Ide Peluang Usaha Yang Cocok Di Pasar Pagi

Pasar pagi atau yang bisanya kita sebut sebagai pasar tradisional merupakan pusat perekonomian rakyat, dimana di sanalah tempat terjadinya transaksi jual beli terutama untuk kebutuhan kebutuhan pokok.

Pasar pagi juga merupakan tempat paling pavorit bagi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok, karena umumnya barang barang di pasar memiliki harga yang lebih murah di bandingkan jika berbelanja di toko ataupun super market.

Tak heran jika hampir setiap hari pasar selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat baik mereka yang berbelanja untuk kebutuhan pokok sendiri ataupun mereka yang berbelanja untuk di jual kembali semua ada di pasar.

Nah bagi sahabat yang ingin mencoba jualan dipasar namun masih bingung mau menjual produk apa, berikut ini saya akan coba untuk memberikan beberapa ide usaha yang cocok di pasar pagi.
Ide Peluang Usaha Yang Cocok Di Pasar Pagi


1. Usaha Sayuran

Ini adalah usaha yang paling cocok untuk di jalankan di pasar tradisional, karena merupakan kebutuhan pokok yang hampir tidak pernah absen di beli oleh para ibu ibu rumah tangga setiap hari, karena memang sayur mayur merupakan salah satu makanan sehat yang kaya akan vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan tubuh.

Tapi masalahnya jika memang sahabat berniat untuk jualan sayur di pasar, maka mau tak mau sahabat harus bisa mendapatkan sayur langsung dari petani, agar sahabat bisa menjualnya dengan harga yagn bersaing, karena umumnya para pedagang sayuran di pasar adalah para petani ataupun mereka yang sudah memiliki langganan langsung dengan para petani sayur.

2. Jual Ikan

Nah, selain sayur mayur ikan juga merupakan salah satu barang yang paling cocok di jual di pasar pagi, karean juga merupakan kebutuhan pokok yang paling banyak di cari oleh mereka yang berbelanja di pasar, baik itu untuk kebutuhan sendiri atau untuk kebutuhan bisnis mereka seperti rumah makan dan restoran.

Namun sekali lagi, sahabat harus bisa mendapatkan pasokan ikan langsung dari nelayan agar bisa memperoleh harga yang cukup murah untuk bisa di jual kembali.

3. Jual Tahu Dan Tempe

Tahu dan tempe juga merupakan salah satu makanan paling pavorit bagi semua kalangan, karena hargayan yang murah namun memiliki kandungan vitamin dan protein yang baik untuk tubuh. Jadi tahu dan tempe ini bisa dibilang merupakan jualan wajib yang harus ada di pasar pagi.

4. Jual Minyak Goreng

Minyak goreng, juga merupakan kebutuhan pokok yang tak pernah terlwatkan oleh  para ibu rumah tangga, karena hampir semua masakan memerlukan minyak goreng untuk memasaknya, jadi jualan minyak goreng juga sangat cocok di lakukan di pasar

5. Jual Tapei/ Aneka Jajanan

Di pasar pagi biasanya akan banyak para penjual sayur keliling, yang selain menjual sayur biasanya mereka akan melengkapinya dengan aneka jajanan seperti tapei, untuk melengkapi jualan mereka.

Keluarga saya sendiri sampai saat ini masih berjualan tapei, yang di titipkan kepada para pedagang di pasar pagi dan alhamdulillam sampai saat ini usaha keluarga saya masih bisa berjalan lancar.

6. Jual Sarapan

Terkadang, banyak orang yang berbelanja kepasar tidak sempat sarapan di rumah karena mereka harus buru buru pergi ke pasar, agar tidak kehabisan barang dagangan yang harus mereka beli.

So, jualan sarapan di pasar pagi saya rasa juga sangat cocok, karena bisanya pasar pagi sudah mulai buka dari jam 00.00 sehingga banyak yang tidak sempat sarapan di rumah.

7. Usaha warung kopi

Cuaca pada dini hari hingga menjelang pagi hari merupakan cuaca yang cukup dingin, dan tentu segelas kopi merupakan sahabat yang sangat cocok untuk menemani kita semua. terutama buat para bapak bapaknya ni.

Jadi usaha warung kopi juga merupakan salah satu usaha yang cocok untuk di jalankan di pasar pagi.


EmoticonEmoticon