Cara Menambah Uang Saku Bagi Pelajar

Apakah kalian mendapatkan uang saku yang terbatas dari orang tua? ngak usaha bersedih, mungkin memang hanya segitu kemampuan dari orang tua kalian, dan mungkin juga masih banyak keperluan lainnya yang sangat penting.

Dari pada kalian bersedih hati dan merengek rengek sama orang tua, maka lebih baik kalian mencari jalan lain untuk bisa menambah uang saku kalian di sekolah, hitung hitung kalian belajar mandiri sejak dini, sehingga suatu saat jika kalian sudah lulus sekolah, kalian akan menjadi pribadi yang tangguh dan bermental baja.

Tapi saya bingung ka bagaimana caranya agar saya bisa menambah uang saku saya?

Tenang aja, kali ini saya sudah siapkan beberapa cara yang bisa kalian coba agar kalian bisa mendapatkan uang saku lebih banyak tanpa harus minta kepada orang tua kalian.

Penasaran?

Yuk kita simak ulasannya di bawah ini :


1. Menambah Uang Saku Dengan Cara Kerja Oline

Jika kalian sudah sering mengunjungi blog ini pasti kalian sudah pernah membaca bebera artikel saya yang lain yang membahas seputar kerja online, jika belum kalian bisa membacanya di : 7 tempat mencari pekerjaan online gratis dari rumah.

Disitu sudah saya jelaskan secara lengkap dan gambalang tentang bagaimana caranya agar kita bisa menghasilkan uang dengan kerja online, dari mulai jadi penulis, blogger, youtuber dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang pasti semua pekerjaan tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk kalian para pelajar, yang terpenting kalian mau belajar dan mengasah kemampuan kalian agar bisa memiliki skill yang komersil.

2. Menambah Uang Saku Dengan Cara Bisnis Sendiri

Tapi saya kan masih sekolah ka, gimana mau bisnis sendiri? tentang aja koq. dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan, karena diaat ini cukup banyak bisnis anak sekolah yang tidak pakai modal sama sekali yang bisa kalian coba.

Lengkapnya silahkan kalian baca di artikel saya yang lain : 5 bisnis anak sekolah tanpa modal

3. Menambah Uang Saku Dengan Bekerja Sebagai Tukang Tambal Ban

Semasa saya SMA dahulu, ini yang saya lakukan, saya mencari uang saku dengan bekerja sebagai tukang tambal ban, karena kebetulan di dekat rumah saya ada bengkel yang menerima tambal ban, jadi saya coba coba datang kesana minta diajarain nambl ban disana sekalian bekerja dengan bayaran seikhlasnya yang penting bisa menambah uang jajan.

Jadi kalau di tempat kalian ada banyak bengkel motor, jangan malu untuk minta diajarin untuk nambal ban, dan menawarkan diri untuk kerja disana setelah pulang sekolah.

4. Menambah Uang Saku Dengan Memancing

Nah jika ketiga cara diatas masih belum ada yang cocok untuk kalian, kalian bisa menggunakan cara yang ke 4 ini yakni menambah uang saku dengan cara memancing udang ataupun ikan, tergantung didaerah mana kalian berada.

Kalau di tempat saya, yang cukup populer adalah memancing udah galah karena harganya yang lumanyan satu kilonya bisa mencapai Rp.100.000, nah kalau kalian bisa dapat 1 kilo aja perhari, maka sudah lebih dari cukup untuk uang jajan kan?

5. Menambah Uang Saku Dengan Menjadi Tukang Cuci Motor

Lihat disekitar kalian, jika disana ada banyak tempat cuci sepeda motor maka jangan ragu n malu untuk menawarkan diri menjadi tukang cuci motor, karena bisanya mereka banyak memerlukan tenaga bantu untuk mencuci motor pelanggannya.

Tertuma buat kalian yang cowok, tentu nggak sulitkan untuk mencuci sepeda motor? yang penting teliti dan rapi dalam pengerjaannya saja kalian suda bisa dapat tambahan uang jajan.

6. Menambah Uang Saku Dengan Jualan Bensin Di Pinggir Jalan

Seperti kalian tahu bensin merupkan keperluan pokok setiap kendaraan, nah buat kalian yang ingin mendapatkan tambahan uang saku kalian bisa mencoba jualan bensin ecer di pinggir jalan, terutama buat kalian yang memang rumahnya dekat dengan jalan raya.

Karena cukup banyak koq orang yang males untuk mengisi bensin di pom bensin apalagi jika sedang banyak antrian.

Demikianlah sedikit tips tentang cara menambah uang saku bagi pelajar, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi adek adek pelajar semua.


EmoticonEmoticon