Kisah Sukses Mantan Jurnalis Asal Nigeria Yang Berhasil Meraup Miliaran Rupiah Dari Blog

Sebenarnya kisah ini sudah berlangsung cukup lama. dan juga sudah cukup banyak yang mengulas tentang kesuksesan blogger asal nigeria ini.

Namun karena banyak pelajaran penting yang bisa kita ambil dari perjalanan blogger yang dulunya hanya seorang jurnalis biasa ini, maka saya anggap cukup penting untuk mengangkat kembali kisah ini. untuk kembali mengangkat motivasi kita yang mungkin saat ini masih berjuang untuk bisa sukses dari blogging.

Kenapa? karena perlu sobat tahu. manta jurnalis yang bernama Linda Keiji ini, bisa meraup miliaran rupiah dari blognya yang dulunya hanya menggunakan blog gratisan berdomain blogspot, yang kita tahu merupakan Platforn blog gratisan yang di sediakan oleh google.

Dan hebatnya, dia sama sekali tidak mengerti tentang SEO dan desain templete. karena dia hanya membuat blog dengan menggunakan templete bawaan blogspot dan sama sekali tidak mengerti tentang koding. yang dia lakukan hanyalah dengan melakukan banyak update artikel setiap hari dengan sabar dan tekun sebelum akhirnya dia bisa meraih sukses setelah kurang lebih 9 tahun ngeblog.

Wow.. Amaizing !!

Inilah semangat yang ingin saya angkat kembali, bahwa sukses dari blog itu bukanlah hal mustahil dan terbuka untuk siapa saja tanpa terkecuali, asalkan dia mau bekerja keras, sabar dan konsisten dalam menghadirkan konten konten yang bermanfaat untuk para pembaca blog kita.

Hal ini untuk menjawab keraguan beberapa blogger baru yang baru beberapa bulan ngeblog sudah menyerah dan mengatakan "making money from blogging is bulshit !!" dan parahnya cerita tersebut mereka tularkan kepada teman temannya sehingga melembahkan semangat orang lain untuk mulai belajar ngeblog.

Semoga dengan membaca kisah sukses dari para blogger seperti linda ikeji ini, semangat ngeblog kita kembali tumbuh dan tidak mudah putus asa.

Artikel terkait : Mantan tukang angon bebek yang sukses dari blog

Kisah Sukses Linda Ikeji

Kisah sukses linda Ikerji
Linda Ikeji Via : Wikipedia

Menurut beberapa sumber yang saya baca, dulunya dia hanyalah seorang model sekaligus jurnalis biasa di Nigeria, dan sekaligus aktifis sosial yang rajin memperjuangkan dan mendampingin berbagai macam masalah kesenjangan sosial di negaranya tersebut, seperti kasus salah tanggkap. kasus pembuhan yang tang kunjung usai dll sebagainya.

Tidak di jelaskan motivasi awalnya memlih kerja online sebagai blogger. namun yang jelas di mulai aktif membuat blog sekitar tahun 2003 dengan pengetahuan tentang blogging yang masih sangat minim baik itu tentang SEO dan lainnya. Yang dia tahu hanya menulis dan terus menulis artikel setiap hari di blognya yang dulu masih menggunakan blog gratisan tersebut.

Hal ini dia lakukan setiap malam dengan penuh kesabaran meski pada saat itu dia sama sekali belum mendapatkan penghasilan dari aktifitas bloggingnya tersebut bahkan hingga memasuki tahun ke empat yakini sekitar tahun 2007 dia tidak mendapatkan hasil apapun dari setiap artikel yang dia tulis di blognya.

Tetapi hebatnya meskipun sudah 4 tahun ngeblog tanpa hasil dia tidak menyerah, namun justru sebaliknya dia semakin semangat dalam mengelola blognya dan menambah frekuensi update artikel di blognya menjadi 25 artikel setiap hari yang dia terbitkan dengan penuh kesabaran seorang diri.

Dan benar saja berkat kesabarannya tersebut akhirnya Tuhan menjawab doa dan usahnya tersebut, karena 5 tahun kemudian blognya tersebut menjadi situs no 1 yang paling banyak di kunjungi di Nigeria dengan jutaan trafik setiap bulannya.

Dan tentu saja dengan trafik yang sekian banyak tersebut maka pundi pundi uang akhirnya datang dengan sendirinya baik itu dari tawaran pemasang iklan banner dari brand brand ternama, ataupun dari iklan google adsense yang dia pasang di blognya.

Dan tidak tanggung tanggung dia berhaisl mendapatkan kurang lebih 1 miliar rupiah setiap bulannya. Wow, sungguh perjalanan panjang yang melelahkan namun terbayar lunas akan hasil yag dia dapatkan sekarang.

Pelajaran Penting Yang Bisa Kita Ambil

Nah dari cerita singkat tentang kesuksesan seorang Linda Keiji tersebut, maka pelajaran penting yang bisa kita ambil adalah, Jangan pernah menyerah dan putus asa terhadap apa yang kita inginkan jika memang itu demi kebaikan dan masa depan kita yang lebih baik kelak.

Dan terutama untuk para blogger, dari kisah di atas membuktikan bahwa siapaun bisa sukses di blog asalkan mau bekerja keras serta tekun dan sabar, meskipun seorang yang gaptek sekalipun.

Dari kisah tersebut bisa kita simpulkan juga bahwa kunci sukses dari blogging adalah konsisten menghadirkan artikel artikel yang berkualitas setiap harinya, sehingga mampu menjaring pengunjung dalam jumlah banyak sekalipun tanpa ilmu SEO.

Kisah di atas juga mematahkan banyak pendapat yagn menyatakan bahwa sukses dari blog harus mengerti tentang ilmu seo  agar bisa menjaring pengunjung dari mesin pencari sebanyak banyaknya.

Bisakah Kita Sukses Seperti Linda Ikeji?

Tentu saja bisa, karena jika Tuhan bekehendak maka apapun bisa terjadi, asalkan kita mau bersungguh sungguh berdoa dan berusaha, maka saya yakin kita bisa menwujudkan apa yang kita inginkan dan kita impikan, karena Allah tentu bisa menilai kesungguhan dan kesabaran hambanya dalam setiap melakukan sesuatu.


EmoticonEmoticon