Alasan Saya Memilih Kerja Online Sebagai Blogger Dibandingkan Yang Lainnya

Sahabat pembaca yang budiman. Saat ini kerja online kian menjamur dan menjadi salah satu peluang pekerjaan yang paling diminati di seantero jagad raya ini. bagaimana tidak? sejak adanya kerja online orang yang dulunya bukan siapa-siapa kini bisa menjadi orang yang kaya raya bahkan bisa menjadi salah satu dari orang terkaya didunia.

Sebut saja seperti Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook, ataupun Larry Page sang pencetus google. dan Jeff Bezos, pemilik toko online terbesar di dunia, ya kekayaannya tahun ini bisa menyalip sang pendiri microsoft Bill gate. Mereka adalah contoh cotoh nyata, dari seorang yang dulunya bukan siapa-siapa, kini mereka menjadi deretan orang terkaya di dunia karena sukses di dalam bisnis online yang mereka tekuni.

Itulah mengapa saat ini banyak yang melirik kerja online sebagai bisnis masa depan yang bisa menghantarkan kepuncak kesuksesan, karena memang peluang kerja online ini masih sangat terbuka luas, seiring pertumbuhan pengguna internet yang semakin pesar dari tahaun ketahunnya.

Nah. perlu sahabat ketahui juga, kerja online itu ada bermacam macam seperti, freelancer, Content writer, fotografer, affliate marketing, selebgram, youtuber, membuka toko online, start up, web design, grapick design, menjual template blog, blogger, endorse dan masih banyak yang lainnya. yang semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing namun memiliki potensi yang sama besar.

Dan dari sekian banyaknya kerja online tersebut, saya memutuskan lebih memih kerja online sebagai blogger, karena beberapa alasan berikut ini :


1. Kerja Online Sebagai Blogger Bisa Dilakukan Oleh Siapa Saja Bahkan Yang Gaptek Dan Tidak Memiliki Keahlian Sekalipun

Kerja online dari rumah

Pernah dengan tentang peternak bebek yang menghasilkan ratusan juta dari blog? Ibu guru SD yang sukses dengan blog buku hariannya, atau seorang linda keiji mantan jurnalis dari nigeria yang berhasil meraup miliaran rupiah perbulan dari blognya.

Mereka adalah contoh contoh nyata bahwa kerja online melalui blog itu terbuka untuk siapa saja dan dari segala macam latar belakang dan profesi, bahkan bagi mereka yang gaptek sekalipun bekesempatan sukses dengan menjadi blogger.

Itulah yang dulu memotivasi saya pribadi, karena saya merasa gaptek dan tidak memiliki cukup keterampilan untuk menjadi sorang freelacer, ataupun content writer maka saya putuskan untuk menjadi seorang blogger sebagai jalur kerja online yang saya tempuh.

Dan masih teringat jelas dibenak saya, bagaimana gapteknya saya kala itu, bahkan sekedar apa itu link, tap mesin pencari, saya benar benar tidak mengerti.

Namun dengan menjadi seorang blogger, perlahan-lahan saya belajar mengerti tentang itu semua, perlahan lahan belajar menulis, perlahan lahan belajar tentang search engine optimation. dan alhamdulillah saat ini saya sudah bisa mendapatkan uang dari blog secara rutin setiap bulannya, seperti yang sudah saya ceritakan di artikel saya sebelumnya : Gajian $100 tiap bulan dari google adsense.

Ya meskipun penghasilan saya tersebut masih sangat jauh di bandingkan para blogger yang sudah sukses, namun saya tetap senang dan bersyukur mengeingat saya memulai menjadi blogger dari seorang yang tidak tahu apa apa tentang internet. Dan kedepan saya juga yakin, kalau saya tetap konsisten, saya akan bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta dari blog saya.


2. Banyak Cara Yang Bisa Dilakukan Blogger Untuk Menghasilkan Uang Dari Blog Mereka

Ini alasan kedua saya memilik kerja online sebagai blogger, karena sumber penghasilan blogger itu tidak terbatas dari satu sumber saja, melainkan ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog.

Seperti memasang iklan di blog, paid for review, content placement, google adsense, menjadi affliate atau bisa juga dengan menjual blog itu sendiri jika memang kita mempunyai banyak blog. 

