ini.

#Usaha Molen Mini

Tak di sangka ternyata molen yang di sajikan lebih kecil membuat rasanya lebih gurih di bandingkan di buat dengan ukuran biasa.

Di tempat saya usaha moleh ini lumayan cukup di gemari, sebagai salah satu camilan santai bareng keluarga.

Apalagi moleh dengan isi kacang ijo, selain gurih dan enak juga kaya akan vitamin, saya rasa menjalankan usaha ini sangatlah potensial.

Lebih lanjut tentang usaha makanan ringan, silahkan sobat baca : Usaha Makanan Ringan Snack Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Makanan Unik Dan Kreatif

Untuk menjalankan usaha makanan unik kita tidak harus menciptakan peluang usaha baru, melainkan bisa dengan cara menjalankan peluang usaha yang sudah ada dengna merubah konsepnya menjadi unik dan kreatif.

Seperti :

1. Menjalankan Usaha Warung Dengan Mobil

Selain tidak memerlukan tempat yang permanent karena cukup dengan memodifikasi mobil kita menjadi warung makan yang unik dan kreatif.

Menjalankan usaha ini bisa pindah-pindah dari suatu tempat ke tempat lain, sambil mencari tempat yang paling strategis sehingga peluang kita untuk memperoleh keuntungan tentu akan menjadi lebih besar.

Yang terpenting pastikan sahabat izin terlebih dahulu dengan pemilik ataupun instansi terkait jika mau berjulan di lokasi tersebut.


2. Memabangun Rumah Makan Di Pinggir Pantai

Sepert kita ketahui suasan panti selalu memberikan kesejukan bagi mata yang memandang, sehingga banyak orang yang selalu ingin melihatnya, untuk itulah bagi tangan tangan kreatif bisa memanfaatkan moment ini dengan mendirikan rumah makan di pinggir pantai ataupun di atas laut

Dimana tentu akan menjadi aya tarik lebih bagi masyarakat, karena masih terbilang sangat jarang rumah makan dengan konsep yang satu ini

3. Usaha Makanan Dengan Aneka Level Pedas

Seperti kita ketahui, lidah orang indonesia suka sekali dengan makanan pedas, untuk itu menyediakan makanan dengan aneka level pedas tentu menjadi sensasi sendiri.

Seperti Mie Jupe yang ada di jakarta, kabarnya bisa menjual hingga 250 porse perhari, berkat kreasinya yang menyediakan mie dengan level pedas dari 1 hingga 10 dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.

Kesimpulan : 

Sebenarnya ada banyak sekali peluang usaha makanan maupun minuman yang ada di sekitar kita jika kita mau mengamati dan menjalankannya.

Contoh-contoh usaha di atas saya yakin akan sobat temukan di setiap daerah sobat.

Hanya saja tergantung kemauan kita saja untuk memulainya sebagai salah satu pilihan dalam berbisnis.

Jangan lupa juga selalu berinovasi dan tampil beda di bandingkan usaha-usaha sejenis yang sudah ada, sehingga sobat bisa lebih mendapatkan perhatian dari para custumer.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar