Ingin Bisnis Jual Beli Motor Bekas Dengan Modal Minim? Bisa

Bisnis jual beli motor merupakan salah satu bisnis yang sangat potensial dan cukup menguntungkan, karena seiring dengan kebutuhan masyarakat akan transportasi yang kian meningkat, lebih banyak masyarakat menjatuhkan pilihannya kepada sepeda motor dibandingkah transportasi lainnya.

Hal ini karena harga sepeda motor jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil sehingga bisa di beli oleh semua kalangan.

Apalagi didaerah perkotaan seperti jakarta, surabaya dan semarang, sepeda motor merupakan alat transportasi yang sangat gesit dan bisa "menerobos macet" sehingga seakan akan tidak pernah habis yang membutuhkan sepeda motor ini.

Untuk itu, bisnis jual beli motor bekas ini jika dikelola dengan baik maka akan memberikan keuntungan yang cukup signikan kepada para pelakunya, karena harga sepeda motor bekasa jauh lebih terjangkau dari pada motor baru.

Namun permasalahannya adalah memulai bisnis jual beli motor bekas ini memerlukan modal yang cukup besar, sehingga banyak yang terhalang keinginannya untuk segera merilis bisnisnya ini.

Tapi gimana kalau saya katakan sebenarnya bisnis jual beli motor bekasa ini bisa dimulai dengan modal minim? apakah sahabat tertarik untuk mencobanya?

Jika ya, mari simak ulasannya dibawah ini tentang cara bisnis jual beli motor bekas dengan modal minim

Baca juga : 10 bisnis yang laku setiap hari yang bisa dilakukan siapa saja
bisnis jual beli motor bekas

Ada 3 cara yang bisa sahabat lakukan 

1. Jual beli motor bekas secara online


Jika sahabat sering menggunakan media sosial seperti facebook, maka sahabat akan dengan mudah menemukan goroup jual beli motor bekasa di daerah sahabat.

Kenapa saya sarangkan berjualan di group jual beli motor di sosmed? karena umunya disana lebih mudah baik untuk membeli dan menjual sepeda motor bekas, karena anggotnya gorupnya bisa mencapai puluhan bahakan sampai ratusan ribu.

Saya sendiri pernah melakukannya bisnis jual beli motor melalui group group sosmed ini, dan alhamdulillah, tidak begitu sulit untuk bisa menjual dan membeli sepeda motor bekasa disana.

Karena di sana akan ada banyak sekali mereka yang menjual sepeda motor dari mulai yang jadul hingga yang terbaru. nah kalau sahabat ingin mendapatkan sepeda motor dengan harga murah, maka sahabat bisa menjatuhkan pilihannya kepada sepeda motor yang cukup "jadul" namun memiliki kualitas mesin yang tidak diragukan lagi.

Seperti sepeda motor vega, jupiter z, supra, merupakan jenis jenis sepeda motor jadul yang terkenal memiliki mesin yang tahan banting, sehingga tidak begitu sulit untuk kita menjualnya.

Artikel terkait : Cara jualan online di facebook

2. Jual beli motor bekas lelang


Jika sahabat sudah lama terjun didunia bisnis jual beli motor bekas pasti sahabat mengetahui bahwa ada beberapa instansi pemerintah dan swasta yang terkadang melakukan lelang sepeda motor mereka.

Terutama perusahaan perusahaan leasing seperti Adira dan FIF, hampir setiap bulan mereka mengadakan lelang sepeda motor bekas hasil sitaan mereka yang tidak mampu membayar dan melanjutkan kredit sepeda motor mereka.

Namun permasalahannya adalah sangat jarang pihak perusahaan leasing ini melakukan lelang terbuka, karena sudah dibooking oleh para pemilik show room sepeda motor bekas yang ada didaerah kita.

Jadi jika sahabat ingin bisa jual beli motor bekasa lelang ini, maka sahabat harus memiliki kenalan atau teman yang bekerja di perusahan leasing yang mengadakan lelang tersebut, agar bisa menjadi anggota dari lelang.

Untuk harga, ngak usah khawatir dijamin sangat terjangkau dan jauh dibawah harga pasaran.

3. Jual beli motor bekas sebagai agen showroom / Makelar motor bekas


Selanjutnya jika sahabat benar benar Nol modal, namun tetap ingin bisnis jual beli motor bekas maka sahabat bisa menjadi agen dari show room sepda motor terdekat dikota sahabat.

Caranya ?

Sahabat datang langsung ke show room show room sepeda motor di daerah sahabat dan katakan saja niat sahabat untuk menjadi agen pemasaran mereka, maka dengan senang hati mereka akan menerimanya dan menjelaskan sistem komisinya.

Saya rasa ini sangat mudah, karena hampir setiap showroom sepeda motor tidak memberlakukan syarat khusus untuk siapa saja yang ingin menjadi agen pemasaran sepeda motor mereka.

Baca juga : Cara menjadi pengusaha sukses

Berapa Keuntungan Jual Beli Motor Bekas?

Kalau mengenai berapa besar keuntungan jual beli motor bekas ini sebenarnya sangat relatif, semua tergantung dari kepandaian kita dalam memasarkan motor bekas itu sendiri, dan tergantung dari cara kita untuk mendapatkan motor kualitas bagus dengan harga murah.

Namun secara gatis besar, jika kita melakukan jual beli motor sendiri, berdasarkan pengalaman pribadi saya, paling sedikit kita bisa untuk hingga Rp.500.000 dari penjualan satu unit sepeda motor bekas kita.

Tapi sekali lagi itu tergantung dari kondisi motor dan berapa modal yang kita keluarkan untuk membeli motor tersebut. Dalam hal ini sahabat harus pandai memilih motor yang masih dalam kondisi bagus namun di jual di bawah harga pasaran.


EmoticonEmoticon