Sehingga peluang kita untuk bisa mengumpulkan uang dan menjadikan blog sembagai sumber penghasilan akan terbuka luas. Tentu dengan catatan kita sudah menjadi seorang blogger profesioanal yang sudah mengerti seluk beluk dunia blogging.

Kalau kita baru satu 2 bulan mengenal blog trus berharap sudah bisa mendapatkan uang yang melimpah. Itu namanya kita tidak sadar diri dan terlalu terbawa nafsu, karena mana ada didunia ini yang bisa menghasilkan secara instan baik dalam bisnis offline ataupun online.

3. Bisa Kerja Dimana Saja Dan Kapan Saja Tanpa Terkecuali

Alasan ketiga, saya memilih kerja online sebagai blogger adalah saya bisa kerja dimana saja dan kapan saja saya mau tanpa terkecuali. baik itu di pantai, di cafe, di rumah teman saat sedang liburan, kapanpun kita mau kita masih bekerja dimana saja.

Menyenangkan bukan?

Berbeda halnya jika kita bekerja di perusahaan ataupun pegawai, maka tentu kita tidak bisa bekerja seenaknya saja, karena sudah ada waktu yang di tentukan oleh pihak perusahaan. 

Bahkan jika kita ada keperluan dan hendak berlibur maka kita harus izin dan mengajukan cuti kepada pihak HRD.

4. Tidak Terikat Aturan, Karena Kita Bekerja Dengan Aturan Sendiri

Kita tidak perlu lagi bangun pagi2 hanya untuk pergi kekantor, dengan mengenakan baju kemeja dan celana panjang serta ikat pinggang. Karena sebagai blogger cukup dengan celana kolor saja, kita sudah bisa mulai bekerja.

Karena disini kita adalah bosnya, dan kita sendiri yang menentukan semuanya, jika mau sukses dengan cepat maka kita harus bekerja lebih keras, jika tidak juga tidak masalah, karena kita bisa menyesuaikan dengan keadaan dan kemampuan kita.

Yang pasti, kita tidak lagi terikat dengan segala macam aturan dari orang lain, dan yang ada hanya target dan keinginan yang akan kita capai.


5. Kerja Online Dari Rumah Sebagai Blogger Memberikan Potensi Penghasilan Yang Tak Terbatas

Sudah berapa tahun kita bekerja di pabrik ataupun perusahaan? 5 atau 10 tahun? berapa gaji yang kita dapatkan saat ini? dan apa yang sudah bisa kita beli? Ya tentu apapun itu tetap harus kita sukuri.

Namun apakah kita tidak ingin mendapatkan yang lebih baik?

Nah, sebagai blogger kita bisa memiliki potensi penghasilan yang tak terbatas, bahkan bisa melebihi dari yang kita bayangkan. seperti mas Herman Yudiono, blogger asal sumedang yang rela melepas status karyawan dengan gaji $2000, demi menggapai cita-citanya sebagai seorang blogger.

Silahkan baca kisahnya disini

Tentu tidak harus seperti mas Herma Yudiono yang sudah memiliki tekad yang kuat serta keyakinan bahwa dia bisa sukses menjadi seorang fulltime blogger, karena pada dasarnya menjadi blogger itu juga bisa dilakukan sembari melakukan pekerjaan lain.

Yang terpenting pastikan kita mau bekerja keras dan bekerja cerdas dengan dedikasi yang tinggi, jika kita ingin sukses di dunia blogging

Jangan sampai baru beberapa bulan saja menjadi blogger sudah pada mengeluh, karena tidak kunjung mendapatkan penghasilan. hello? ini bisnis men. tidak mungkin kita bisa mendapatkan penghasilan begitu saja, apalagi jika kita belum mengerti ilmunya.

Dan coba kita tengok para blogger yang sukses menghasilkan puluhan dan ratusan juta setiap bulannya? apakah mereka mendapatkan penghasilan tersebut dalam waktu 1 sampai 2 bulan? tidak kan.

Melainkan mereka juga butuh waktu yang cukup lama hingg bisa mendapat apa yang mereka inginkan 1 tahun, 2 tahun bahkan sampai ada yang 5 tahun baru bisa sukses mencapai target mereka.

Dan selama mereka belum mendapatkan penghasilan tersebut, mereka tetap sabar membuat artikel-artikel yang bermanfaat secara konsisten di blog mereka, karena mereka tahu tak ada usaha yang menghianati hasil.

