Blogger Sejati Itu Di Saat Malas Sekalipun Tetap Harus Bisa Update Artikel

Sebagai seorang manusia biasa, menjalani aktifitas yang itu itu saja setiap hari tentu sedikit banyak akan timbul rasa jenuh dan malas, baik itu datangnya secara tiba tiba, atau karena memang sedang lagi ada banyak masalah sehingga membuat kita tidak bisa fokus dan konsentrasi dalam menyelesaikan rutinitas tersebut.

Begitulah setidaknya yang saya rasakan setelah menjalani propesi sebagai seorang part time blogger. Adakalanya saya sangat jenuh dan bosan dalam menjalani aktifitas blogging saya, sehingga sering kali update konten di blog tersendat sendat dan tidak teratur.

Seperti hari ini. gak tahu kenapa tiba tiba saya sangat malas dan tidak bisa konsentrasi untuk membuat artikel baru, padahal sebelumnya saya sudah berkomitmen ingin menyajikan 3 artikel setiap hari di blog, agar bisa meningkatkan penunjung blog ini secara significan yang tentunya akan mendongkrang penghasilan blog ini juga.

Tapi gak tahu kenapa, baru berjalan 4 hari. rasa malas dan jenuh sudah datang, sehingga bukannya membuat artikel, tapi seharian ini waktu hanya saya habiskan untuk maen game saja.

Tapi saya tahu ini merupakan cobaan dan godaan yang harus saya lalui sebelum saya bisa menjadi blogger yang sukses kelak. jadi, walau bagaimanapun harus saya lawan rasa malas ini dan coba untuk tetap menulis, meskipun tak tahu harus menulis apa.

Dan jadilah artikel ini, benar benar terlintas di benak saya, dan saya coba uraian apapun yang sedang saya rasakan saat ini. so kepda sahabat saya membaca artikel ini, saya minta maaf, jika mungkin tulisan ini kurang bermanfaat ya.

Tapi inilah trik saya di saat saya sedang merasa jenuh dalam menulis artikel. soalnya kalau di biarkan rasa malas ini berlarut larut maka bisa berbahaya, dan ujung ujungnya bisa ketagihan malasnya, kemudian bisa berhari hari atau bahkan sampai berbulan bulan.

Untuk itulah agar semua itu tidak terjadi, saya selalu berusaha melwan rasa malas ini dan selalu berusaha membuat artikel terutama artikel artikel yang berkaitan dengan blogging ataupun kegitan sehari hari, karena artikel semacam ini sudah bisa dikatakan di luar kepala, sehingga bisa saya selesaikan kurang dari 30 menit saja.

Nah buat teman teman blogger yang mungkin juga sering mengalami hal yang sama seperti saya, kalian bisa coba bebera tips dari saya di bawah in biar kalian bisa tetap bisa posting artikel setiap hari meskipun rasa malas sedang melanda.
Blogger Sejati

1. Lupakan Riset Kata Kunci


Riset kata kunci memang sangat penting buat kita lakukan untuk mengetahui kata kata mana saja yang memiliki nilai pencarian yang banyak, sehingga artikel kita kelak bisa di kunjungi banyak orang.

Namun itu pada situasi normal, di saat sedang darurat alias sedang malas, maka lupakan riset kata kunci ini, karena hanya akan membuat kita tambah malas untuk membuat artikel.

Lupakan apakah artikel yang kita buat ini memiliki nilai pencarian yang banyak, lupakan apakah artikel yang akan kita buat ini akan populer. lupakan semua dan fokuslah menulis apa yang ingin kita tulis, walaupun mungkin artikel tersebut terkesan konyol adanya.

2. Buat Artikel Tentang Topik Yang Benar Benar kite Kuasai


Seperti saya sebutkan di atas, karena dari awal ngeblog saya selalu membuat artikel tentang blogging, jadi materi artikel tentang dunia blog ini, di dalam otak saya serasa tidak akan pernah habis. Jadi ketika saya sedang malas untuk membuat artikel yang paling gampang saya buat adalah artiel yang bertemakan blogging, karena materi ini benar benar saya kuasai dan seakan akan tidak pernah habis dari otak saya.

3. Dapatkan Ide Artikel Dari Group Atau Social Media


Yang terakhir jika tetap tidak tau mau menulis apa, maka dapatkan ide menulis dari komunitas komunitas yang sahabat ikuti atau bisa juga dari status status teman kita di media sosial.

Sulit memang awalnya, namun jika sahabat terus latih dan coba maka semua akan terasa lebih mudah, dan gampang.

Seperti artikel saya yang berjudul karena mendung tak selalu berarti hujan, artikel ini saya buat ketika seya meliaht status salah satu teman saya di facebook, dan akhirnya saya jabarkan dengan tulisan, dan siapa sangka ternyata artikel tersebut sering mendapatkan pengunjung dari google. padahal saya sama sekali tidak menargetkan kata kunci tersebut.

Jadi ini menunjukan tidak ada yang sia sia apa yang kita tulis di blog kita, asalkan itu berasal dari karya kita pribadi dan bukan hasil dari karya orang lian


EmoticonEmoticon