Cara Agar Laporan Penghasilan Adsense Di Kirim Lewat Email Setiap Hari

Sebagai seorang publisher adsense, tentu kita ingin mengetahui jumlah penghasilan yang kita dapatkan setiap harinya dari semua blog kita yang kita monetisasi dengan iklan google adsense.

Ini sangat penting untuk kita selaku publihser adsense. Karena dari statistik penghasilan tersebutlah kita bisa mengetahui kinerja blog serta kinerja masing masing unit iklan yang kita pasang di titik titik tertentu di blog kita.

Sehingga kita bisa segera melakukan perubahan dari setiap unit iklan yang kurang maksimal dan mencobanya menempatakan di titik yang lain pada blog kita ataupun mencoba menggantinya dengan unti iklan baru dengan ukuran yang berbeda.

Namun sayangnya, untuk para blogger baru hal ini kadang membuat mereka selalu berulang ulang ingin mengecek berapa penghasilan yang mereka dapatkan, sehingga berulang ulang kali pula mereka membuka dashbord google adsense.

Tidak ada masalah sebenarnya, namun saya perhatikan hal ini kadang justru banyak membuat para blogger baru tidak fokus terhadap pengembangan konten dan traffik blog, karena banyak waktu terbuang hanya untuk mengecek statistik penghasilan yang mereka dapatkan.

Dari yang saya amati bahkan ada yang hingga puluhan kali dalam satu hari melakukan cek penghasilan mereka di dasbord adsense.

Tentu ini sangat disayangkan, karena seharusnya lebih baik kita habiskan banyak waktu untuk mengatur strategi konten serta perkembangan trafik blog kita, mengenai penghasilan mah, 1 hari sekali saja itu sebenarnya sudah lebih dari cukup.

Artikel terkait : 11 kesalahan yang secara tidak sadar sering dilakukan para blogger sehingga menghambat perkembangan blog

Nah untuk itu saya ada solusi jitu, agar teman teman blogger baru tidak suka bolak balik login di akun google adsense sobat, yakni dengan cara mengaktifkan laporan penghasilan di dahsborad adsense agar bisa dikirim secara otomatis ke email kita setiap hari setiap jam 3 subuh WIB. Sehingg pemanfaatan waktu kita akan lebih maksimal.

Ingin tahu bagaimana caranya? ikuti langkah langkah di bawah ini:

1. Loging Ke Akun Google Adsense 

Seperti biasa, silahkan sahabat login ke akun google adsense sahabat,

2. Masuk Ke Menu Performance Report

Laporan penghasilan adsense


Perhatikan gambar di atas, setelah login di akun adsense sobat, silahkan klik menu "performance report", kemudian "New report" dan kemudian klik add to "my report".

3. Setting Laman Add To My Report


Setting laporan penghasilan adsense

Nah, setelah sahabat klik menu add to my report maka akan tampil laman seperti di atas, silahkan sahabat setting pengaturannya sesuai dengan keinginan sahabat .

Report name : Isi dengan judul laporan yang sahabat inginkan
Run Every     : Silahkan sahabat isi apakah ingin di kirim ke email setiap hari, minggu dll
Share With    : Di isi dengan alamat email sahabat yang akan menerima laporan.

Selesai, sampai disini sahabat tidak perlu bolak balik login di akun google adsense lagi hanya untuk melihat berapa penghasilan yang kita dapatkan, karena secara otomatis pihak google akan mengirimkan laporan penghasilan adsense kita ke email setiap hari setiap jam 3 subuh Wib.

Seperti ini contoh emailnya :

cara agar laporan penghasilan adsense dikirim lewat email

Gampang kan cara ngaturnya?

Dengan cara tersebut kita bisa lebih mengotimalkan waktu kita untuk hal hal yang lebih penting, terutama dalam hal penyajian konten yang secara konsisten harus kita lakukan setiap hari, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari googel adsense.

Baca juga : Alhamdulillah, akhirnya bisa mendapatkan $100 setiap bulan dari google adsense

Demikianlah cara agar laporan penghasilan adsense di kirim lewat email kita setiap hari, semoga bermanfaat dan happy blogging.


EmoticonEmoticon