6. Kita Bekerja Dan Berjuang Untuk Membesarkan Bisnis Sendiri

Kerja online terpercaya

Coba kita cermati lebih dalam, apa yang kita dapatkan dengan bekerja sungguh-sungguh dan penuh perjuangan dengan menjadi seorang karyawan? gajih, ya sudah pasti. Tapi tetap saja, jika kita berprestasi dan perusahaan tempat bekerja kita tumbuh besar dan berkembang, tetap saja pemilik perusahaan yang mendapatkan keuntungan paling besar.

Berbeda dengan jika kita berkerja online sebagai blogger. Meskipun kita harus bekerja keras dengan penuh kesabaran dan dedikasi yang tinggi di awal, jika suatu saat blog kita bisa berkembang pesat. Maka kita bisa menikmati hasil jerih payah dan keringat kita sesuai dengan apa yang sudah kita usahakan.

Inilah perbedaan besar yang memotivasi saya untuk kerja online dari rumah sebagi blogger. ya meskipun saat ini saya masih dalam proses. namun target saya suatu saat adalah menjadi seorang full time blogger yang mandiri. yang tidak tergantung lagi dengan orang lain.


7. Dengan Menjadi Blogger Kita Berkesempatan Untuk Mengasah Keterampilan Bisnis Secara Terus Menerus

Ini yang paling saya suka, karena dengan menjadi seorang blogger maka kita berkesempatan untuk mengasah keterampilan bisnis online secara terus menerus, dari mulai belajar tentang desain blog. mengelola domain, hosting, mempelajari kemauan para pelanggan dan pembaca blog. Serta belajar tentang search engine optimation ( SEO).

Yang kesemuanya adalah hal hal mendasar yang paling penting yang harus kita kuasai jika kita ingin terjun kebisnis online model apapun, seperti bisnis affiliasi contohnya, jika kita ingin menjadi affliate marketing yang sukses maka sangat wajib bagi kita untuk menguasai blog dan mendatangkan pengunjung tertarget dengan kata kunci yang kita incar.

Atau seperti jualan online, dropshipper, menjadi seorang content writer, dan webdesigner semua itu bisa kita pelajari seiring dengan kita menjadi seorang blogger.

Ininya , kemampuan seorang blogger itu hampir mencakup semua kemampuan yang dibutuhkan para pebisnis online.

8. Modal Dan Resiko Yang Sangat Kecil

Kerja online sebagai blogger bisa kita mulai hampir tanpa modal sama sekali, karena asalkan ada koneksi internet dan komputer atau hp untuk mengakses blogger.com maka kita sudah bisa memulainya secara gratis.

Yang kita perlukan hanyalah membuat artikel secara konsisten setiap harinya, serta mempromosikannya agar lambat laun blog kita bisa memiliki pengunjung yang banyak yang bisa kita rubah menjadi penghasilan.

Dari hal ini maka bisa dibliang kerja online sebagai blogger sangat minim resiko jika dibandingkan dengan bisnis lainnya, yang rata-rat memerlukan banyak modal sehingga sangat tinggi resiko untuk para pemula.

9. Memiliki Banyak Waktu Dengan Keluarga

Apa lagi hal yang lebih menyenangkan selain bisa berkeumpul besama keluarga tercinta kita di rumah, menghabiskan banyak waktu dengan mereka, dan berusaha membahagiakan mereka. Dan itu semua tidak bisa kita raih jika hanya menjadi seorang karyawan, karena waktu kita yang sangat terbatas.

Nah dengan menjadi seorang blogger kita berkesempatan untuk memiliki banyak waktu luang denga keluarga tercinta kita, karena kita bisa mengatur dengan mudah jam kerja kita dalam melakukan update artikel dan seandainya kita ada keperluang keluarga yang mengharuskan kita tidak online, tidak masalah jika blog kita tinggalkan lebih dulu sejenak.

Tentu ini bisa kita jadikan sebuah pasif incone yang uangnya bisa mengalir dengan sendirinya dirumah kita.

Demikian alasan saya memilih kerja online sebagai blogger di bandingkan dengna yang lainnya, semoga hal ini bisa menginspirasi sahabat, yang ingin terjun kedunia blogger. Intinya jangan pernah takut untuk mencoba, karena kita tidak akan pernah tahu hasilnya kalau kita tidak mencoba.


EmoticonEmoticon