Alasan Kenapa Kita Harus Menjadi Pengusaha Meskipun Itu Sulit

Hidup ini adalah pilihan, kita bebas memilih apa yang kita inginkan dan ingin jadi apa kita di masa depan kelak, seperti halnya menjadi seorang pengusaha atau hanya sekedar menjadi karyawan seumur hidup.

Karena baik menjadi pengusaha ataupun karyawan itu mempunya kelebihan dan kekurangannya masing masing, di suatu sisi menjadi pengusaha itu tidak mudah dan butuh perjuangan sebelum kita bisa sukses, disisi lain menjadi karyawan itu kita harus siap hidup pas pasan dengan mengandalkan gaji bulanan yang sangat terabatas, semua itu kembali kepada diri kita masing masing.

Namun khusus menjadi seorang pengusaha ada beberapa kelebihan yang akan kita miliki dibandingkan jika kita hanya menjadi seorang karyawan selamanya, itulah mengapa banyak yang rela bersusah payah menempuh hidup sebagai seorang pengusaha, karena akan ada buah manis yang akan dipetik kelak, ketikan sudah berhasil menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Diantaranya :
alasan menjadi pengusaha


1. Bisa Memiliki Kehidupan Yang Lebih Baik

Ini adalah alasan utama kenapa banyak orang rela berjuang untuk bisa menjadi seorang pengusaha, karena umumnya seorang pengusaha itu bisa memilki kehidupan yang lebih baik dibandingkan dengan mejadi karyawan.

mengapa demikian?

Coba sahabat perhatikan di kehidupan masyarakat kita, umumnya seorang buruh ataupun karyawan hidup dengna penuh keterbatasan, gaji sebulan hanya cukup untuk memenuhi kehidupan sebulan juga. bahkan sering kali kurang, sehingga untuk kebutuhan perumahan. pendidikan anak, kesehatan sering kali terbengkalai.

Bandingkan dengna kehidupan seorang pengusaha, umumnya mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka dengan mudah baik itu kebutuhan sehari hari. pendidikan anak, kesehatan semua bisa mereka programkan dengan baik, karena memang umumnya seorang pengusaha memiliki penghasilan yang tak terbatas, seiring dengan perkembangan usaha yang mereka bangun.

Baca juga : Kisah pengusaha sukses yang memulai usaha dari nol

2. Memiliki Banyak Waktu Luang

Mau pergi liburan? bisa kapan saja, silaturahmi ke tempat keluarga? juga bisa kapan saja, karena seorang pengusaha itu tidak terikat waktu, tak seperti karyawan yang harus bekerja selama 8 jam bahkan lebih untuk memenuhi tanggung jawab mereka sebagai seorang karyawan. Bahkan untuk sekadar liburan saja hanya memiliki jatah 12 hari dari satu tahun.

Inilah juga salah satu alasan kenapa kita harus menjadi pengusaha meskipun itu sulit, dibandingkan kita harus jadi karyawan seumur hidup,, maka lebih baik kita berjuang sekuat tenaga agar kita bisa menjadi pengusaha, meskipun dimulai dari usaha kecil kecilan sekalipun, karena yang kecilpun bisa menjadi besar jika dilakukan secara konsisten.

So !! bagi kita yang saat ini masih berstatus sebagai karyawan, maka carilah kesempatan dan waktu untuk berbisnis sampingan, yang suatu saat nanti bisa menjadi jalan untuk kita menjadi seorang pengusaha.


3. Menjadi bos Terhadap Diri Sendiri


Sebagai karyawan kita laksana robot yang tak memiliki kuasa bahkan atas diri kita sendiri, karena semua sudah terikat dan teratur dan kontrak dan perjanjian kerja kita, dari mulai jam kerja, waktu istirahat, waktu libur, dll semua sudah ditetapkan oleh karyawan, dan kita wajib mentaatinya, karena kalau tidak kita akan terancam di pecat ataupun phk.

Berbeda jika kita menjadi seorang pengusaha, maka kita menjadi bos terhadap diri kita sendiri, tidak akan ada yang mengatur ini itu, karena kitalah yang memegang kendali atas diri kita.

Kapan kita kerja, kapan kita libur, itu semua bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan kita sehari hari.


4. Bisa Membantu Banyak Orang

Menjadi seorang pengusaha juga bisa membantu banyak orang yang membutuhkan, karena umumnya seorang pengusah itu sudah bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri lebih dari cukup. Sehingga untuk sekedar membantu banyak orang bukanlah suatu perkara yang besar.

Artikel terkait : Cara menjadi pengusaha sukses

5. Menghasilkan Lebih Banyak Uang

Selama 10 tahun lebih sahabat bekerja menjadi seorang karyawan, berapa yang bisa sahabat hasilkan? apa yang sudah bisa sahabat beli? sangat sedikit sekali karyawan yang bisa mengumpulkan uang karena gaji mereka habis satu bulan. ia kan? inilah realitanya karena saya juga mengalaminya sendiri.

Sedangkan seorang pengusaha, pastilah dia bisa menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan degnan karyawan, karena semkain berkembang usaha mereka maka semakin banyaklah uang yang mereka hasilkan.

6. Lebih Dekat Dengan Keluarga

Berapa banyak waktu yang kita habiskan dengan keluarga jika kita menjadi seorang karyawan? kalau dibandingkan lebih banyak waktu kita habiskan di pabrik dibandingkan denga keluarga kita dirumah.

Coba kalau kita menjadi seorang pengusaha, maka kita bisa jauh lebih dekat dengan keluaga kita dan kita bisa menghabiskan banyak waktu untuk memberikan perhatian dan kasih sayang terhada mereka.

7. Menciptakan Lapangan Kerja

Sekecil apapun usaha yang kita bangun, itu sangat berati karena bisa memberikan peluang pekerjaan kepada masyarakat, yang sekarang semakin sulit didapat, karena lebih banyak masyarakat bahkan lulusan perguruan tinggi sekalipun yang hanya mengharapkan menjadi seorang pekerja di perusahaan.

Nah, dengan menjadi seorang pengusaha itu artinya kita bisa menciptakan lapangan kerja, setidaknya untuk diri kita sendiri dan keluarga, sehingga kita tidak perlu bergantung dengan orang lain ataupun pemerintah.

8. Financial Freedoom

Kebebasan financial adalah impian semua orang dimuka bumi ini, karena dengan memliki financial feedoom kama kita bisa melakukan apa saja yang kita mau dan bisa kemanapun yang kita mau.

Dan itu hanya bisa diwujudkan jika kita menjadi seorang pengusaha sukses, karena sampai detik ini belum ada sejarhnya seorang karyawan bisa meraih financial freedoom, kecuali mereka korupsi uang perusahaan.


EmoticonEmoticon