Kabar Gembira, Kini Semua Iklan Matched Content Google Adsense Sudah Bisa Menampilkan Iklan

Hallo Sahabat blogger, apa kabar? saya harap kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam rahmat Tuhan yang maha kuasa. Dan semoga semua yang kita targetkan melaui blog kita di tahun ini bisa tercapai.

Namun jika tidak tercapaipun, saya harap sahabat jangan terlalu bersedih, karena masih ada tahun depan yang siap kita songsong, untuk kembali menyusun planing serta melakukan evaluasi tentang apa saja yang sudah kita lakukan di tahun kemaren. sehingga kita bisa menatap tahun baru dengan lebih semangat.

Dan pada sore ini ada kabar gembira buat sahabat blogger semua, khususnya yang memonetisasi blognya dengan google adsense serta sudah memiliki iklan matched content di blognya.

Kenapa? karena kini semua blog yang memiliki iklan matched content sudah bisa menampilkan iklan google adsense di sela sela iklan matched content tersebut secara otomatis tanpa harus mengajukan ke pihak google adsense ataupun menunggu pemberitahuan dari pihak google adsense, layaknya ketika kita sedang menunggu untuk mendapatkan iklan match content.

Tentu ini sebuah angin segar bagi kita para blogger, terutama buat blogger yang masih baru berkembang, mengingat sebelumnya hanya blog blog dengan pengunjung hingga 10.000 pege view lah yang bisa menampilkan iklan google adsense di dalam iklan methced content.

Sehingga buat para blogger baru seperti kita, belum bisa merasakan bagaimana sensasi penghasilan iklan google adsense di dalam matched content tersebut, yang konon katanya memiliki tingkat klik yang jauh lebih besar karena tampilannya yang mirip dengan related pos, sehingga para pengunjung tidak menyangka bahwa yang mereka klik itu merupakan sebuah iklan.

semua iklan matched content bisa ditampilkan iklan adsense

Coba sahabat perhatikan tampilan iklan matched content di atas. Hampir tidak bisa di bedakan bukan antar iklan dengan konten konten blog kita? yang mana yang membedakannya hanya tulisan iklan pada bagian bawahnya. Inilah salah satu kelebihan iklan google adsense di dalam matched conten tersebut, yang tentu sangat berpeluang besar untuk mendapatkan klik dari para pengunjung blog kita.

Artikel terkait : Cara instan mendapatkan penghasilan melimpah dari google adsense

Cara mengaktifkan iklan adsense pata matched content

Nah, sekarang bagaimana cara mengaktifkan iklan adsense pada matched content tersebut? gampang banget koq. sekali lagi dengan catatan blog sahabat sudah mendapatkan hadiah iklan macth content dari google adsense ya ! karena tidak semua blog yang bisa mendapatkan iklan mechted content ini.

Jika memang sahabat sudah memiliki iklan matched content maka untuk mengaktifkan iklan google adsensenya tinggal mengikuti langkah langkah di bawah ini.

1. Login Ke Akun Google Adsense Sobat 

Seperti biasa. layaknya ketikan kita hendak memasang iklan google adsense di blog maka tentu kita harus login dulu ke akun google adsense kita .

2. Klik My Adse Dan Pilh Matched Content

kemudia klik menu mya ads dan kemudian pilih matche content ( bisa membuat kode iklan baru atau mengedit kode iklan matched content yang lama ), maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.

cara menampilkan iklan di dalam matched content

3. Klik Monetize With Ads 

Selanjutnya silahkan sobat klik menu monetize with ads pada bagian samping kemudian aktifkan dengan menggeser tombol ke samping kanan hingga berubah warna biru ( seperti pada gambar).

4. Klik Save

Dan terakhir tinggal sobat klik save, maka iklan akan tampil dengan segera di sela sela matched content yang ada di blog kita.

Dan jika sobat melakukan edit pada kode match content yang lama, maka sahabat tidak perlu memasang kode baru, karena nanti akan aktif dengan sendiri iklannya. Namun jika sahabat membuat kode iklan yang baru maka sahabat harus memasangnya lebih dulu di blog sahabat.

Selamat, sampai disini maka kita sudah bisa mengaktifkan iklan adsense di sela sela iklan metche content kita.


Seberapa Besar Potensi Penghasilan Iklan Adsense Di Dalam Matche Content?

Mengenai hal tersebut saya sendiri belum mengetahuinya, karena saya baru mencobanya hari ini, dari beberapa jama saya mengaktifkan iklan adsense di dalam matche content saya mendapatkan sekitar sembilan klik, namun dengan nilai cpc hanya $0.02.

Wah kecil donk berarti? saya sendiri belum bisa memastikannya karena mengingat saya baru saja mengaktifkannya, tentu pihak adsense sendiri masih perlu penyesuaian dalam menampilkan iklan iklan yang relevan sehingga bisa menaikkan nilai cpc dari iklan di dalam matced content.

Yang jelas silahkan sahabat coba sendiri ya dan lihat perkembangannya, karena bisanya nilai klik antara satu blog dengan yang lainnya itu berbeda.

Namun dari beberapa blog besar yang saya ikuti, sudah lama mereka mengaktifkan iklan ini dan masih mempertahankannya hingga saat ini, itu artinya potensi penghasilan dari jenis iklan ini cukup bisa diandalakan.

Sekian dulu artikel saya pada kesempatan kali ini, semoga dengan perkembangan terbaru dari google adsense ini bisa memberikan perubahan yang baik bagi kita semua para blogger indonesia.

Salam.


EmoticonEmoticon