Keuntungan Menjadi Blogger Yang Tidak Banyak Di Ketahui Orang

Artikel ini saya buat karena saya teringat saat dahulu kala, ketika baru saja saya memulai menjadi seorang blogger, kala itu banyak teman teman sekantor saya yang mengejek, ada juga yang bertanya, apa sih untungnya menjadi blogger itu, koq kamu mau sih capek capek nulis setiap hari.

Saat itu, saya hanya bisa membalas mereka dengan senyuman, karena saya yakin temen teman saya mengatakan hal tersebut karena mereka tidak mengerti bahwa sebenarnya banyak manfaat dan keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menjadi seorang blogger.

Kini waktu sudah lama berlalu, alahmdulillah saya sudah bisa merasakan begitu banyak manfaat menjadi seorang blogger, dan kini tak ada lagi temen temen saya yang mengejek dan menanyakan apa sih manfaat menjadi seorang blogger itu.

Karena kini mereka sudah banyak mendengar blogger blogger yang terkenal bisa menghasilkan uang puluhan bahkan ratusan juta setiap bulannya, sudah banyak juga para online prenueur yang membuat mata terbelalak dengan penghasilan mereka "hanya" dari layar kaca komputer mereka.

Ya, kini profesi blogger sudah bukan rahasia umum lagi, seiring dengan semakin banyaknya yang "melek" internet dan semakin banya pula yang tertarik dengan making money online salah satunya dari dunia blogging.

Ya, siapa sih yang gak tertarik kalau ujung ujungnya duit ( UUD), ia nggak? sekarang tak hanya kalangan personal saja, para pengusahapun sudah banyak yang merambah kedunia online, yang semakin meramaikan belantika pekerjaan online.

Tapi sesungguhnya yang ingin saya beritahukan disini, bahwa sebenarnya keuntungan menjadi blogger itu gak hanya selalu tentang uang lho sahabat, ada banyak keuntungan keuntungan yang lain yang sangat bermanfaat yang tidak kalian ketahui, yang mana hal hal tersebutlah yang membuat saya bertahan menjadi blogger selama bertahun tahun meski saat itu sya belum bisa mendapatkan uang seperti sekarang.

Apa saja keuntungan tersebut?
keuntungan menjadi blogger

1. Rajin Membaca

Seperti kita ketahui rajin membaca adalah jendela ilmu pengetahuan, karena biarpun ada seribu buku best seller kalau kita malas untuk membacanya maka kita tidak akan pernah tahu isinya, apalagi mengamalkannya.

Nah dengan menjadi seorang blogger, manfaat pertama yang dapat kita rasakan adalah kita akan rajin membaca. Kenapa? karena mau tidak mau suka tidak suka, kita harus rajin membaca agar bisa membuat tulisan yang bagus di blog kita dan juga sebagai bahan dan ide menulis.

Baik itu membaca blog orang lain, membaca buku, majalah ataupun yang lainnya pasti akan di lakukan oleh seorang blogger, karena mereka butuh pengetahuan yang lebih agar mereka bisa membagikannya kepada para pengunjung blog mereka.

Tentu ini suatu manfaat yang lebih penting dari pada sekedar menghasilkan uang dari blog, ia nggak? karena semakin banyak membaca maka pengetahuan kita akan semakin bertambah luas, apa lagi jika hal tersebut dilakukan secara konsisten selama bertaun tahun.

2. Bisa Menulis Dan Merangkai Kata Dengan Baik

Meskipun mungkin tulisan para blogger tak akan sehebat para penulis buka best seller yang ada di gramedia, atau juga tak seromantis tulisan para pujangga, namun setidaknya para blogger, bisa menghipnotis para pengunjung blog mereka agar betah dan tidak bosan untuk membaca tulisan mereka hingga habis.

Dan ini bukanlah hal yang mudah, karena pada dasarnya sifat manusia ini cepat jenuh dan bosan, apalagi jika disuruh membaca, untuk itulah di perlukan kemampuan menulis dan merangkai kata dengan baik, agar semua orang yang membacanya tidak cepat bosan dan tertarik dengan ulsan yang sedang kita tulis.

Bukan itu saja, banyak juga para blogger yang akhirnya menjadi penulis buku dan novel yang sukses lho, karena berawal dari kebiasaan menulis dan merangkai kata di blog mereka tersebut.

Sebut saja seperti : Raditya Dika dan Agus mulyadi.

3. Tidak Gaptek

Teknologi internet merupakan salah satu yang perkembangannya semakin pesat dari tahun ketahun, yang mana tak hanya sebagai sarana pertukaran informasi saja, terbukti saat ini teknologi internet memiliki banyak manfaat dan sudah tak tepisahkan dari kehidupan manusia modern.

Dan tentu, kedepan teknologi internet ini akan semakin terus berkembang, seiring dengan petubuhan zaman dan kebutuhan masyarakat yang semakin banyak.

Nah bagi para blogger, tentu hal ini tidak akan asing bagi mereka, karena setiap hari dan setiap saat mereka selalu bergelut dengan perkembangan teknologi internet ini, baik dalam hal pemprograman, pemanfaatan teknologi internet, metode pemasaran dari internet dan masih banyak lagi hal yang lainnya.

Bandingkan bagi kita yang hanya memanfaatkan internet hanya untuk sekedar aktif di social media, mencari informasi di google, kita hanya menjadi pemanfaat teknologi tanpa terlibat di dalamnya, yang lambat laun kita akan semakin ketinggalan di banding para pelaku yang terlibat didalamnya seperti para blogger.

