5 Bisnis Anak Sekolah Tanpa Modal Namun Menguntungkan

Tugas utama seorang anak sekolahan adalah belajar dengan rajin di sekolah, agar bisa mendapatkan nilai yang baik dan bisa membanggakan kedua orang tua kalian.

Namun jika kalian ingin memiliki bisnis sendiri juga tidak ada salahnya koq, karena dengan belajar berbisnis sejadi dari sekolah, maka pada saat kalian sudah lulus sekolah kelak maka kalian sudah memiliki pengalaman bisnis yang cukup baik, yang bisa kalian kembangkan.

Apalagi saat ada ini merupakan era digital martketing. Ada banyak sekali usaha yang bagus yang cocok untuk anak sekolahan tanpa harus mengganggu waktu pelajaran kalian di sekolah, karena saat ini kalian bisa belajar memulai bisnis di internet.

Dari pada kalian hanya memanfaatkan internet hanya untuk chating bareng teman dan untuk mencari bahan tugas sekolah saja, maka lebih baik kalian jadikan internet sebagai sarana bisinis, agar bisa menghasilkan sejumlah uang yang bisa untuk membantu keuangan keluarga ataupun sekedar untuk menambah uang jajan.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini kerjaonline akan membagikan informasi tentang 5 bisnis anak sekolah yang bisa di jalankan tanpa modal namun tetap menguntungkan.

Apa saja bisnis tersebut, yuk kita simak ulasannya di bawah ini :
Bisnis Anak Sekolah Tanpa Modal

1. Jualan Online


Ini adalah yang pertama yang bisa kalian para pelajar coba, karena saat ini jualan online merupakan trendz bisnis terbaru yang memudahkan seluruh masyarakat indonesia untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan tanpa harus pergi ke luar rumah ataupun keluar kota.

Tapi emang ada ya ka jualan online tanpa modal?

Nah ini dia yang harus kalian para pelajar ketahui, saat ini sudah banyak toko online yang menerima penjualan dengan sistem dropship, sehingga memungkinkan bagi kita yang ingin punya usaha tapi tidak punya modal, tetap bisa berjualan.

Caranya?

Kalian tinggal daftar aja ke salah satu toko online yang menerima sistem dropship, dengan mengisi biodata lengap sesuai dengan yang mereka minta. Nah nanti jika kalian sudah di terima, maka kalian sudah bisa langsung berjualan produk produk yang ada di toko online tersebut.

Kalian bisa menawarkan ke teman teman kalian melalui katalaog atau gambar-gambar produk yang sudah di sediakan oleh pihak toko online tersebut, atau bisa juga untuk keperluan kalian berjualan di sosmed ataupun blog.

Nah jika nanti ada custumer yang tertarik, maka custumer akan membayar langsung kepada kalian, dan kalian lanjut transfer ke pihak toko online tersebut, dan selanjutnya mereka juga yang akan mengerim barang ke custumer kalian namun dengan pengirim yang beratas namakan kalian sendiri atau naka toko kalian.

Menarik bukan? dengan sistem ini kalian bisa dengan mudah memiliki toko online sendiri dengan hanya bermodalkan internet saja.


2. Menjadi Seorang Blogger


Saat ini kalau kalian mendapat tugas dari guru, tentu kalian akan mencarinya di google kan? nah artikel artikel yang kalian baca di google itu dari mana sumbernya coba? perlu kalian tahu artikel itu tidak datang dengan sendirinya dan tidak pula di sediakan oleh google lho.

Tetapi artikel artikel tersebut berasal dari para blogger yang menulis di blog mereka masing masing, sedangkan google sifatnya hanya mengumpulkan blog yang sesuai dengan kata kunci yang kita cari.

Lah terus hubungannya bisnis dengan blogger apa ka?

