Aturan Terbaru Youtube Banyak "Membunuh Mimpi" Youtuber Pemula?

Setelah di tahun 2017 pihak youtube mengeluarkan aturan baru perlihan monetitasi adsense, yang hanya dikhususkan untuk para pemilik channel vidio youtube yang sudah memiliki 10.000 view.

Kini para youtuber kembali di kagetkan oleh pihak youtube, karena kembali mengeluarkan aturan terbaru pada 16 januari 2018 kemarin. Yang mana aturan terbaru ini jauh lebih berat dan terkesan "Membunuh mimpi" para youtuber pemula  untuk bisa menghasilkan uang dari youtube.

Bagaimana tidak? untuk syarat 10.000 view saja sudah cukup sulit, apa lagi jika ditambah dengan syarat harus memiliki 4000 jam tayang dan minimal 1000 subscriber, tentu akan sangat memberatkan bagi mereka yang baru saja memulai untuk bisa mendapatkan uang dari youtuber.


Tapi benarkah aturan youtube ini sengaja di buat untuk membunuh mimpi para youtuber pemula? 


Aturan Terbaru Youtube tahun 2018

Itu sama sekali tidak benar, karena sebenarnya keberadaan youtuber merupakan kekuatan utama youtube bisa berkembang menjadi platforn media sosial terbesar didunia saat ini.

Lalu kenapa youtube memperketat aturanya?

Itu karena pada pertengahan tahun 2017 lalu, pihak youtube mendapat boikot dari para pengiklan besar yang mengakibatkan pihak youtube menderita kerugian sebesar 750 juta dollar atau sebesar 7,5 % dari estimasi pendapatan youtube di tahun 2017.

Dimana aksi boikot tersebut diakibatkan karena para pengiklan merasa kecewa dan tidak puas, karena banyaknya iklan mereka yang muncul di vidio youtube dengan konten radikal dan vidio extream serta konten yang tidak berkualitas.

Maka terang saja jika pihak youtube langsung memberlakukan aturan baru untuk setiap channel youtube yang ingin memonetisasi iklan dengan google adsense, demi menjaga keberlangsungan youtube sendiri dan demi menjaga kepercayaan para advertiser yang iklan beriklan di youtube.
Baca juga : Cara mendapatkan uang dari youtube

Pemberlakuaan Aturan Baru Tersebut Akibat Ulah Oknum Youtuber Sendiri


Jadi jelaslah sebenarnya pemberlakuan aturan baru oleh pihak youtube itu sebenarnya adalah akibat dari ulah oknum youtuber sendiri, yang terlalu bernafsu untuk bisa menghasilkan uang dari youtube tanpa memperhatikan kualitas konten vidio yang mereka buat, sehingga banyak para advertisier yang tidak puas.

Lebih parahnya lagi banyak juga para youtuber yang memproduksi konten dengan cara Reupload atau hanya mengupload ulang dengan cara merubah judul dan terkadang berbeda antar judul dan isi vidionya.

Jika tidak percaya, sahabat lihat saja trending di youtube akhir akhir ini, vidio yang trending kebanyakan dari berita viral dan acara acara televisi dan tidak ada sama sekali vidio viral yang berasal dari hasil karya para youtuber. ini menunjukan bahwa banyak youtuber yang sekarang miskin kreatifitas dan banyak yang  melakukan Reapload.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari google

Cara Terbaik Menyikapi ini?

Kalau menurut saya pribadi sih, sahabat youtuber jangan terlalu pusing dan gundah gulana, karena kebijakan ini sebenarnya demi kebaikan dan keberlangsungan youtube sendiri, yang artinya untuk keberlangsungan para youtuber juga.

Yang mana jika pihak youtube tidak memberlakukan aturan tergas ini, bisa jadi lama kelamaan akan lebih banyak lagi pengiklan yang melakukan boikot dan tidak mau beriklan di youtube yang tentunya sangat berbahaya bagi keberlangsungan youtube itu sendiri.

Jadi buat yang punya rencana memulai karir sebagai youtuber dan ingin bisa mendapatkan uang dari youtuber, fokuslah pada bagaimana caranya agar sahabat bisa menghasilkan konten konten yang berkualitas serta hasil karya sendiri, dan jangan tergoda untuk menghasilkan uang secara instan dengan berbagai manca trik yang terkadang menghalalkan berbagai macam cara, karena sesuatu yang instan itu tidak akan bertahan lama.

Sebaliknya jika sahabat fokus terhadap pembuatan chanel dengna konten konten yang berkualitas, maka secara bertahap sahabat akan memiliki subscriber yang loyal dan bukan tidak mungkin sahabat akan menjadi terkenal.

Yang itu artinya, tidak perlu memonetisasi dengan google adsensepun, sahabat bisa menghasilkan uang dari youtuber dengan cara menjadi seorang endorse atau bahkan merambahn ke dunia entertain.

Tapi Butuh Proses Yang Lama?


Tidak ada kesuksesan yang bisa kita raih dengan mudah sob, jangan sahabat kira para youtuber youtuber yang sukses sekarang itu mereka raih dengan mudah dan sekejap mata, melainkan butuh waktu dan proses yang cukup panjang juga sebelum akhirnya mereka sukses.

Karena pada dasarnya menghasilkan uang secara online atau offline itu sama saja, butuh keahlian, ketekunan, kesabaran serta dedikasi sebelum akhirnya kita bisa meraih apa yang sudah kita usahakan.

Selain itu ada banyak cara lain koq untuk bisa menghasilkan uang secara online, misalnya seperti menjadi seorang blogger ataupun menghasilkan uang dari instagram, so jangan pernah berhenti untuk berkarya.


EmoticonEmoticon