Cara Dagang Sayur Agar Sukses Dan Banyak Pembeli

Seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya tentang peluang usaha yang cocok di pasar pagi, salah satunya adalah dagang sayur mayur, yang merupapakan kebutuhan pokok manusia yang selalu di butuhkan setiap hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi tubuh lainnya.

Maka tak heran jika sebenarnya berjualan sayur ini terbilang sangat mudah dan tidak perlu waktu lama agar kita bisa mendapatkan pembeli dan terjadinya perputaran barang sehingga kita bisa mendapatkan uang setiap hari.

Hanya saja, permasalahannya adalah saat ini sudah cukup banyak orang orang yang berjualan sayur di pasar dan sangat sulitnya untuk mendapatkan sewa lapak di pasar karena hampir semua sudah penuh dengan para pedagang.

Sehingga untuk kita para pedagang sayur pemula terkadang sedikit kesulitan untuk memulai usaha dagang sayur.

Tapi sahabat gak perlu khawatir, karena sebenarnya ada 2 solusi untuk sahabat yang ingin sukses berdang sayur tapi tidak tahu harus bagaimana dan jualan dimana.
Cara Dagang Sayur

1. Berjualan Sayur Keliling

Ini adalah solusi yang pertama agar kita bisa sukses berdadang sayur. Kenapa? karena saat ini cukup banyak masyarakat moderen yang sudah tidak sempat lagi pergi kepasar hanya untuk sekedar memebli sayur, karena harus bekerja, bisnis, ataupun kegiatan lainnya.

Jadi, dengan cara berjualan sayur keliling, maka secara langsung kita bisa membantu mereka untuk menghemat waktu dan tenaga karena kita sendiri yang langsung datang ke tempat tempat mereka.

Terutama di daerah derah yang jauh dari pasar, komplek idunstri, perusahaan kelapa sawit, tentu mereka sangat membutuhkan kehadiran kehadirn para pedagang sayur di tempat mereka, karena mereka tidak punya waktu untuk pergi kepasar untuk membeli sayur .
Baca juga : 50 Peluang usaha yang menguntungkan

2. Berjualan Sayur Secara Online

Di zaman sekarang apa coba yang gak bisa kita lakukan secara online? hampir semua sektor sudah merambah kedunia online. untuk itu kita sebagai penjual sayur juga jangan sampai ketinggalan teknologi dengan cara berjualan sayur secara online.

Caranya?

Cukup dengan membuat blog kemudian mempromosikannya di social media dan juga menggunakan teknik seo maka kita bisa memulai bisnis sayur secara online.

Tidak perlu stok barang lebih dulu, cukup sediakan foto semua jenis sayuran yang akan kita jual, jika ada pelanggan yang hendak membeli maka, akan kita antar pada esok pagi hari untuk menjaga sayur agar tetap segar.

Jadi disini, kita berlakukan jam pemesanan dan pengantaran barang ke custumer, agar kita bisa dengan mudah mengatur jadwal pembelian barang barang pesanan kepasar dan pengantaran sayur ke rumah rumah custumer.

Artikel terkait : Strategi marketing yang wajib di ketahui oleh calon pengusaha

Hal Hal Lain Yang Menunjung Kesuksesan Berdagang Sayur

Selaian 2 hal teknis di atas, ada beberapa hal non teknis yang juga sangat menunjang kesuksesan kita dalam berdagang sayur.

1. Kualitas Sayuran ( masih segar )

Ini adalah yang paling utama yang menjadi pertimbangan para custumer dalam membeli sayuran, karena tidak akan ada yang mau membeli sayur yang kita jual jika sayur tersebut layu dan tidak segar. Untuk itu pastikan sahabat memeli sayur sesuai dengan kebutuhan saja, agar tidak terjadi penumpukan sayur yang bisa menyebabkan sayur layu dan kurang segar.

2. Kemasan

Coba sahabat perhatikan, kenapa aqua bisa lebih mahal di bandingkan dengan air minum yang kita masak sendiri dirumah? itu karena kemasannya yang menarik dan simple sehingga mudah di bawa kemana saja.

Itulah fungsi dari kemasan, terlihat sepele namun bisa meningkatkan nilai lebih di bandingkan dengan yang tidak menggunakan kemasan.

Contoh lain seperti makanan yang di kemas dengan kemasan yang unik tentu akan lebih laku di bandingkan dengan makanan yang di sajikan dengan biasa biasa saja. Nah hal ini juga berlaku dalam bisnis lainnya juga termasuk bisnis sayuran.

Dengan mengemas sayuran dengan kemasan yang menarik maka akan menambah nilai lebih terhadap sayuran yang kita jual dan memberikan kesan yang lebih berkualitas di bandingkan yang lainnya.


3. Pelayanan Yang Baik

Pelayanan yang baik ini termasuk juga ramah tamah terhadap para calon pembeli dan sabat terhadap segala tingakah laku pembeli yang terkadang hanya banyak tanya ternyata mereka tidak jadi membeli, karena ini akan menimbulkan image yang bagus di mata pelanggan kita nantinya.

Inilah yang sering tidak disadari oleh banyak pedagang, yang terkadang banyak yang jutek dan cuek terhadap para calon pembeli yang seolah olah menunjukan bahwa mereka tidak perlu terhadap para custumer.

4. Tempat Jualan Yang Rapi Dan Bersih

Sudah sifat dasar manusia menyukai sesuai yang bersih, rapi dan enak di pandang tak terkecuali di dalam hal membeli sayuran, tentu mereka akan lebih memilih tempat yang rapi dan berish di bandingkan dengan tempat jualan yang kotor dan bau.

Itulah mengapa pasar moderen cenderung lebih cepat berkemban dibandingkan dengan pasar tradisional, karena pasar moderen tempatnya lebih bersih dan susan yang nyaman sehingga banyak para pembeli yang betah berlama lama di dalam pasar.

So bagi sahabat yang jualan sayur menetap maupun berjualan keliling, pastikan tempat ataupun bak sayur sahabat selalu dalam keadaan bersih dan rapi, sehingga memberikan kesan yang baik dan sehat terhadap pelanggan.


EmoticonEmoticon