Nah perlu kalian tahu, para blogger itu "rela capek capek" membuat artikel dan membagikannya secara gratis di google itu karena tujuan tertentu. Yakni agar mereka bisa mendapatkan banyak pengunjung ke blog mereka, sehingga nanti jika penunjung sudah banyak, maka blog mereka bisa menjadi mesin uang dengan cara memasang iklan mandiri di blog, ikut program periklanan PPC ( paid per clik) ikut bisnis affiliasi dll, ada banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dari blog.

Menarik bukan?

Hanya dengan rutin berbagi pengetahuan melalui artikel yang kita buat di blog, kita bisa punya bisnis sendiri dan memiliki penghasilan bulanan, seperti saya sendiri saat ini blog ini mendapatkan penghasilan dari program google adsense, dan alhamdulillah sudah bisa rutin mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

Untuk membuat blog silahkan baca panduannya di : Blogging Dasar

3. Menjadi Penulis Artikel Online


Nah, saat ini yang menekuni profesi blogger itu jumlahnya sudah sangat banyak, karena gak cuma di diindonesia saja tetapi di seluruh dunia. Nah diantara mereka itu banyak juga yang tidak sempat menulis artikel sendiri sehingga harus menggunakan jasa penulis artikel online dengan cara membelinya dari penulis online ( content writer ).

Nah buat kalian para pelajar tentu ini juga suatu peluang bisnis yang bagus, karena hanya dengan menulis saja kalian bisa mendapatkan tambahan penghasilan. Namun tidak sembarang menulis artikel juga, tetapi tulisan kalian harus merupakan hasil karya sendiri, menggunakan tata bahasa yang baik, dan juga kalian mengerti tentang bagiamana cara membuat artikel yang SEO friendly.

Apa itu SEO? yakni suatu teknik penulisan agar artikel nanitnya mudah di temukan di google dan bisa menempati peringkat utama di goole, sehingga bisa mendapatkan banyak penunjung.

Untuk itu jika kalian berminat menjadi penulis artikel, mulai dari sekarang kalian banyak berlatih menulis artikel di blog pribadi lebih dahulu, kalau bisa menulis setiap hari lebih bagus lagi, karena kalian akan lebih cepat mahir dan menjadi seorang content writer.


4. Menjadi Seorang Youtuber


Tentu udah pada tau dong apa itu youtube? yupz, tempat kalian sering nonton vidio baik itu vidio musik ataupun film itu lho, nah sama seperti blogger mereka yang suka upload vidio ke youtube itu juga berpeluang memperoleh penghasilan dari iklan google adsense yang mereka pasang di vidio yang mereka upload.


Besarnya pendapatannya tergantung dari sebarapa banyak yang menonton vidio tersebut, semakin banyak yang nonton maka akan semakin banyak peluang yang melakukan klik iklan dan semakin banyak pula penghasilan yang mereka dapatkan.

Silahkan baca panduannya di Cara mendapatkan uang dari youtube

5. Menjadi Seorang Endorsement

Apa itu endorsement? bahasa gampangnya adalah seseorang yang melakukan review suatu produk melalui akun media sosial Instagram pribadi mereka dengan imbalan sejumlah bayaran dari pemilik produk.

Umunya pemilik produk melakukan hal demikian dengan harapan produk mereka bisa lebih di kenal dan bisa terjadinya pembelian.

Kalau kalian sering melihat berita para selebrits, sebut saja seperti syahrini, kalian tentu pernah mendengarkan. Untuk sekelas Syahrini satu kali melakukan endorsment suatu produk bisa di bayar 100 juta lho. wow.

Nah kalian sebenarnya juga bisa lho menghasilkan uang dengan menjadi seorang endorse ini, namun dengan syarat kalian memiliki akun instagram dengan jumlah followe yang cukup banyak minimal 200.000 follower dengan tingkat interaksi dari para follower yang cukup tinggi.

Demikianlah 5 bisnis anak sekolah tanpa modal namun menguntungkan dan menjanjikan jika di tekuni, semoga bisa bermanfaat buat kalian para pelajar semua. baca juga : Kerja sampingan sabtu minggu yang menjajikan


EmoticonEmoticon