Cara Menghentikan Pelacakan Tayangan Halaman Sendiri Di Blog

Cara menghentikan pelacakan tayangan halaman sendiri di blog, agak ribet ya bahasanya? habis saya bingung mau menggunakan bahasa yang simple tapi gak ada yang pas.

Maksud dari artikel ini adalah, ketika kita melakukan cek jumlah penayangan baik itu melalui menu statistik atau langsung melihatnya di samping menu postingan setiap artikel, maka sahabat akan disuguhkan jumlah tampilan halaman ataupun pageview dari masing masing artikel yang sahabat sudah publikasikan.

Seperti screen shot yang saya ambil dari blog saya ini
Cara Menghentikan Pelacakan Tayangan Halaman Sendiri Di Blog

Gambar di atas menunjukan jumlah tampilan laman dari setiap artikel yang sudah saya publikasikan, baik itu artikel yang sudah lama ataupun yang baru, selama artikel kita itu masih ada yang membacanya maka statistik tersebut akan terus bertambah.

Nah yang perlu sahabat ketahui adalah, data dari jumlah tampilan laman atau artikel yang ada disitu adalah tidak sepenuhnya merupakan tampilan laman dari para pengunjung kita saja, melainkan bisa jadi juga berasal dari kunjungan kita sendiri, sehingga data yang dihasilkan kurang akurat untuk kita mengetahui berapa sebenarnya jumlah kunjungan yang murni dari visitor untuk artikel yang sudah kita buat tersebut.

Itulah yang saya maksudkan untuk menghentikan pelacakan tayangan halaman sendiri di blog, agar kita bisa mendapatkan data yang akurat, pada saat kita melakukan monitoring terhadap perumbuhan traffik di blog dan masing masing artikel yagn sudah kita buat tersebut.

Baca juga : Keuntungan menjadi blogger yang belum banyak di ketahui orang

Ini sangat penting menurut saya, karena jika masih tercampur dengan tampilan halaman yang kita kunjungi sendiri, bisa jadi kita tertipu dengan statistik yang ada, karena dalam satu hari bisa saja kita puluhan atau bahkan ratusan kali melihat blog, apalagi pada saat kita melakukan editing dan perbaikan blog.

Ok, yuk langsung saja kita hentikan pelacakan tayangan halaman sendiri di blog kita, karena caranya gampang banget dan gak ribet.

1. Sahabat login ke blog sobat dan lihat menu statistik, seperti gambar di bawah ini, kemudian klik tulisan pada bagian bawah statistik blog yang bertuliskan " Mengelola pelacakan tayangan halaman anda sendiri"


2. Maka selanjutnya sahabat akan di bawa kehalaman baru seperti gambar di bawah ini

Perhatikan gambar diatas, silahkan sobat kelik pada kotak kecil yang bertuliskan " Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini" maka nanti akan otomatis tercentang sendiri, selajutnya tutup halaman tersebut ( gak perlu di save).

Baca juga : Cara custom domain blogspot di dewaweb

Selesai, maka sampai disini, statistik blog dan jumlah penayangan artikel di blog kita hanya akan menampilkan jumlah kunjungan yang berasal dari pengunjung kita dan bukan dari kita sendiri.

Gampang kan? selamat mencoba.


EmoticonEmoticon