4. Dapat Memberikan Informasi Keseluruh Indonesia Bahakan Dunia

Ketika sahabat mencari informasi di google, dengan mengetikan kata kunci tertentu, misalnya sahabat mencari informasi tentang " cara menghasilkan uang dari internet " maka akan timbul sederatan infromasi yang sobat butuhkan di google.

Nah sekarang saya tanya, dari mana datangnya sederatan infromasi tersebut? apakah google yang menyediakan? 

Nah, banyak yang salah kaprah disini, kebanyakan masyarakat mengira bahawa yang menyediakan informasi tersebut adalah pihak google, itu salah besar, karena google itu sifatnya hanya mengumpulkan data data informasi dari website ataupun blog para blogger.

Tanpa adanya blogger yang membuat dan membagikan infromasi di blog mereka, maka googlepun tidak bisa menampilkan sederet informasi tersebut.

Tentu ini suatu kebanggaan bagi kita para blogge, karena bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat, sehingga mereka yang tidak tahu menjadi tahu, tentu ini merupakan ladang amal, dan juga kita sebagai blogger ikut berperan dalam mencerdaskan bangsa kita tercinta ini.

5. Mengerti Tentang Internet Marketing

Seperti kita ketahui saat ini internet marketing semakin menggeliat karena terbukti ampuh menghasilkan profit yang jauh lebih besar dibandingkan dengan marketing konvesional yang selama ini banyak di anut masyarakat dunia.

Hal ini terbukti dengan dinobatkannya Jeff bezos, sanga pemilik Amazon.com yang merupakan toko online terbesar didunia sebagai orang terkaya no 1 di dunia, atau seperti jackma sang pemilik alibaba.com toko online terbesar dichina juga dinobat sebagai orang terkaya di china.

Ini menunjukan sangat besar sekali potensi internet marketing ini jika di garap oleh orang orang yang benar ahli dialamnya.

Dan dengan menjadi blogger, kita bisa setidaknya mengerti dan terus belajar tentang internet marketing ini, sehingga kita bisa memanfaatkannya untuk sarana bisnis ataupun sebagai profesi yang menjajikan dimasa yang akan datang.

6. Melatih Kesabaran dan mengajarkan kita ketekunan

Ada banyak para blogger, termasuk saya pribadi yang motivasi awal ngeblognya adalah untuk bisa menghasilkan uang dari blog. dan hal ini tidaklah mudah, serta butuh proses yang cukup panjang sebelum akhirnya bisa menghasilkan uang dair blog tersebut.

Kenapa? karena ada banyak hal yang harus kita pelajar lebih dahulu, nah jika kita tidak memilik background teknik informatika, maka tentu butuh kerja dan belajar yang extra sebelum kita menguasanyai.

Itulah mengapa, banyak blogger yang menyerah ditengah jalan, dan memutuskan berhenti menjadi seorang blogger karena tak kunjung bisa menghasilkan uang dari blog.

Dari banyak juga mereka yang bertahan dengan penuh kesabaran dan ketekunan hingga bertahun tahun dan akhirnya mereka berhasil menggapai apa yang mereka impi impikan tersebut.

Tentu ini sangat baik untuk kita, karena kesabaran itu adalah hal yang sangat berharga dan bisa kita terapkan juga di kehidupan kita sehari hari dan didalam masyarakat.

Baca juga : Cara mendapatkan uang dari instagram

7. Bisa Menghasilkan Uang Dan Sebagai Ladang Pekerjaan

Seperti sebelumya sudah kita bahas di artikel sebelumnya, jika sahbat bingung mencari kerja, jadi blogger aja. kenapa? karena menjadi blogger juga bisa menghasikan uang seperti layaknya kita bekerja dikantor, atau berdagang dan usaha sendiri, dengan potensi penghasilan yang juga tidak kalah menggiurkan.

Dan saya yakin sahabat juga tentu sudah sering mendengar berita tentang mantan kuli panggul yang menghasilkan puluhan juta dari internet, mantan tukang angon bebek yang menghasilkan ratusan juta dari internet, dan salah satunya adalah dengan berprofesi sebagai blogger ini.

Bahkan ada banyak juga para blogger yang memutuskan meninggalkan pekerjaan utama mereka dan fokus sebagai full time blogger, artinya mereka memutuskan untuk menggantungkan penghasilan utama mereka hanya dari blogger, di antarnya yang saya kenal adalah seperti : Mas Timon, Mas Heman Yudhiyono, Mas Trigus, Mas Dian umbara dan masih banyak lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu disini.

Jika sahabat ingin tahu lebih jelas tentang seberapa banyak orang orang yang berporfesi sebagai full time blogger, silahkan sahabat bergabung dengan forum dan komunitas blogger yang adalah di media sosial seperti facebook dan google+.

Disana ada banyak sekali perkumpulan blogger dari seluruh indonesia yang salaing berbagi informasi dan berukaran fikiran dalam hal perkembangan blog mereka, dari mulai yang level pemula sampai yang level master ada disana.

Untuk di facebook silahkan sahabat gabung di group sekte karungan di : https://web.facebook.com/groups/SekreKarungan/ .

Dan untuk di google+ silahkan sahabat gabung di komunitas publisher adsense indonesia di : https://plus.google.com/u/0/communities/112150925430598788304.

Demikianlah sedikit tentang keuntungan menjadi seorang blogger yang tidak banyak diketahui oleh orang , semoga bisa bermanfaat dan bisa meberikan sedikit gambaran tentang gambaran dunia blogging.


EmoticonEmoticon