Bisnis Online Untuk Anak Sekolah SMA, SMK Dan Sederajat

Saat ini bisnis online merupakan trand mark baru di jagad raya ini, bagaimana tidak. Sejak adanya bisnis online, banyak lahir para miliarder miliarder baru di seluruh dunia, bahkan diantaranya ada yang masih berusia belia.

Tentu ini merupakan kabar gembira sekaligus peluang usaha yang bagus buat kalian para anak muda dan anak sekolah zaman now, karena peluang untuk sukses kini sudah terbuka lebar, bahkan pada saat usia kalian masih belia atau bahkan ketika kalian masih berstatus sebagai pelajar SMA dan anak sekolahan, sukses bukan lagi hal yang mustahil.

Untuk itu, buat kalian para pelajar, mualailah belajar bisnis online dari sekarang, karena lebih cepat itu lebih baik, agar kalian tidak ketinggalan zaman.

Dari pada waktu luang kalian dihabiskan untuk bermaian main dengan kegiatan lain yang tidak begitu bermanfaat, maka lebih baik di gunakan untuk belajar bisnis online dari sekarang.

Nah apa saja bisnis online untuk anak sekolah seperti kalian? berikut kerjaonline sudah menyiapkannya untuk kalian.


1. Blogging

Di blog ini sudah sekian banyak saya bahas tentang bloging, dan sangat saya rekomendasikan sekali, buat kalian para pelajar yang ingin terjun ke bisnis online.

Kenapa harus blogging? karena dari mengelola sebuah blog inilah kita akan banyak belajar tentang seluk beluk bisnis online dan internet marketing. dari mulai Search engine optimation ( SEO), content marketing, membangun branding, membuat website, desain tampilan website, cara jualan online semua itu bisa kita pelajari jika kita menjadi seorang blogger.

Itulah mengapa perusahaan yang sudah besar dan di  kenal masyarakat sekalipun, mereka tetap memiliki blog sebagai salah satu teknik internet marketing yang mereka jalankan.

Jadi, kalau saya di tanya bisnis online apa yang cocok untuk anak sekolah? blogging atau menjadi seorang blogger ini adalah yang paling tepat. karena dari sinilah nanti perlahan lahan kemampuan internet marketing kita akan berkembang.

Selain itu, dengan memiliki blog, maka kita akan memiliki banyak kesempatan untuk menghasilkan uang dari internet. seperti mengikuti program periklanan google adsense, menerima iklan mandiri di blog kita. content placement dan masih banyak lagi yang lainya.

2. Jualan Online

Tahukah adek adek sekalian? saat ini orang terkaya di dunia adalah Jeff Bezos, sang pemilik toko online amazon, yang merupakan toko online terbesar di dunia.

Tau artinya?

Ini menunjukan bahwa jualan online merupakan bisnis online yang sangat potensial untuk di tekuni dan di jalankan sejak dini, bahkan dari sekolah.

Atau pernah dengan tentang anak muda bernama Yasa Singgih?  yang merupakan pemilik brands sekaligus toko online Mens'republik, yang pata tahun 2016 di nobatkan sebagai The Youngest forbes under 30 asia in retail and e-commerce category.

Yang perlu kita contoh dari seorang Yasa Singgih adalah. Dulunya dia merintis bisnisnya hanya bermodalkan pinjam baju di tanah abang lho !. kemudian di jualnya melalui sosmed. sampai akhirnya dia bisa punya brands sendiri dan toko online sendiri sampai saat ini.

Tentu ini suatu bukti nyata bahwa salah satu bisnis online yang potensial adalah dengan jualan online.

Tapi gak punya modal ka? ada banyak jalan menuju rhoma, cotohnya seperti yasa singgih tadi. 

atau kalian bisa juga berjualan online dengan sistem dropshipper dahulu, sehingga jualan tidak perlu modal dan stok barang.

Lebih lanjut silahkan baca : Cara jualan online tanpa modal dan stok barang.


3. Bisnis Online sebagai youtuber

Selanjutnya bisnis online yang cocok untuk anak sekolah adalah menjadi seorang youtuber. kenapa? karena jika di tekuni hampir sama seperti blogging, bisa memberikan penghasilan yang cukup besar dari iklan google adsense.

Namun syaratnya adalah harus bisa mengupload vidio dan mempromosikan vidio tersebut agar mendapatkan banyak viewer, barulah setelah itu di pasang kode iklan adsense di dalam vidio yang kita upload tersebut. Maka jika ada penonton vidio kita yang melakukan klik terhadap iklan yang kita pasang tersebut kita akan mendapatkan bayaran.

4. Mengisi Survei Online

Saat ini cukup banyak perusahaan berbasis online yang memberikan komisi kepada membernya hanya dengan mengisi survei yang mereka berikan kepada kita, ya meskipun tidak terlalu besar, kalau kalian rajin untuk mengisi setiap survei yang mereka berikan, maka hasilnya juga cukup lumanyan.

Lebih lengkap tentang survei online berbayar, silahkan search di google ya.

5. Menjadi Buzzer Di Instagram

Nah bagi kalian yang suka main instagram, ada kabar gembira nich, kalian bisa juga menjadikan instagram sebagai bisnis online kalian. Caranya? salah satunya dengan menjadi buzzer di instagram.

Apaan itu ka? yakni kita mempromosikan akun instagram orang lain di akun instagram milik kita agar mereka bisa mendapatkan follower yang banyak. wah gampang tu !.

Iya memang gampang banget kerjanya, namun yang harus jadi catatan disini, kita hanya bisa menjadi buzzer jika kita memiliki follower instagram yang cukup banyak, minimal 200 ribu follower, lebih banyak lebih baik.

Wah harus banyak baget ya followernya? ya iya donk, kalau nggak gak mungkin ada yang tertarik untuk mempromosikan akun mereka di instagram kita.

Artikel terkait : Cara mendapatkan uang dari instagram

6. Menjadi Tukang Endorse Di Instagram Dan Youtube

Kalau yang ini hampir sama dengan menjadi seorang buzzer, namun bedanya seorang endorse adalah mempromosikan produk atau jasa dengan melakukan testemoni di akun instagram kita, dengan harapan produk yang di promosikan oleh kita itu laku dan terjadinya peningkatan penjualan.

Saya yakin kalian tentu pernah mendengar tentang artis artis indonesia dan luar negeri yang sering melakukan endorse di akaun instagram dan youtube mereka, sebut saja seperti syahrini dan ayu ting ting.

Nah, sebenarnya kita juga bisa menjadi endorsement ini lho. dengan catatan sama seperti pada no 5, syarat utamanya adalah kita harus memiliki follower ataupun subscriber akaun instagram dan youtuber hingga ratusan ribu. semakin banyak maka akan semakin mudah untuk kita bisa mendapatkan jobs dan pundi pundi uang.

So !! jika kalian ingin menjadi tukan endorse dan buzzer, maka rajin rajinlah untuk mencari follower sebanyak banyaknya, agar suatu saat bisa menjadi aset bagi kalian.

Demikianlah sedikit ulasan tentang bisnis online untuk anak sekolah, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon