Bingung Cari Kerja? Jadi Blogger Aja

Apakah sahabat sedang bingung cari kerja? gak perlu khawatir sahabat gak sendiri koq, karena hampir semua merasakan hal tersebut, bahkan saat ini Banyak yang bilang mencari kerja di jaman sekarang itu seperti mencari jarum di dalam jerami. 

Bagaiaman tidak? setiap tahun angka penganguran semakin banyak namun peluang pekerjaan semakin sempit sehingga persaingan makin padat, bahkan yang memiliki gelar sarjanapun tak banyak yang mendapatkan tempat untuk bekerja.

Terutama buat sahabat yang hidup di daerah perkotaan, yang merupakan tempat yang padat akan populasi penduduk sehingga persainganpun semakin padat sehingga sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Bahkan saat inipun gak hanya diperkotaan saja, saat ini di kota kecil seperti tempat tinggal sayapun sudah mulai teras sulit untuk cari kerja, karena paling banter kerja di perkebunan kelapa sawit ataupun di toko toko dan mall saja, selebihnya sangat sulit untuk bisa menemukan pekerjaan yang baik dari segi gaji dan pendapatan.

Jadi wajar kalau saat ini banyak yang bingung cari kerja dimana dan bingung mau kerja apa, apa lagi jika tidak memiliki pengalaman pekerjaan sama sekali.

Nah untuk itulah saya buat artikel ini, jika memang sahabat masih saja bingung cari kerja, sudah cari kerja kesana kemari namun gak dapat dapat, maka saya sarankan lebih baik jadi blogger saja. Kenapa blogger? kerjanya bagaimana? dan pendapatannya gimana? akan kita bahas secara lengkap disini.

Baca juga : Bingung mau usaha apa? ikuti tips berikut ini
Bingung tidak punya pekerjaan


Kenapa blogger?

Silahkan sahabat baca artikel saya sebelumnya tentang awal saya mengenal blog.

Kenapa blogger? sebenarnya gak ada alasan pasti sih, karena setiap pekerjaan itu kembali kediri kita masing masing lagi, bisa jadi kata si A pekerjaan itu menyenangkan namun kata si B pekerjaan tersebut sama sekali tidak menyenangkan, atau sebaliknya.

Namun yang pasti kenapa saya menyarankan jadi blogger, karena menjadi seorang blogger itu " mudah " tanpa syarat ini itu dan siapapun bisa menjadi seorang blogger dengan latar pendidikan apapun. Cukup bermodalkan koneksi internet dan sebilah komputer maka kita sudah bisa menjadi blogger mulai dari sekarang, itu yang pertama.

Yang kedua, menjadi seorang blogger itu "bebas" dalam artian tak terikat waktu kerja seperti layaknya diperusahaan atau pabarik yang megharuskan kita kerja 8 jam sehari dari jam sekian hingga jam sekian tergantung peraturan dari masing masing perusahaan.

Yang ketiga menjadi seorang blogger itu " bisa bekerja dimana saja dan kapan saja" kapanpun dan dimanapun sesuai keinginan kita. mau itu dirumah, diruman teman, pada saat liburan kita masih bisa tetap bekerja.

Itulah beberapa alasan kenapa saya sarankan sahabat untuk menjadi seorang blogger, namun di balik alasan tersebut ada beberapa yang saya beri tanda petik " mudah" itu dalam artian mudah untutk menjadi seorang blogger, karena hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 5 menit saja kita sudah bisa mengubah status kita menjadi seorang blogger.

Namun untuk menjadi seorang blogger yang sukses tentu saja butuh peroses dan waktu yang cukup sebelum akhirnya kita bisa merasakan kesuksesan dari apa yang kita lakukan, karena memang menjadi seoranb blogger ini, kita sendirilah yang menentukan kesukesannya.

"Bebas" dalam artian tidak terikat jam kerja, namun tetap saja jika kita mau menjadi seorang blogger sukses dalam waktu yang cepat, kita harus lebih rajin dan giat dalam mempelajari seluk beluk dunia bloggign dan hal hal yang mendukung kesuksesan tersebut.

Namun yang jelas sudah banyak yang membuktikan bahwa menjadi seorang blogger itu menyenangkan dan bisa memberikan penghasilan yang layak, jika dikeola dengan serius dan penuh kesabaran, sebut saja seperti eka lesmana, mantan tukang angon bebek yang bisa menghasilkan ratusan juta dari blog, atau Linda ikeji matan jurnalis yang juga sukses di blog, serta masih banyak blogger blogger lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu disini.

Yang pasti, sudah banyak yang berporfesi sebagai blogger dan menjadikan blogger sebagai profesi utama mereka.

Baca juga : Peluang pekerjaan yang paling dibutuhkan 5 sampai 10 tahun kedepan.

Kerja blogger itu gimana sih?

Nah sahabat sekarang sudah mengerti kenapa saya sarankan menjadi seorang blogger, pasti sahabat penasarankan gimana sih sebenarnya kerja sebagai blogger itu dan kenapa bisa di katakan " mudah", "bebas", " bisa bekerja dimana saja dan kapan saja" .

Kerjaanya gampang banget sob, karena yang perlu kita lakukan sebagai seorang blogger adalah menulis, menulis dan menulis artikel di blog setiap hari.

Masa cumana menulis aja?

Ia, kerjaanya seorang blogger itu adalah menulis artikel di blog mereka setiap hari, karena dari artikel yang mereka tulislah mereka bisa mendapatkan banak penunjung yang datang ke blog mereka melalui mesin pencara seperti google ataupun melalui social media.

Nah semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak juga potensi penghasilan yang mereka dapatkan, untuk itulah mengapa mereka berlomba lomba untuk menulis setiap harinya.

Tapi nulis apa?

Ini dia ni yang banyak ditanyakan temen temen saya ketika saya ceritakan tentang profesi blogger kepada mereka, kebanyakan dari temen temen saya bingung mau nulis apa, padahal sebenarnya kita bisa menulis apa saja di blog, sesuai dengan minat dan hobi kita.

Kalau sahabat hobi musik, sahabat bisa menulis artikel sebanyak mungkin tentang musik, kalau sahabat hobi memasak, sahabat bisa menulis artikel sebanyak mungkin tentang memasak atau resep masakan.

Intinya apa saja bisa kita tulis, yang penting kita bisa konsisten menulis setiap hari, terutama untuk blog baru, minimal harus bisa menulis 2 artikel setiap hari selama 3 bulan pertama, kalau mau bisa mendpatkan banyak pengunjung.

Artikel terkait : Cara menghasilkan uang dari blog.

Pendapatanya Gimana?

Seperti yang saya singgung sedikit diatas, pendapatan seorang blogger itu tergantung dari seberapa banyak pengunjung blog merreka, semakin banyak pengunjung blog mereka maka semakin banyak potensi penghasilan yang mereka dapatkan.

Terutama buat para blogger yang menghasilkan uangnya dari google adsense, jumlah pengunjung blog menjadi hal yang sangat penting, karena pengunjung blog yang banyak akan menghasilkan klik yang banyak dan juga penghasilan yang banyak juga tentunya.

Apa itu google adsense? silahkan sahabat baca di artikel saya sebelumnya tentang apa itu google adsense.

Begitu juga dengan blogger yang menghasilkan uang dengan cara yang lain, seperti menawarkan space iklan mandiri di blog mereka, jumlah pengunjung yang banyak merupakan acuan bagi para advertaiser sehingga mereka tertarik untuk beriklan di blog mereka.

Intinya bayak pengunjung = penghasilan.

Mengenai nomilanya, sangat bervariasi ada yang jutaan, puluhan bahkan ratusan juta, tergantung dari sklill seorang blogger tersebut dalam meghadirkan banyak pengunjung ke blog mereka dan tergantung rezeki juga tentunya.

Saya sendiri alhmdulillah masih di nominal jutaan saja tiap bulannya, namun yang jelas saya tetap bersyukur karena saya bisa menghasilkan uang dari internet dan potensi penghasilannyapun akan terus bertambah jika terus kita kelola dengan baik dan sering dengan bertambahnya sklill dan pengalaman yang kita miliki.

Karena apapun usaha yang kita tekuni saat ini baik itu online dan offline, skill dan pengalaman merupakan hal yang mutlak sebagai penunjunag kesuksesan.

Kesimpulan : menjadi seorang blogger merupakan salah satu solusi buat sahabat yang bingung cari kerja tapi gak dapat dapat kerja. karena merupakan bisnis jangka panjang yang sangat baik jika di kelola dengan benar. namun juga butuh proses serta kesabaran agar bisa menjadi blogger yang sukses.


EmoticonEmoticon