Cara Mengaktifkan Ads.txt Di Blogger Untuk Para Publisher Adsense

Sebenarnya saya tidak tahu persis apa fungsi dari ads.txt ini, namun karena siang ini saya mendapatkan pemberitahuan di akun adsense saya tentang missing ads.txt yang berbunyi. 

" Penghasilan Anda Berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt anda tidak berisi ID penayang adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan anda".

Perhatikan kata kata yang saya garis bawahi " menghindari dampak yang serius pada pendapatan anda" mendengar hal ini tentu saja tidak boleh kita remehkan begitu saja peringatan ini dan harus dengan segera kita mengaktifkan ads.txt di blog kita.

Karena jika pihak google adsense sendiri yang memperingatkan, tentu ini bukan main main, dan tentu memiliki tujuan yang baik kedepannya.

Nah jika sahabat juga mendapatkan peringatan yang sama seperti saya, maka segera aktifkan ads.txt di blog sobat denan cara di bawah ini :


Baca juga : Cara agar laporan penghasilan adsense dikirim lewat email

Cara Mengaktifkan Ads.txt Di Blogger Untuk Para Publisher Adsense
Gambar peringatan di akun adsense saya

1. Login ke akun blog sobat

2. Klik Setelah Dan Prefensi Penelusuran

3. Lihat pada bagian Monetisasi kemudian klik Edit -----> Ya , Kemudian masukan kode ads.txt yang ada diakun adsense sobat, " perhatikan contoh gambar di atas". lalu klik seve, jadi dech.

Untuk lebih jelas silahkan sahabat lihat gambar di bawah ini :



Gimana? gampang bukan aktifin ads.txt nya?

Baca juga : tips sukses google adsense dari mas trigus

Apakah Wajib Mengaktifkan Ads.txt Ini?

Seperti saya bilang diatas, saya belum tahu pasti sob, namun yang jelas, jika sahabat mendapatkan peringatan di akun adsensenya sama seperti saya ini, lebih baik segera di aktifin aja dech, mengenai manfaat dan fungsinya suatu saat kita akan tahu sendiri dan saya rasa pihak google adsensepun mempersiapkan hal ini pastilah bukan tanpa tujuan yang pasti.

Namun jika sahabat tidak mendapatkan peringatan seperti saya, saya rasa meskipun tidak di aktifkan juga tidak masalah koq. Pilahannya ada pada diri kita sendiri. siapa tahu malah bisa menaikkan erning adsense kita. 

Sekian tentant ads.txt, kalau ada pertanyaan silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar yang sob.


EmoticonEmoticon